√ OK Bank KTA 2021 : Syarat, Suku Bunga, Pengajuan & Tabel Angsuran

OK Bank KTA – KTA atau dikenal juga dengan Kredit Tanpa Agunan adalah salah satu fasilitas pinjaman yang hampir dimiliki oleh setiap bank di Indonesia, salah satunya adalah OK Bank. Pengajuan Kredit Tanpa Agunan dari OK Bank ini dinilai cukup mudah dan cepat. Disamping itu para calon debitur yang hendak mengajukan OK Bank KTA juga tidak diwajibkan untuk memiliki kartu kredit seperti KTA MANDIRI atau KTA BCA.

Ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh OK Bank KTA satu ini. Bukan hanya itu saja, masih ada beberapa keunggulan lain yang ada di dalam produk pinjaman milik OK Bank ini. Selain itu, untuk soal informasi limit pinjaman, OK Bank memberikan limit pinjaman melalui Pinjaman Tanpa Agunan ini mulai dari nominal Rp 3.000.000 hingga maksimal Rp 200.000.000. Dana pinjaman tersebut nantinya bisa digunakan untuk beragam kebutuhan konsumtif.

Lalu kemudian untuk soal tenor angsuran, calon debitur bisa memilih tenor angsuran yang cukup fleksibel yakni hingga maksimal 5 tahun. Penting diketahui juga bahwa OK Bank KTA juga hadir dengan 2 jenis pinjaman yang ditawarkan yakni General dan Premium. Suku bunga di setiap jenis tersebut juga berbeda-beda, dimana KTA Premium memiliki suku bunga yang lebih rendah dibandingkan General, yakni hanya 0,89% per bulan.

Sedangkan untuk KTA OK Bank General memiliki suku bunga sebesar 1,89% per bulan. Berbicara mengenai OK Bank KTA, di pertemuan kali ini idekredit akan memberikan informasi lengkap seputar persyaratan pengajuan, suku bunga, biaya, keunggulan serta prosedur pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan OK Bank. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasinya yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

OK Bank KTA

Apa Itu KTA OK Bank?

Sebelum berlanjut ke pembahasan lainnya mengenai Kredit Tanpa Agunan OK Bank, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu KTA OK Bank. Fasilitas pinjaman ini merupakan salah satu jenis pinjaman dari OK Bank yang diperuntukkan bagi para nasabah Bank OK dengan tujuan untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumtif. Kredit Tanpa Agunan ini juga memiliki suku bunga bersaing dengan tenor angsuran fleksibel serta limit pinjaman hingga maksimal Rp 300 juta.

Keunggulan OK Bank KTA

Keunggulan OK Bank KTA

Kemudian untuk soal keunggulan, OK Bank sudah pasti memberikan beberapa keunggulan di fasilitas pinjaman satu ini. Adapun keunggulan dari Kredit Tanpa Agunan satu ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Suku bunga bersaing mulai dari 0,89%
  • Plafond Rp 3.000.000 – Rp 200.000.000
  • Tenor panjang hingga 5 tahun
  • Tanpa Agunan
  • Tidak wajib memiliki Kartu Kredit
  • Kemudahan dokumen pengajuan
  • Tujuan pinjaman untuk modal kerja, investasi, dan konsumtif

Suku Bunga & Biaya

Suku Bunga Biaya 3

Informasi mengenai suku bunga ini menjadi salah satu informasi yang kerap dicari terlebih dahulu oleh para calon debitur. Biasanya dengan mengetahui suku bunga yang dibebankan, mereka dapat mempertimbangkan apakah pinjaman tersebut rekomendasi atau tidak. Seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa suku bunga Kredit Tanpa Agunan dari OK Bank ini adalah mulai dari 0,89% hingga maksimal 1,89%. Sedangkan untuk informasi biaya-biaya yang terdapat di dalam produk pinjaman satu ini adalah sebagai berikut.

Biaya-BiayaKeterangan
Biaya Administrasi1% dari pinjaman
Biaya Pelunasan Dipercepat5% dari sisi outstanding
Biaya Keterlambatan Pembayaran5% dari sisa pinjaman ter tunggak (Pokok + Bunga)
Biaya Operasional0,5% per tahun (semua biaya akan didebet di awal)

Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan OK Bank

Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan OK Bank

Kemudian informasi berikutnya adalah mengenai persyaratan pengajuan. Di bawah ini kami telah menyiapkan beberapa syarat umum dan dokumen yang wajib dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengajukan KTA. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 54 tahun pada saat pinjaman lunas
  • Melampirkan e-KTP
  • Melampirkan NPWP (pinjaman diatas 50 juta)
  • Slip gaji & Surat Keterangan Kerja (Karyawan)
  • Berpenghasilan minimal Rp 4,3 juta per bulan
  • Mutasi Rekening dan Dokumen Legalitas Usaha (Wiraswasta)
  • Tidak wajib memiliki kartu kredit

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanWiraswastaProfesional
FC KTP/KITAS
Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
FC Kartu Kredit
FC Rekening Tabungan (3 bulan terakhir)
FC Surat Izin Profesi
NPWP
FC Akta Pendirian/SIUP/TDP

Cara Pengajuan Kredit Tanpa Agunan OK Bank

Cara Pengajuan Kredit Tanpa Agunan OK Bank

Setelah mengetahui beragam informasi diatas, berikutnya kami akan memberikan informasi mengenai cara pengajuan KTA Bank OK. Pengajuan KTA bisa dilakukan melalui 2 cara, yakni dengan mendatangi kantor cabang setempat atau melalui online di website resmi OK Bank. Dari kedua cara tersebut, kalian bisa memilih salah satu yang sekiranya cukup efektif. Persiapkan juga beberapa persyaratan yang diperlukan.

Penting diketahui bahwa proses pengajuan KTA OK cukup cepat, yakni mulai dari 3 hari kerja sampai maksimal 7 hari kerja. Jika pengajuan disetujui, nantinya dana pinjaman akan langsung dicairkan ke rekening kalian dengan cara transfer. Proses tanda tangan kontrak pinjaman dan biaya-biaya administrasi bisa dilakukan di kantor cabang setempat.

Tabel Angsuran KTA OK Bank

Tabel Angsuran KTA OK General

Tabel Angsuran KTA OK General

Tabel Angsuran KTA OK Premium

Tabel Angsuran KTA OK Premium

Kesimpulan

Membahas mengenai KTA dari Bank OK, kami bisa menarik kesimpulan jika jenis pinjaman ini bisa menjadi solusi utama bagi kalian yang membutuhkan dana cepat untuk memenuhi kebutuhan konsumtif. Menariknya, pihak bank OK tidak mewajibkan calon debitur harus memiliki kartu kredit agar dapat melakukan pengajuan. Suku bunga pinjaman ringan dengan tenor panjang juga menjadi faktor kuat mengapa kami merekomendasikannya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap dan menarik mengenai syarat dan cara pengajuan KTA OK Bank yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.