2 Sistem Pembayaran Shopee Paylater : Bayar Nanti & Cicilan

Sistem Pembayaran Shopee Paylater – Pembayaran belanjaan di Shopee memang lebih mudah menggunakan ShopeePay ataupun Shopee Paylater. Nah Shopee Paylater atau lebih dikenal juga dengan SPaylater saat ini menjadi salah satu layanan unggulan milik Shopee yang banyak diminati oleh penggunanya. Hanya saja SPaylater diberikan kepada pengguna terpilih saja yang sudah melengkapi semua syarat ketentuan berlaku yang ditetapkan oleh pihak Shopee itu sendiri. Beberapa syarat tersebut diantaranya adalah pengguna sudah memiliki layanan ShopeePay dan sering bertransaksi di Shopee.

Membahas mengenai Shopee Paylater, di pertemuan sebelumnya kami sudah sempat membahas secara detail terkait layanan satu ini. Pembahasan tersebut melihat pengertian, cara aktivasi dan kelebihan serta kekurangan daripada layanan unggulan milik Shopee satu ini. Nah di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi terkait sistem pembayaran Shopee Paylater. Sistem pembayaran disini yang dimaksud adalah pengguna bisa menggunakan metode bayar nanti atau cicilan. Bisa dikatakan juga bahwa ini merupakan fitur pembayaran SPaylater, jadi pengguna akan lebih mudah untuk memilih bayar nanti atau cicilan hingga maksimal 12 bulan.

Sistem pembayaran Shopee Paylater mungkin ada beberapa pengguna yang menyangka bahwa Shopee Paylater hanya bisa digunakan untuk membayar pembelian di Shopee dengan sistem bayar nanti saja. Hal ini mengacu pada namanya, yakni Pay Later atau Bayar Nanti. Namun bukan demikian, ada juga sistem pembayaran secara cicilan mulai dari 3, 6 dan 12 bulan. Jika kalian memilih menggunakan sistem bayar nanti, disini kalian akan dikenai bunga begitu juga untuk sistem cicilan, besaran bunga yang dibebankan adalah sebesar 2,95% per bulan berikut biaya layanan sebesar 1% per transaksi. Informasi ini wajib kalian ketahui dan pahami.

Untuk memperjelas pembahasan terkait sistem pembayaran Shopee Paylater, kami tentunya akan menjelaskan secara detail mengenai hal tersebut. Maka dari itu kalian bisa simak baik-baik dan pahami pembahasan yang akan kami sampaikan di pertemuan kali ini. Baiklah daripada penasaran seperti apa lengkapnya, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai sistem pembayaran Shopee Paylater mulai dari metode bayar nanti dan sistem cicilan yang telah kami siapkan berikut ini.

Sistem Pembayaran Shopee Paylater

Apa Itu Sistem Pembayaran Shopee Paylater?

Mengetahui sistem pembayaran daripada layanan Shopee Paylater tentu akan lebih memudahkan kalian ketika hendak membayar belanjaan di Shopee. Apakah pembelanjaan tersebut akan menggunakan metode bayar nanti ataupun cicilan. Hal ini juga memiliki keterkaitan pada manajemen keuangan yang dimiliki oleh pengguna Paylater tersebut. Bagi kalian yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan sistem pembayaran SPaylater, sistem pembayaran ini adalah metode yang bisa dipilih untuk membayar belanjaan di aplikasi Shopee, yakni dengan menggunakan metode bayar nanti dengan tempo 30 hari atau cicilan tanpa kartu kredit hingga maksimal 12 bulan.

Baca  √ Bunga Akulaku 2022 : KTA Asetku, Dana Cicil & Akucicil

Sistem pembayaran di layanan SPaylater mungkin akan lebih ringan dengan memilih metode cicilan, dimana kalian akan membayar tagihan di setiap bulannya dengan nominal kecil. Berbanding terbaik ketika memilih metode bayar nanti, yang mana kalian diwajibkan membayar secara penuh di bulan berikutnya atau tempo 30 hari. Namun setiap pilihan metode tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk pilihan bayar nanti, sudah pasti pembayaran di bulan akan lebih memberatkan karena harus dibayarkan secara penuh. Sedangkan untuk pilihan cicilan, kalian akan dikenai beban suku bunga sebesar 2,95% di setiap bulannya.

Sistem Pembayaran Shopee Paylater

Masuk ke pembahasan berikutnya adalah mengenai pilihan sistem pembayaran Shopee Paylater. Seperti sudah kami singgung diatas bahwasanya pengguna bisa memilih metode pembayaran dengan sistem bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan. Adapun penjelasan lengkapnya, kalian bisa lihat di bawah ini.

1. Bayar Nanti

Pada sistem bayar nanti di Shopee Paylater ini tentu mengacu pada nama layanan tersebut, yaitu Pay Later. Di dalam sistem pembayaran satu ini, pengguna akan melakukan pembelanjaan dan membayarnya di bulan berikutnya atau tempo selama 30 hari saja. Sebagai contoh, apabila kalian melakukan pembelian barang di Shopee seharga Rp 100.000 di tanggal 5 di bulan tersebut, maka pembayaran tagihan harus dilunasi pada tanggal 5 di bulan berikutnya. Disini kalian akan dibebani dengan suku bunga 2,95% dan ditambah lagi dengan biaya admin sebesar 1% dari total transaksi. Jadi total yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp 103.950.

2. Cicilan

Kemudian untuk sistem pembayaran Shopee Paylater kedua adalah metode cicilan tanpa kartu kredit. Disini kalian bisa memilih metode cicilan mulai dari 3, 6 dan maksimal 12 bulan. Dengan memilih metode ini, kalian memang lebih ringan ketika membayar tagihan per bulan. Namun ketahui juga bahwa beban bunga juga sama dengan metode sebelumnya, yakni 2,95% ditambah biaya layanan 1% sesuai total transaksi. Dibandingkan dengan metode diatas, cicilan mungkin lebih banyak diminati oleh sebagian besar pengguna Shopee Paylater.

Baca  7 Cara Bayar Shopee Paylater Pakai ShopeePay (Syarat dan Biaya)

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai sistem pembayaran SPaylater. Perlu diketahui juga bahwa setiap metode yang dipilih, semuanya akan tetap dikenai bunga dan biaya layanan. Lain halnya dengan sistem pembayaran Kredivo, dimana untuk metode bayar nanti pengguna tidak akan dibebani dengan bunga alias gratis. Namun terlepas dari itu semua, kami rasa kedua sistem pembayaran Shopee Paylater tentu saja akan sangat membantu bagi penggunanya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai sistem pembayaran Shopee Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.