Kredit Kendaraan Bermotor BCA Syariah : Syarat dan Pengajuan

Kredit Kendaraan Bermotor BCA Syariah – Pembiayaan kendaraan bermotor dengan prinsip syariah secara Islami memang saat lebih banyak diminati oleh kalangan masyarakat, khususnya mereka yang beragama Islam. Setiap perbankan juga saat ini hampir semuanya memiliki cabang Syariah, salah satunya adalah Bank BCA Syariah. Berbicara mengenai BCA Syariah, ada banyak produk pembiayaan yang dihadirkan agar bisa diajukan oleh para nasabahnya, nah di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai Kredit Kendaraan Bermotor BCA Syariah.

Bank BCA Syariah melalui produk KKB ini tentunya memberikan kemudahan bagi para nasabahnya yang ingin memiliki kendaraan bermotor tanpa riba dengan sistem angsuran. Nasabah juga bisa mengajukan pembelian kendaraan bermotor baik baru maupun bekas. Pada pembahasan kali ini kami juga akan memberikan informasi lengkap terkait syarat pengajuan, biaya, fitur dan juga benefit yang diberikan kepada setiap nasabah yang mengajukan pembiayaan kendaraan bermotor dari BCA Syariah satu ini.

Membahas sedikit mengenai keunggulan dari produk pembiayaan ini, nasabah nantinya bisa mendapatkan keuntungan berupa angsuran yang ringan serta biaya-biaya yang ringan pula. Disamping itu, nasabah juga bisa memilih tenor angsuran hingga maksimal 8 tahun untuk kendaraan baru dan 6 tahun untuk kendaraan bekas. Pembiayaan ini juga diperuntukkan bagi para karyawan dengan status karyawan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun serta wiraswasta atau profesional dengan minimal pengalaman 2 tahun di bidangnya.

Dari sini bisa kita simpulkan bahwa pembiayaan kendaraan bermotor BCA Syariah ini memang tidak diperuntukkan bagi semua sektor, hanya mereka (nasabah) yang masuk dalam kriteria syarat ketentuan tersebut saja. Sedangkan untuk informasi syarat dokumen nanti akan kami secara lengkap mengenai apa saja yang diperlukan ketika mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor BCA Syariah. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan lengkap mengenai Kredit Kendaraan Bermotor BCA Syariah berikut ini.

Kredit Kendaraan Bermotor BCA Syariah

Apa Itu KKB BCA Syariah?

Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui apa itu KKB BCA Syariah, disini kami akan menjelaskan lebih dulu terkait pengertian dari KKB BCA Syariah itu sendiri. KKB BCA Syariah merupakan produk pembiayaan yang diberikan BCA Syariah kepada nasabah dengan berdasar pada prinsip syariah dengan tujuan untuk kepemilikan atau pembelian kendaraan bermotor baik baru maupun bekas. Penting diketahui juga bahwa ada jenis pembiayaan yang diberikan, yakni pembiayaan mobil baru dan mobile bekas. Adapun penjelasannya bisa kalian simak di bawah ini.

Baca  30 Cara Pengajuan Bukarumah Bukalapak 2022: Syarat, Bunga & Biaya

1. Pembiayaan Mobile Baru

Fasilitas pembiayaan untuk pembelian mobil baru dengan jangka waktu angsuran sampai maksimal 8 tahun dengan tujuan untuk kepemilikan/pembelian kendaraan bermotor baru maupun bekas.

2. Pembiayaan Mobile Bekas

Fasilitas pembiayaan untuk pembelian mobil bekas (user car) dengan pilihan jangka waktu maksimal sampai 6 tahun, baik untuk mobil bekas dari showroom maupun dari penjual perorangan.

Fitur & Benefit

Kemudian berikutnya kita akan membahas mengenai fitur dan benefit yang diberikan kepada nasabah yang mengajukannya. Ada beberapa fitur serta benefit yang akan diperoleh, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pembiayaan Prinsip Syariah

KKB BCA Syariah merupakan fasilitas pembiayaan yang sesuai dengan prinsip syariah dengan menggunakan Akad Murabahah. Ini menjadi fitur serta benefit pertama yang bisa didapatkan oleh nasabahnya. Dimana ia tentu akan jauh dari kata riba.

2. Kepastian Angsuran

Kedua adalah kepastian angsuran. Dengan margin yang sudah disepakati di awal, maka besar angsuran nasabah per bulan sudah bisa disepakati bersama. Kemudian besaran angsuran juga akan tetap sama/pasti sampai dengan jangka waktu pembiayaan berakhir.

3. Angsuran Ringan

Angsuran ringan atau angsuran berjenjang bisa didapatkan oleh para nasabah. Nasabah membayar angsuran lebih kecil di periode awal pembiayaan, dan besaran angsuran akan meningkat atau bertambah besar setelah periode awal tersebut sehingga dapat menguntungkan dan lebih ringan untuk nasabah.

4. Jangka Waktu Sampai 8 Tahun

Nasabah juga bisa memilih jangka waktu angsuran sampai 8 tahun untuk kendaraan baru dan juga 6 tahun untuk kendaraan bekas. Dengan jangka waktu yang panjang tersebut, tentunya besaran angsuran akan relatif lebih kecil dan ringan untuk nasabah. Ada banyak pilihan mobil yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan dana nasabah.

Baca  √ KUR Bank Nagari 2022 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Pengajuan

5. Biaya Ringan

Lalu untuk pembayaran angsuran pertama dilakukan bulan berikutnya atau in arrear, sehingga total pembayaran pertama untuk KKB Syariah menjadi lebih ringan.

Syarat & Cara Pengajuan KKB BCA Syariah

Setelah mengetahui informasi diatas, berikutnya kita akan membahas mengenai syarat dan cara pengajuan. Untuk persyaratan pengajuan KKB BCA Syariah sendiri bisa dikatakan cukup ringan, kalian hanya perlu menyiapkan beberapa syarat dokumen dan kriteria khusus berikut ini.

  • Karyawan dengan status karyawan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun.
  • Wiraswasta/ profesional dengan minimal pengalaman 2 tahun.
  • Dokumen pribadi
  • Dokumen pekerjaan/ usaha
  • Dokumen legalitas mobil (FC BPKB dan STNK)
  • Surat pemesanan/ tanda jadi dari Dealer (khusus untuk mobil baru)

Untuk prosedur pengajuan, kalian bisa mengajukan pembiayaan ini langsung ke kantor cabang BCA Syariah terdekat di daerah kalian. Jangan lupa untuk membawa berkas persyaratan yang diperlukan. Sesampainya di lokasi, kalian bisa temui CS dan ikuti arahan pengajuan yang diberikan oleh CS. Nantinya akan tahap survei yang dilakukan oleh petugas BCA. Apabila pengajuan telah disetujui, kalian hanya perlu menunggu unit datang dan menyelesaikan administrasi yang dilakukan di kantor cabang setempat.

Simulasi Kredit Kendaraan Bermotor BCA Syariah

1. Simulasi Pembiayaan Mobil Baru

Simulasi Pembiayaan Mobil Baru

2. Simulasi Pembiayaan Mobil Bekas

Simulasi Pembiayaan Mobil Bekas

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Kredit Kendaraan Bermotor BCA Syariah. Disini bisa disimpulkan bahwa pembiayaan ini bisa digunakan untuk keperluan pembelian mobil baru maupun bekas dengan prinsip syariah dan akad murabahah. Nasabah juga nantinya bisa mendapatkan berbagai manfaat yang diberikan oleh pembiayaan satu ini. Untuk simulasi diatas, harga kendaraan baru maupun bekas tentunya berbeda di setiap wilayahnya. Jadi, disana hanya sebatas simulasi saja. Kalian juga bisa mencoba melakukan simulasi langsung di website resmi BCA Syariah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Kredit Kendaraan Bermotor BCA Syariah. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.