√ KUR Bank Nagari 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Pengajuan

KUR Bank Nagari – Bank Nagari merupakan salah satu Bank Pembangunan Daerah yang menyediakan berbagai macam produk perbankan, seperti simpanan, deposito, giro, pembiayaan dan lain sebagainya. Berbicara masalah produk perbankan Bank Nagari, salah satu fasilitas paling banyak diminati selain simpanan/tabungan adalah fasilitas kredit. Ada banyak sekali fasilitas kredit Bank Nagari yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabah pelaku UMKM, seperti KUR Reguler, KUR SUPER MIKRO BANK NAGARI, Kredit Peduli Usaha Mikro atau KPUM dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap mengenai produk pinjaman KUR Bank Nagari. Hampir setiap produk perbankan khususnya pinjaman dari Bank Nagari ini diperuntukkan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). KUR Bank Nagari memiliki 2 skim produk yang tidak berbeda dengan KREDIT PEDULI USAHA MIKRO BANK NAGARI, yaitu Kredit Investasi dan modal kerja. Setiap masing-masing skim produk tersebut memiliki tujuan pinjaman yang berbeda-beda pastinya.

KUR menjadi salah satu fasilitas pinjaman yang merupakan program Pemerintah untuk memberdayakan para pelaku UMKM dengan mempercayakan produk ini melalui beberapa bank ternama di Indonesia, baik Bank BUMN maupun BUMD. Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh KUR Bank Nagari ini, seperti suku bunga ringan, tenor angsuran fleksibel serta pengajuan yang bisa dilakukan melalui kantor cabang dengan proses cepat kurang dari 7 hari kerja setelah berkas dokumen masuk ke pihak Bank.

Bagi kalian para nasabah Bank Nagari yang berniat mengajukan salah satu fasilitas kredit satu ini, kalian bisa simak terlebih dahulu mengenai persyaratan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana prosedur pengajuan KUR Bank Nagari yang baik dan benar. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

KUR Bank Nagari

Apa Itu KUR Bank Nagari?

KUR atau Kredit Usaha Rakyat Bank Nagari merupakan salah satu fasilitas kredit yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) bagi perorangan, kelompok maupun badan usaha. KUR Bank Nagari dapat juga digunakan untuk keperluan investasi dan modal kerja dengan suku bunga rendah hanya 6% efektif per tahun serta tenor angsuran fleksibel.

Keunggulan KUR Bank Nagari

Berbicara mengenai keunggulan, sama seperti produk kredit lain milik Bank Nagari. KUR satu ini juga memiliki sejumlah keunggulan yang bisa dinikmati oleh nasabah yang mengajukannya, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Suku bunga ringan.
  • Proses pengajuan mudah dan cepat.
  • Tenor angsuran fleksibel.
  • Bebas biaya admin
  • Plafon kredit hingga maksimal Rp 500 juta.
  • Dapat digunakan untuk keperluan investasi dan modal kerja.

Bunga, Biaya & Plafon

Setelah mengetahui pengertian KUR dan juga keunggulan apa saja yang dimiliki. Berikutnya kami akan menyampaikan beberapa informasi mengenai suku bunga, biaya serta plafon kredit yang dimiliki Kredit Usaha Rakyat dari Bank Nagari ini. Pertama untuk soal besaran suku bunga, KUR Nagari memberikan suku bunga rendah hanya 6% efektif per tahun dengan plafon kredit maksimal Rp 500 juta. Calon debitur juga bisa memiliki tenor angsuran maksimal 4 tahun untuk kredit modal kerja dan maksimal 5 tahun untuk kredit investasi. Kalian bisa memilih tenor angsuran yang sekiranya tidak memberatkan kalian.

Syarat Pengajuan KUR Bank Nagari

Syarat Pengajuan KUR Bank Nagari

Sedangkan untuk perihal persyaratan pengajuan. Ada beberapa dokumen yang wajib dipersiapkan sebelum memutuskan untuk mengajukan KUR. Adapun dokumen persyaratan wajib tersebut adalah sebagai berikut:

  • Menandatangani aplikasi permohonan kredit.
  • FC KTP suami/istri dan Photo copy Kartu Keluarga.
  • FC buku nikah/cerai, bagi yang menikah/pernah menikah.
  • Pas photo berwarna suami/istri ukuran 4 x 6 masing-masing 2 (dua) lembar.
  • Photo usaha minimum 2 (dua) lembar.
  • Surat Keterangan Usaha yang diantaranya menggambarkan keterangan lamanya usaha calon debitur berjalan.
  • FC bukti kepemilikan agunan.
  • FC buku tabungan di PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat.
  • Lolos verifikasi SIKP.

Cara Pengajuan KUR Bank Nagari

Cara Pengajuan KUR Bank Nagari

Setelah mengetahui informasi penting diatas, berikutnya kami akan menyampaikan beberapa langkah-langkah untuk pengajuan melalui kantor cabang Bank Nagari setempat. Lebih jelasnya langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

  • Pertama datang ke kantor cabang Bank Nagari setempat dengan membawa persyaratan seperti kami sebutkan diatas.
  • Sesampainya di lokasi, ambil nomor antrean CS dan tunggu sampai nomor antrean dipanggil oleh petugas.
  • Setelah dipanggil, temui CS dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan Kredit Usaha Rakyat Bank Nagari.
  • Petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir dan meminta berkas persyaratan.
  • Kemudian isi formulir dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas.
  • Petugas akan melakukan pengecekan serta evaluasi berkas-berkas tersebut.
  • Sampai disini kalian dapat kembali kerumah dan tunggu pihak bank datang untuk melakukan survei.

Penting diketahui bahwa setiap jenis KUR bank ini memerlukan tahap survey dari pihak bank. Tahap ini juga sebagai pertimbangan dari pihak bank apakah calon debitur layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Jika dirasa layak dan pinjaman disetujui, kalian akan mendapatkan telepon dari pihak bank. Nantinya kalian akan diminta untuk datang ke kantor guna menyelesaikan proses administrasi, tanda tangan kontrak kredit serta pencairan dana yang langsung ditransfer ke rekening Bank Nagari yang dimiliki.

Tabel Angsuran KUR Bank Nagari

Tabel Angsuran KUR Bank Nagari

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan mengenai Kredit Usaha Rakyat Bank Nagari, kami bisa menyampaikan bahwa produk pinjaman ini sangat direkomendasikan bagi para pelaku UMKM untuk menambah modal usaha ataupun membangun kembali usaha dari awal. Bukan hanya itu saja, suku bunga yang dibebankan juga sangatlah ringan, maka dari itu tak heran jika produk kredit ini banyak diminati.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KUR Bank Nagari yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.