√ BJB Kredit Mikro Utama 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran

BJB Kredit Mikro Utama – Untuk mengembangkan sebuah bisnis pastinya para pelaku UMKM ini harus memiliki modal yang cukup. Maka dari itu tak heran jika solusi untuk mengatasi permodalan adalah dengan mengajukan pinjaman di perbankan atau lembaga keuangan. Berbicara mengenai pinjaman, pada pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap mengenai pinjaman dari Bank BJB. Bank BJB merupakan salah satu bank penyedia produk fasilitas layanan kredit yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah, khususnya pelaku UMKM yang membutuhkan modal.

Nah jenis kredit BJB bukan hanya KUR BJB saja, melainkan ada pinjaman berupa Kredit Mikro Utama yang akan menjadi topik pembahasan utama idekredit.com kali ini. Sebagai bank penyedia layanan pinjaman, Kredit Mikro Utama BJB ini juga pastinya memiliki beragam keunggulan. Dimana keunggulan tersebut tentunya bisa menjadi faktor untuk menarik minat nasabah, seperti contohnya dengan memberikan suku bunga rendah, persyaratan ringan serta proses pengajuan cepat. Sebagai informasi, BJB Kredit Mikro Utama ini diperuntukkan bagi perorangan, kelompok usaha dan juga badan usaha (CV & PT).

Walaupun lebih diperuntukkan untuk penambahan modal kerja, fasilitas ini juga dapat di alih fungsikan sebagai dana investasi di kemudian hari. Adapun mengenai plafon pinjaman, BJB Mikro Utama memberikan plafon mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 500 juta. Lalu perihal persyaratan, syarat menjadi salah satu hal paling penting dalam hal pengajuan pinjaman. Maka dari itu, banyak para calon pemohon ini mencari informasi mengenai syarat apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan Bank Jawa Barat Kredit Mikro Utama. BJB Kredit Mikro Utama ini memiliki beberapa persyaratan pengajuan yang dinilai cukup ringan, baik untuk perorangan, kelompok bisnis maupun badan usaha sekelas PT atau CV. Mengenai apa saja persyaratan nya, nanti akan kami sampaikan di bawah.

Sedangkan perihal cara pengajuan, kalian bisa melakukan pengajuan kredit dengan langsung mendatangi kantor cabang BJB setempat. Karena merupakan Bank Jabar, tentunya pinjaman hanya diperuntukkan kepada mereka yang berada di area Jawa Barat saja. Baiklah, daripada penasaran mengenai apa saja informasi yang terdapat di dalam BJB Kredit Mikro Utama. Di bawah dapat langsung kalian simak informasi lengkap syarat, suku bunga, plafon pinjaman dan cara pengajuan pinjaman BJB Kredit Mikro Utama yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

BJB Kredit Mikro Utama

Apa Itu BJB Kredit Mikro?

BJB Kredit Mikro Utama adalah fasilitas layanan kredit yang diberikan kepada perorangan, kelompok bisnis dan badan usaha guna memenuhi kebutuhan modal bisnis yang sedang dijalani dan masuk dalam sektor ekonomi produktif seperti kategori usaha mikro (pedagang, wirausaha, wiraswasta produktif) dengan minimal bisnis yang dijalani adalah 2 tahun. Selain itu, dana pinjaman juga dapat digunakan untuk kepentingan lain seperti investasi untuk masa depan.

Baca  √ KTA Personal Loan HSBC 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran

Sasaran & Tujuan Kredit

Seperti sudah dijelaskan di atas bahwa pinjaman ini diperuntukkan bagi perorangan, kelompok bisnis serta PT maupun CV. Sedangkan tujuan kredit, BJB memberikan dana pinjaman yang bisa digunakan untuk menambah modal bisnis serta investasi. Perorangan yang mengajukan pinjaman, terkadang mereka akan membagi dana pinjaman sebagai kebutuhan modal bisnis dan juga investasi masa depan.

Suku Bunga & Biaya

Menurut sumber dari laman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank BJB ini memberikan suku bunga untuk sektor kredit mikro sebesar 13,07%. Penerapan suku bunga dasar kredit ini digunakan sebagai dasar penetapan suku bunga yang akan dikenakan oleh bank kepada nasabah. Perlu diketahui juga bahwa besaran suku bunga ini juga dapat berubah sewaktu-waktu,dan biasanya pihak bank akan segera menghubungi nasabah nya untuk menginformasikan perubahan suku bunga kredit pinjaman mereka.

Adapun informasi biaya dan lain-lain, di laman resmi bankbjb.co.id ini tidak memberikan informasi detail akan biaya-biaya yang terdapat di BJB Kredit Mikro Utama ini. Maka dari itu kami sarankan menghubungi bank terkait informasi biaya-biaya tersebut.

Syarat Pengajuan BJB Kredit Mikro Utama

Syarat Pengajuan BJB Kredit Mikro Utama

Pembahasan selanjutnya adalah persyaratan. Diperuntukkan pada 3 kategori, yakni perorangan, kelompok bisnis dan badan usaha. Setiap persyaratan yang diperlukan tentunya berbeda-beda. Lebih jelasnya langsung saja simak syarat-syarat pengajuan Kredit Mikro Utama BJB di bawah ini.

1. Syarat Perorangan

Dokumen Identitas (copy sesuai asli)

  • Fotokopi KTP calon debitur & pasangan (bila ada) yang masih berlaku
  • Fotokopi NPWP calon debitur & pasangan
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Akta Nikah/ Surat Cerai/Surat Kematian (Jika ada)

Dokume (copy sesuai asli)

  • SKU
  • SIUP
  • Dokumen kepemilikan Agunan (asli) beserta kelengkapan/dokumen pendukungnya

2. Syarat PT

Dokumen Identitas (copy sesuai asli)

  • KTP Pengurus Badan Usaha
  • KTP Pemilik Agunan (Apabila agunan bukan atas nama badan usaha)
  • KTP Pasangan pemilik agunan (Apabila agunan bukan atas nama badan usaha)
  • NPWP atas nama badan usaha
  • Identitas Perusahaan
  • Akta Pendirian PT dan perubahan nya
Baca  10 Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP Pasti Berhasil !!

Dokumen (copy sesuai asli) Surat Ijin Usaha atas nama PT

  • TDP
  • SKDP (Surat Keterangan Domisili Perusahaan)
  • Dokumen kepemilikan Agunan (asli) beserta kelengkapan/dokumen pendukungnya

3. Syarat CV

Dokumen Identitas (copy sesuai asli)

  • KTP Pengurus CV
  • KTP Penjamin (Apabila agunan bukan atas nama CV)
  • KTP Pasangan Penjamin (Apabila agunan bukan atas nama CV)
  • NPWP atas nama CV
  • Akta Pendirian CV dan perubahan nya
  • Bukti Pendaftaran CV sebagai badan usaha dari Pengadilan Negeri Setempat
  • Akta Perubahan Tentang Anggaran Dasar
  • Bukti pendaftaran dari Pengadilan Negeri setempat untuk perubahan Anggaran Dasar tersebut

Dokumen (copy sesuai asli)

  • Surat Ijin Usaha atas nama CV
  • TDP
  • SKDP (Surat Keterangan Domisili Perusahaan)
  • Dokumen kepemilikan Agunan (asli) beserta kelengkapan/dokumen pendukungnya

Cara Pengajuan BJB Kredit Mikro Utama

Cara Pengajuan BJB Kredit Mikro Utama

Lalu untuk soal pengajuan, seperti sudah kami singgung diatas bahwa pengajuan hanya dapat dilakukan melalui kantor cabang setempat. Disana kalian hanya perlu menemui petugas dan sampaikan keinginan untuk mengajukan BJB Kredit Mikro. Petugas akan meminta untuk mengisi formulir pengajuan dan meminta berkas persyaratan untuk di evaluasi. Penting diketahui bahwa proses pengajuan membutuhkan survey lapangan. Setelah dinyatakan lolos atau pengajuan diterima, kalian akan diminta datang ke kantor untuk proses tanda tangan kontrak pinjaman serta pencairan dana pinjaman.

Tabel Angsuran BJB Kredit Mikro Utama

Tabel Angsuran BJB Kredit Mikro Utama

Sebagai bahan pertimbangan, di bawah dapat kalian simak tabel angsuran Kredit Mikro Utama dari Bank BJB berikut ini.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas, fasilitas kredit dari Bank BJB dapat kalian jadikan opsi utama untuk memenuhi kebutuhan modal dan investasi. Dengan syarat serta pengajuan mudah, kalian bisa langsung mendatangi kantor cabang setempat untuk mengajukannya. Ingat, bahwa fasilitas kredit hanya diperuntukkan bagi mereka yang berada di wilayah kota Jawa Barat hingga Banten. Bagi yang berada di luar Jawa Barat, kalian bisa memanfaatkan KREDIT BANK JATIM atau KREDIT BANK JATENG.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai Bank BJB Kredit Mikro yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja pembahasan lengkap yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.