10 Cara Menghapus Akun Kredivo Permanen Terbaru 2020

Cara Menghapus Akun Kredivo – Seperti kita ketahui bersama, dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini. Banyak sekali aplikasi-aplikasi baru yang berhubungan dengan pinjaman online. Salah satu diantaranya adalah Kredivo.

Dimana Kredivo sendiri merupakan sebuah kartu kredit digital berupa aplikasi smartphone. Dengan Kredivo, setiap orang yang memiliki akun dan terdaftar layanan ini akan bisa melakukan pinjaman online baik itu dalam bentuk cash ataupun untuk membayar sebuah belanjaan di marketplace Indonesia.

Akan tetapi, perlu di ingat bahwa besaran bunga yang di tawarkan Kredivo lewat aplikasinya ini terbilang cukup besar yakni mencapai 2.95% per bulan untuk cicilan 3 bulan, 6 bulan, dan juga 12 bulan. Dengan melihat hal tersebut, tidak bisa di pungkiri saat ini banyak orang yang mencari informasi mengenai cara menghapus akun Kredivo.

Dan sesuai dengan judul yang kami tulis diatas, pada kesempatan kali ini akan kami bagikan secara mendetail dan jelas bagaimana cara untuk bisa menghapus akun Kredivo secara permanen. Jadi bagi anda yang tertarik mengikuti dan menyimak artikel ini, silahkan simak hingga pembahasan akhir.

Cara Menghapus Akun Kredivo Permanen

Cara Menghapus Akun Kredivo

Menghapus akun atau menutup akun sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan hampir semudah cara menaikan limit Kredivo yang sebelumnya sudah penah dibahas.

Namun pada kenyataannya, cara tutup akun Kredivo memang tidak disediakan langsung oleh pihak Kredivo sehingga masih banyak orang yang merasa bingung.

Maka dari itu utnk memberikan referensi bagi para pembaca setiap idekredit.com, berikut adalah beberapa hal yang harus anda lakukan ketika ingin melakukan penutukan atau pehapusan akun Kredivo secara permanen.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Hal yang Perlu Diperhatikan

Sebelum melakukan penutupan akun Kredivo secara permanen, pastikan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini agar anda nantinya proses penutupan atau penghapusan akun Kredivo bisa cepat di proses.

1. Tidak Memiliki Tagihan

Salah satu hal yang perlu di perhatikan ketika anda ingin mengikuti cara menutup akun Kredivo secara permanent ini yaitu anda sudah tidak lagi memiliki tagihan didalam aplikasi Kredivo tersebut.

2. Tidak Memiliki Hutang Pinjaman

Sama seperti tagihan diatas, anda juga harus memperhatikan bahwa didalam aplikasi Kredivo tersebut anda sudah tidak lagi memiliki hutang pinjaman yang sedang aktif.

3. Lunasi Hutang & Tagihan

Apabila anda masih memiliki hutang dan ingin menutup akun Kredivo, maka anda di haruskan untuk melakukan pelunasan hutang dan tagihan yang anda miliki.

Ketika anda melakukan pelunasan hutang pinjaman dan juga tagihan Kredivo, pastikan anda membayar sesuai dengan total tagihan yang muncul didalam aplikasi.

Setelah anda melunasinya, silahkan buka lagi aplikasi Kredivo dan masuk pada menu transaksi di bagian bawah. Pasatikan kembali bahwa di dalam menu tersebut anda sudah tidak lagi memiliki tagihan transaksi apapun.

Cara Menghapus Akun Kredivo Premanent

Cara Menutup Akun Kredivo Permanent

Setelah semua hal diatas anda pastikan bersih dan juga tidak memiliki tagihan atau hutang pinjaman yang sedang berlangsung atau aktif. Maka langkah selanjutnya adalah mulai menutup akun Kredivo anda secara permanen.

Namun untuk melakukan penutupan atau penghapusan akun Kredivo ini anda tidak bisa melakukannya secara langsung dari aplikasi tersebut. Karena pada menu akun di apliaksi Kredivo tidak di sediakan layanan penghapusan akun.

Jadi hal yang harus anda lakukan untuk bisa menghapus akun Kredivo tersebut adalah dengan menhubungi pihak customer service Kredito. Dan cara tersebut bisa anda lakukan langsung di dalam aplikasi Kredivo tersebut. Dan berikut adalah cara yang bisa anda ikuti.

  1. Pastikan aplikasi Kredivo anda sudah berada pada versi terbaru
  2. Masuk atau login dengan menggunakan username dan password anda secara benar
  3. Setelah masuk silahkan klik menu Akun yang ada pada bagian kanan bahwa
  4. Klik menu FAQ yang ada pada menu Akun tersebut
  5. Kemudian gulir kebawah hingga anda menemukan menu Perlu Bantuan
  6. Pilih salah satu cara menghubungi customer serive Kredivo yang ada, seperti misalnya Kirim Pesan
  7. Selanjutnya silahkan kirim pesan lewat layanan tersebut untuk meminta penghapusan akun
  8. Atau apabila pesan tersebut cukup laman ditanggapi, anda juga bisa memilih menu hubungi
  9. Anda akan di bawa pada menu panggilan telepon dan akan berbicara dengan customer service Kredivo langsung
  10. Katakan pada customer service Kredivo bahwa anda ingin menutup akun
  11. Ikuti langkah atau instruksi yang di berikan oleh customer service Kredivo

Nah seperi itulah kiranya proses cara menghapus akun Kredivo secara permanen yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang kami bahas dan jelaskan diatas bisa menjadi solusi bagi anda yang memang ingin menghapus atau menutup akun Kredivo anda secara permanent.