7 Cara Membatalkan Pinjaman Online UangMe : Syarat & Prosedur

Cara Membatalkan Pinjaman UangMe – Aplikasi Pinjaman Online mungkin saat ini masih menjadi opsi utama sebagian orang yang membutuhkan pinjaman di saat mendesak. Seperti diketahui juga bahwa aplikasi pinjaman online ini mampu memberikan pinjaman dengan proses cepat dan dapat langsung cair di hari itu juga. Di tengah pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang terkena dampak sehingga mau tidak mau mereka harus mencari dana sebagai modal usaha maupun untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Membahas mengenai aplikasi pinjaman online, kalian tentunya harus jeli dalam mempertimbangkan pengajuan pinjaman secara online ini. Pastikan bahwa pinjaman online tersebut resmi dan terdaftar di OJK. Nah salah satu APLIKASI PINJAMAN ONLINE TERBAIK yang terdaftar di OJK adalah UangMe. UangMe merupakan aplikasi pinjaman online yang hadir dan tentu bisa dimanfaatkan disaat-saat genting. Walaupun untuk plafon yang diberikan tidak sebesar pinjaman bank, namun kami rasa bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Berbicara terkait pinjaman online UangMe, sebelumnya kami sudah sempat membahas mengenai APLIKASI PINJAMAN ONLINE UANGME, dan di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi terkait cara membatalkan pinjaman online UangMe. Setiap pinjaman online terkadang memiliki beberapa fitur, salah satunya adalah fitur pembatalan pinjaman. Fitur ini bisa digunakan ketika kalian berubah pikiran ketika mengajukan pinjaman tersebut. Namun perlu diketahui bahwa cara membatalkan pinjaman UangMe ini memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Bukan hanya membahas mengenai cara membatalkan pinjaman online UangMe dan syaratnya, kami juga akan memberikan informasi mengenai beberapa alasan yang biasanya digunakan oleh pengguna UangMe ketika akan melakukan pembatalan pinjaman. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara membatalkan pinjaman online UangMe yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Online UangMe

Alasan Membatalkan Pinjaman Online UangMe

Sebelum berlanjut ke pembahasan berikutnya mengenai syarat dan cara membatalkan pinjaman online UangMe. Kalian bisa mengetahui terlebih apa saja alasan yang menyebabkan pengguna lebih memilih untuk membatalkan pengajuan pinjaman mereka, diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  √ Tabel Angsuran KTA Bank BNP 2022 : Syarat, Bunga & Keunggulan

1. Suku Bunga

Alasan pertama yang menjadi penyebab pengguna memilih untuk membatalkan pinjaman adalah karena mereka merasa jika suku bunga yang dibebankan terlalu tinggi. Bunga pinjaman memang menjadi salah satu informasi yang kerap dicari pertama kali oleh peminjam. Maka jika bunga yang dibebankan terlalu tinggi mereka tentu memilih untuk mengurungkan niat mengajukan pinjaman tersebut.

2. Tenor Pinjaman

Selain informasi mengenai bunga, mereka juga akan mencari informasi mengenai tenor pinjaman. Untuk jenis aplikasi pinjaman online terkadang memberikan tenor yang cukup singkat, mungkin maksimal hanya 12 bulan saja atau bahkan kurang dari 12 bulan. Mengajukan pinjaman dengan tenor singkat tentu akan membuat peminjam menjadi kurang santai dalam mengembalikan pinjaman mereka. Maka dari itu membatalkan pinjaman mungkin menjadi opsi utama dalam hal ini.

3. Salah Memilih Plafon Kredit

Alasan berikutnya adalah salah memilih plafon kredit. UangMe sendiri memiliki plafon kredit mulai dari Rp 400.000 hingga maksimal Rp 4.000.000. Ketika mereka mungkin hendak mengajukan pinjaman Rp 400.000, namun mereka salah klik sehingga mereka meminjam nominal yang lebih besar. Daripada mereka harus bersusah payah mengembalikan nominal yang besar, maka mereka memilih untuk membatalkan pinjaman.

4. Sudah Mendapatkan Pinjaman Lain

Seperti diketahui bahwa UangMe ini memiliki batas waktu verifikasi. Nah disaat batas waktu verifikasi belum selesai dan kalian sudah mendapatkan pinjaman lain, biasanya peminjaman memilih untuk membatalkan pinjaman tersebut. Ini juga menjadi salah satu syarat untuk dapat membatalkan pinjaman online UangMe.

Syarat Membatalkan Pinjaman Online UangMe

Syarat Membatalkan Pinjaman Online UangMe

Kemudian berbicara mengenai syarat pembatalan pinjaman. UangMe sebenarnya tidak memberikan persyaratan yang begitu sulit, kalian hanya perlu memastikan bahwa pengajuan pinjaman kalian belum di verifikasi. Seperti dijelaskan diatas bahwa ada batas waktu verifikasi yang dilakukan oleh UangMe. Jika batas verifikasi belum selesai atau pinjaman belum masuk ke rekening, kalian bisa mengajukan pembatalan pinjaman. Namun jika uang pinjaman sudah masuk ke rekening, maka proses batal pinjaman tidak bisa dilakukan.

Baca  √ BJB Kredit Mikro Utama 2022 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran

Prosedur & Cara Membatalkan Pinjaman Online UangMe

Prosedur Cara Membatalkan Pinjaman Online UangMe

Sampai di pembahasan utama kita di pertemuan kali ini mengenai cara membatalkan pinjaman online UangMe. Ada beberapa prosedur yang tentunya wajib kalian pahami dan perhatikan ketika melakukan proses pengajuan pembatalan pinjaman UangMe. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan, namun pembatalan pinjaman melalui Call Center tentunya menjadi prosedur yang kami rekomendasikan. Adapun untuk tata caranya adalah sebagai berikut.

1. Hubungi Call Center UangMe

Cara membatalkan pinjaman online UangMe kalian harus menghubungi Call Center UangMe di nomor 021-5082 0086 pada saat jam kerja. Mengapa kami lebih menyarankan untuk menghubungi Call Center, karena nantinya kalian bisa berkomunikasi langsung dengan pihak UangMe agar proses pembatalan juga lebih mudah.

2. Berikan Informasi Data Pinjaman

Nah setelah kalian terhubung dengan CS UangMe, kalian bisa sampaikan mengenai data pinjaman yang akan dibatalkan. Ini juga cukup penting, karena nantinya data tersebut akan dilakukan validasi terlebih dahulu oleh pihak UangMe sebelum memproses batal pinjaman.

3. Tunggu Proses Pembatalan

Setelah langkah diatas, kalian bisa menunggu proses batal pinjaman yang dilakukan oleh pihak UangMe. Terus pantau proses tersebut, jika perlu atau dirasa proses terlalu lama kalian bisa menghubungi Call Center UangMe kembali.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, cara membatalkan pinjaman online UangMe ini bisa dilakukan asalkan dana pinjaman belum masuk ke rekening atau proses pinjaman masih dalam tahap verifikasi. Proses verifikasi biasanya membutuhkan waktu 15-20 menit sampai pinjaman masuk ke rekening. Apabila pinjaman sudah masuk ke rekening, maka pengajuan untuk membatalkan pinjaman tidak bisa disetujui.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membatalkan pinjaman online UangMe. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.