10 Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP Pasti Berhasil !!

Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP – Kebutuhan dana mendesak terkadang pernah di alami oleh hampir semua orang. Jika memiliki tabungan, mungkin hal tersebut tidak terlalu rumit. Akan tetapi bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki tabungan, padahal hari itu juga mereka harus menyiapkan sejumlah dana. Jaman dulu mungkin mengajukan pinjaman di lembaga keuangan seperti bank, leasing, koperasi bisa dikatakan cukup memakan waktu. Namun di era milenial seperti sekarang, kita dapat mengajukan kredit dengan sangat mudah dan bisa cair di hari itu juga. Pinjaman tersebut kita kenal dengan pinjaman online.

Ada banyak sekali pinjaman online yang bisa dimanfaatkan di waktu mendesak, mulai dari Akulaku, Kredivo, Kredit Pintar, Julo dan masih banyak lagi yang lainnya. Beberapa aplikasi kredit tersebut juga pastinya telah terdaftar dan di awasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penting diketahui juga bahwa ada banyak PINJAMAN ONLINE ILEGAL, maka dari itu pengguna harus bisa memilah dan memilih mana yang resmi agar nantinya tidak salah mengajukan kredit tunai di pinjol ilegal.

Untuk dapat mengajukan kredit online, maka harus lebih dulu mendownload aplikasi pinjaman tersebut dan kemudian daftarkan lalu ajukan. Membahas mengenai hal ini ada beberapa orang yang bertanya perihal apakah daftar Kredivo tidak memerlukan NPWP maupun slip gaji? Untuk cara daftar Kredivo sebenarnya sangatlah mudah, kalian tidak memerlukan NPWP maupun slip Gaji. Nah daftar Kredivo tanpa NPWP ini bisa dilakukan untuk akun Kredivo Basic. Jika pendaftaran akun Kredivo Premium, diwajibkan untuk memiliki NPWP dan slip gaji.

Bagi yang ingin melakukan pendaftaran akun Kredivo agar bisa mengajukan kredit tunai maupun Paylater, disini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap terkait cara daftar Kredivo tanpa NPWP. Selain informasi tersebut, masih ada beberapa informasi lainnya yang tentunya bisa menambah pengetahuan kalian terkait pembahasan kali ini. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, di bawah ini dapat langsung kalian simak tutorial lengkap cara daftar Kredivo tanpa NPWP dan Slip Gaji yang telah kami siapkan berikut.

Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP

Apa Itu Kredivo?

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara daftar Kredivo tanpa NPWP, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu Kredivo. Mengenai apa itu Kredivo, aplikasi ini merupakan aplikasi pinjaman online yang bisa kalian gunakan untuk mengajukan pinjaman tunai atau Paylater dengan tempo maupun cicilan hingga 12 bulan. Suku bunga Kredivo juga dikenal paling rendah dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online lainnya. Maka tak heran jika Kredivo sampai saat ini masih menjadi aplikasi PINJAMAN ONLINE RESMI terbaik di Indonesia.

Baca  25 Cara Pengajuan KUR Bank Syariah Indonesia 2022 : Syarat & Biaya

Jenis Pinjaman Kredivo

Jenis Pinjaman Kredivo

Setelah mengetahui informasi apa itu Kredivo diatas, penting diketahui juga bahwa Kredivo bukan hanya bisa digunakan sebagai layanan Paylater saja. Ada 2 jenis pinjaman tunai yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya, yakni Mini Loan dan Jumbo Loan. Untuk penjelasan lengkap mengenai kedua jenis pinjaman tersebut, langsung saja simak di bawah ini.

1. Mini Loan

Pinjaman mini loan bisa juga dikatakan sebagai kredit singkat dengan hanya memberikan tempo 30 hari untuk pengembaliannya. Bunga dibebankan juga cukup ringan, yakni hanya 2,6% per bulan. Jika kalian mengajukan pinjaman ini, ada ketentuan biaya layanan sebesar 6% dipotong dari total pinjaman. Maksimal kredit juga cukup kecil, yakni hanya Rp 1.000.0000.

2. Jumbo Loan

Kemudian berikutnya adalah Jumbo loan. Kredit ini bisa diajukan mulai dari limit Rp 1.000.000 hingga maksimal Rp 8.000.000. Kalian juga bisa memilih tenor mulai dari 3 bulan sampai maksimal 6 bulan. Besaran bunga yang dibebankan tidak berbeda dengan pinjaman sebelumnya. Maka dari itu Jumbo Loan bisa kalian jadikan opsi kedua jika dirasa kalian membutuhkan hutang lebih besar.

Syarat Daftar Kredivo Tanpa NPWP

Syarat Daftar Kredivo Tanpa NPWP

Kita kembali ke pembahasan garis besar utama mengenai daftar Kredivo tanpa NPWP. Seperti judul pembahasan kali ini yakni cara daftar Kredivo Tanpa NPWP, kalian pastinya tidak memerlukan NPWP ini untuk daftar Kredivo. Seperti sudah dijelaskan diatas juga bahwa daftar Kredivo memiliki beberapa syarat harus dipersiapkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia berusia 18 sampai 60 tahun.
  • Penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.
  • Berdomisili di Bandung, Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Palembang Bali, Makassar, Sukabumi, Cirebon, dan Solo.

Syarat daftar Kredivo tersebut juga hanya berlaku untuk akun Basic. Jika kalian mendaftar akun Premium kalian harus memiliki NPWP dan slip Gaji. Kalian tidak perlu khawatir karena kedepannya upgrade Kredivo ke akun Premium bisa dilakukan dengan mudah ketika kalian sudah memiliki NPWP dan memenuhi persyaratan lokasi.

Baca  15 Cara Kredit Mobil Mandiri Tunas Finance : Syarat dan Prosedur

Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP

Sampai di penjelasan lengkap terkait cara daftar Kredivo tanpa NPWP, di bawah ini dapat langsung kalian simak tutorial lengkap yang telah idekredit.com siapkan berikut.

1. Buka Aplikasi Kredivo

Pertama download aplikasi Kredivo dan kemudian masuk ke aplikasi tersebut.

Buka Aplikasi Kredivo

2. Pilih Akun Basic

Untuk daftar Kredivo tanpa NPWP, kalian bisa pilih akun Kredivo Basic karena tidak memerlukan NPWP maupun Slip Gaji.

Pilih Akun Basic

3. Isi Formulir Data Diri

Berikutnya isi formulir data diri mulai dari nama, nomor HP, dan lain sebagainya. Isi semuanya dengan lengkap dan benar kemudian lengkapi lokasi kalian.

Isi Formulir Data Diri

4. Upload Foto Selfie & Dokumen

Selanjutnya upload foto dokumen seperti KTP serta foto selfie dengan memegang KTP. Usahakan foto dokumen dan selfie tidak buram karena bisa menghambat proses daftar akun Kredivo Basic.

Upload Foto Selfie Dokumen

5. Submit & Tunggu Konfirmasi

Langkah terakhir submit aplikasi kalian jika semua data sudah benar dan tunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak Kredivo maksimal 24 jam.

Submit Tunggu Konfirmasi

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari penjelasan diatas terkait cara daftar Kredivo Tanpa NPWP. Seperti diketahui bahwa tidak semua orang memiliki Kartu NPWP, maka dari itu Kredivo menghadirkan 2 jenis akun yakni Basic dan Premium. Dimana untuk basic, kalian tidak memerlukan NPWP ketika pendaftaran. Tidak halnya dengan akun Premium yang mengharuskan pengguna memiliki NPWP dan slip gaji.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara daftar akun Kredivo tanpa NPWP. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.