√ Kredit Peduli Usaha Mikro Bank Nagari 2021 : Syarat & Cara Pengajuan

Kredit Peduli Usaha Mikro Bank Nagari – Kebutuhan modal usaha memang terkadang menjadi penghambat para pelaku usaha untuk mengembangkan usaha yang sedang mereka jalani. Dimana mereka harus memutar otak untuk mendapatkan dana tambahan agar usahanya dapat berkembang. Tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk memanfaatkan fasilitas pinjaman yang diberikan oleh bank ataupun lembaga keuangan lainnya. Bukan hanya KUR saja, masih ada beberapa jenis pinjaman khusus pelaku usaha yang cukup menarik di bahas pada pertemuan kali ini.

Salah satu bank penyedia fasilitas kredit yang bisa dimanfaatkan sebagai keperluan usaha maupun investasi adalah Bank Nagari dengan produk Kredit Peduli Usaha Mikro atau dikenal juga dengan KPUM. Kredit ini juga bisa dijadikan opsi kedua selain KUR Bank NAGARI, karena bisa dikatakan kedua jenis pinjaman ini memiliki fitur yang hampir serupa. Kredit Peduli Usaha Mikro Bank Nagari juga dapat digunakan sebagai kredit modal kerja maupun kredit investasi.

Persyaratan serta pengajuan KPUM Bank Nagari satu ini juga dinilai cukup mudah dan juga dapat diproses dengan cepat. Jadi, kalian bisa langsung mendatangi kantor cabang Bank Nagari setempat dengan membawa persyaratan dokumen. Lalu apa saja persyaratannya, apakah membutuhkan agunan? Ya, Kredit Peduli Usaha Mikro ini memerlukan agunan, lain halnya dengan KUR SUPER MIKRO BANK NAGARI yang tidak membutuhkan agunan apabila calon nasabah ingin mengajukannya.

Sedangkan mengenai suku bunga, KPUM Bank Nagari memberikan suku bunga terbilang cukup bersaing dengan produk kredit serupa dari bank lain. Disamping itu, ada juga beberapa biaya-biaya yang terdapat di KPUM ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kalian simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara mengajukan Kredit Peduli Usaha Mikro yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Kredit Peduli Usaha Mikro Bank Nagari

Apa Itu Kredit Peduli Usaha Mikro Bank Nagari?

Kredit Peduli Usaha Mikro atau KPUM merupakan salah satu fasilitas kredit yang diperuntukkan bagi Perorangan, koperasi, kelompok usaha atau lembaga keuangan mikro di bawah bimbingan lembaga / lembaga pemerintah, yang memenuhi kriteria usaha mikro, atau usaha kecil, atau koperasi, atau kelompok bisnis atau lembaga keuangan mikro, serta memiliki usaha produktif. Nantinya dana pinjaman ini juga dapat digunakan bermacam keperluan, mulai dari modal usaha maupun investasi.

Fitur Dasar KPUM Bank Nagari

  • Plafon hingga maksimal Rp. 100 juta
  • Jangka waktu KPUM Investasi Maksimal 6 tahun
  • Jangka waktu KPUM Modal Kerja maksimal 5 tahun
  • Tingkat suku bunga bersaing & biaya ringan
  • Kredit dapat diperbarui

Keunggulan

Adapun soal keunggulan, Kredit Peduli Usaha Mikro ini memiliki beberapa keunggulan yang dapat dinikmati oleh para nasabah atau calon debitur. Keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Suku Bunga Bersaing
  • Proses Pengajuan Cepat
  • Syarat Ringan
  • Tenor angsuran fleksibel
  • Limit pinjaman hingga Rp 100 juta

Bunga, Biaya & Lain-Lain

Bunga Biaya Lain Lain 2

Mengenai suku bunga, KPUM Bank Nagari memberikan suku bunga sebesar 11,50%. Besaran tersebut tentunya sangat bersaing dengan beberapa produk kredit serupa dari bank lain. Sedangkan untuk informasi biaya-biaya serta lainnya, kalian bisa bertanya langsung ke pihak Bank Nagari setempat agar mendapatkan kejelasan mengenai informasi biaya-biaya di dalam Kredit Peduli Usaha Mikro tersebut.

Syarat Pengajuan Kredit Peduli Usaha Mikro Bank Nagari

Syarat Pengajuan Kredit Peduli Usaha Mikro Bank Nagari

Lalu soal persyaratan, ada beberapa persyaratan yang wajib diketahui sebelum memutuskan untuk mengajukan KPUM Bank Nagari. Persyaratan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Mengisi aplikasi permohonan kredit.
  • FC KTP / Paspor / SIM Calon debitur, penjamin serta pemilik agunan.
  • FC Kartu Keluarga, bagi yang sudah menikah.
  • Pas Foto debitur suami/istri masing-masing sebanyak 2 buah.
  • FC rekening pembayaran listrik & air bulan terakhir.
  • Foto usaha & agunan, minimal 2 (dua) lembar.
  • Bukti kepemilikan agunan.
  • FC izin usaha sesuai dengan peraturan berlaku.

Cara Pengajuan Kredit Peduli Usaha Mikro Bank Nagari

Cara Pengajuan Kredit Peduli Usaha Mikro Bank Nagari

Setelah mengetahui semua persyaratan dan informasi suku bunga diatas, berikutnya kami akan memberikan beberapa prosedur pengajuan Kredit Bank Nagari. Sebelumnya perlu diketahui juga bahwa untuk pengajuan, kalian hanya dapat mengajukan kredit melalui kantor cabang setempat saja. Karena hingga sampai sekarang Bank Nagari belum memberikan layanan pengajuan online. Lebih lengkap mengenai cara pengajuannya, langsung saja simak di bawah ini.

  1. Pertama datang ke kantor cabang Bank Nagari setempat dengan membawa persyaratan.
  2. Ambil nomor antrean CS dan tunggu sampai nomor antrean dipanggil oleh petugas.
  3. Setelah dipanggil, temui CS dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan KPUM Bank Nagari.
  4. Petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir dan meminta berkas persyaratan.
  5. Isi formulir dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas.
  6. Petugas akan melakukan pengecekan serta evaluasi berkas-berkas tersebut.
  7. Sampai disini kalian dapat kembali kerumah dan tunggu pihak bank datang untuk melakukan survei.

Pada saat petugas melakukan survey, usahakan untuk menjawab setiap pertanyaan se jujur-jujurnya, karena ini akan menjadi pertimbangan berarti bagi pihak bank untuk menentukan apakah calon debitur layak untuk mendapatkan dana pinjaman tersebut. Setelah melalui beberapa proses dan pengajuan disetujui, nantinya pihak bank akan menghubungi melalui telepon untuk meminta kalian datang ke kantor bank guna menyelesaikan proses administrasi hingga pencairan dana pinjaman.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa Kredit Peduli Usaha Mikro bisa dijadikan opsi untuk mendapatkan dana pinjaman guna mengembangkan usahanya. Hadir dengan suku bunga bersaing, tenor fleksibel dan persyaratan mudah, kami merekomendasikan produk kredit ini bagi kalian yang memiliki usaha dengan skala mikro.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit Peduli Usaha Mikro Bank Nagari yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.