Upgrade Gopay Plus Gagal ? Penyebab & Cara Mengatasi

Upgrade Gopay Plus Gagal – Hampir setiap produk dompet digital terdapat dua tipe, masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan sama seperti halnya dengan produk dompet digital Gopay yang mana ada dua tipe yakni Gopay Biasa dan Gopay Plus. Seperti diketahui untuk tipe biasa pengguna tidak bisa menikmati beberapa fitur seperti kirim, transfer bank maupun juga tarik tunai dan untuk tipe Gopay Plus semua fitur tersedia bisa kalian nikmati kapan saja.

Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua bahwa setiap pengguna uang virtual milik dari perusahaan Gojek tersebut terdapat banyak keuntungan bisa didapatkan secara real time, apalagi sebelumnya sudah di upgrade ke Gopay Plus. Hanya saja dari beberapa pengguna mengalami beberapa permasalahan dan salah satunya upgrade Gopay plus gagal, pada hal sebelumnya semua persyaratan sudah dilengkapi.

Jadi, untuk masalah seperti ini sebetulnya bukan kali pertama karena diluar sana banyak pengguna yang sebelumnya sudah merasakan kejadian seperti demikian, dimana menyarankan agar mencari tahu sumber masalahnya dikarenakan apa. Dengan mengetahui sumber masalahnya dikarenakan apa maka secara otomatis setiap pengguna akan lebih dimudahkan dalam mencari solusinya, sekiranya itu langkah pertama harus dilakukan.

Sebetulnya masalah tersebut tidak jauh berbeda dengan gagal upgrade ShopeePay Plus, pada umumnya dikarenakan dokumen yang di upload berupa identitas diri tidak jelas sehingga sistem tidak bisa membacanya. Bagi kalian yang penasaran dengan semuanya pada pertemuan kali ini kami akan jelaskan kepada kalian semua mengenai penyebab dan cara mengatasi upgrade Gopay Plus gagal yang sudah Idekredit.com persiapkan seperti dibawah ini.

Upgrade Gopay Plus Gagal

Penyebab Upgrade Gopay Plus Gagal

Sebagaimana sudah dijelaskan dari awal pembahasan untuk langkah pertama harus dilakukan cukup mencari tahu penyebabnya dikarenakan apa, dengan mengetahui itu semua maka lebih dimudahkan nantinya. Bila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Persyaratan Kurang Lengkap

Penyebab pertama gagal upgrade Gopay Plus dikarenakan pengguna diketahui belum melengkapi syarat yang sudah diajukan oleh pihak Gojek, maka dari itu kenapa proses upgrade yang kalian lakukan jelas ditolak. Kenapa seperti demikian ? Karena itu sudah menjadi ketentuan berlaku, jadi wajib untuk kalian ketahui serta lengkapi.

2. Foto Dokumen Ga Jelas

Sedangkan sumber masalah berikutnya karena pengguna upload foto dengan kualitas yang tak bagus atau tidak jelas, dengan begitu sistem jelas susah ataupun tak dapat membacanya. Oleh karena itu kenapa setiap melakukan pendaftaran agar upload foto dokumen dengan kualitas bagus.

3. Koneksi Internet Buruk

Kemudian lanjut penyebab berikutnya koneksi internet terhubung diketahui tidak stabil sehingga segala aktivitas yang berkaitan dengan layanan pada aplikasi Gopay sudah bisa dipastikan akan terganggu, termasuk juga dengan upgrade akun. Seperti diketahui bahwa sebuah sistem sangat bergantung sekali dengan koneksi internet, termasuk juga dengan Gopay.

4. Sistem Sedang Error

Lalu untuk penyebab terakhir dikarenakan sistem sedang error, apabila hal ini terjadi maka dapat dipastikan bahwa segala aktivitas berkaitan dengan Gopay tak bisa dilakukan. Jika hal ini sudah terjadi maka tak ada cara apapun bisa dilakukan kecuali dengan menunggu sampai sistem kembali normal, agar bisa kembali di akses.

Cara Mengatasi Upgrade Gopay Plus Gagal

Setelah mengetahui penyebabnya dikarenakan apa maka lebih dimudahkan nantinya dalam mencari jalan keluarnya sehingga percobaan kedua kalinya bisa dilakukan dan berhasil proses upgrade. Jika ingin mengetahui caranya seperti apa maka simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

1. Pastikan Semua Syarat Sudah Lengkap

Jadi, bagi kalian yang tak ingin proses upgrade kembali gagal maka sangat disarankan agar cek kembali apakah semua syarat serta ketentuan sudah kalian lengkapi. Apabila tak ingin kembali gagal, maka sangat disarankan untuk cek apakah semua sudah lengkap dan setelah itu kembali lakukan upgrade.

2. Usahakan Dokumen Berkualitas Jernih

Berikutnya cuma pastikan saja setiap upload foto dokumen yang diperlukan memiliki kualitas jernih, semisalnya saja ketika upload foto KTP usahakan jelas serta tidak blur. Tentu tak hanya itu saja, ketika foto selfie sambil pegang KTP juga seperti demikian dengan upload foto dengan kualitas bagus maka tak ada kata kata gagal ketika melakukan upgrade kembali.

3. Gunakan Koneksi Internet Lancar

Jika permasalahan dikarenakan koneksi internet yang terhubung di perangkat HP tidak stabil maka sangat disarankan sekali agar gunakan jaringan yang lancar atau gunakan provider lain. Namun sangat disarankan agar menggunakan jaringan wifi, karena diketahui memiliki koneksi internet yang kuat dan bahkan bisa digunakan beberapa perangkat.

4. Tunggu Sampai Sistem Normal

Lanjut ke cara mengatasi yang terakhir adalah menunggu sampai sistem normal kembali, karena permasalahan seperti sistem sedang error tidak ada cara apapun dapat dilakukan kecuali menunggu kembali normal. Biasanya masalah seperti ini tak berlangsung lama, silahkan kalian cek secara berskala.

Kesimpulan

Bila melihat dari pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap permasalahan sudah pasti terdapat jalan keluarnya, termasuk juga dengan permasalahan upgrade Gopay Plus ditolak karena data dimasukkan tidak lengkap. Jadi pada intinya sangat disarankan sekali agar cari tahu sumber masalahnya, setelah itu untuk bertindak lebih lanjut akan lebih mudah.

Nah seperti itulah kiranya penjelasan lengkap mengenai penyebab serta cara mengatasi upgrade Gopay Plus gagal dapat Idekredit.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi diatas bisa membantu semua pengguna aplikasi dompet digital sedang membutuhkan pembahasan sudah dijelaskan diatas.

Tags: , ,