√ KPR Bank Kalteng 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Pengajuan

KPR Bank Kalteng – Pengajuan setiap fasilitas pinjaman yang dihadirkan oleh Bank Kalteng memang dikenal cukup memudahkan para nasabahnya. Disamping itu, setiap fasilitas kredit juga menghadirkan beragam keunggulan yang bisa dinikmati oleh calon debitur. Salah satu fasilitas kredit yang akan kami bahas di pertemuan kali ini yakni Kredit Pemilikan Rumah atau KPR Bank Kalteng.

KPR Bank Kalteng menjadi salah satu solusi bagi kalian yang merupakan nasabah Bank Kalteng untuk mendapatkan rumah impian dengan cara cicilan dengan tenor angsuran yang cukup panjang, yaitu hingga maksimal 15 tahun. Persyaratan pengajuan fasilitas kredit satu ini juga cukup mudah, tidak berbeda dengan ketika mengajukan KUR BANK KALTENG maupun fasilitas kredit lainnya.

Mengenai informasi suku bunga, KPR Bank Kalteng juga menjadi salah satu jenis kredit yang memiliki tingkatan suku bunga cukup bersaing dengan produk KPR Bank lain. Dimana Bank Kalteng memberikan bunga sebesar 11.00% per tahun untuk jenis produk KPR ini. Dengan besaran bunga tersebut, tak heran jika banyak nasabah Bank Kalteng yang memanfaatkan fasilitas kredit ini untuk memiliki sebuah rumah impian mereka.

Bukan hanya membahas mengenai bunga dan juga persyaratan pengajuan saja, idekredit.com juga akan memberikan beragam informasi penting lainnya yang bisa menjadi bahan pertimbangan kalian sebelum memutuskan untuk mengajukan KPR satu ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Bank Kalteng berikut ini.

KPR Bank Kalteng

Apa Itu KPR Bank Kalteng?

Kredit Pemilikan Rumah dari Bank Kalteng merupakan fasilitas kredit yang diperuntukkan bagi para nasabah perorangan yang bekerja sebagai Pegawai berstatus PNS/CPNS/BUMN/BUMD, TNI Polri, pensiunan PNS/TNI/Polri, wiraswasta, pengusaha dengan penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. KPR ini juga bisa digunakan untuk keperluan lain seperti pemilikan rumah, take over dan pembangunan rumah di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Keunggulan

Adapun mengenai keunggulan, ada beberapa keunggulan yang dihadirkan oleh Bank Pembangunan Daerah Kalteng di produk kredit KPR satu ini. Dimana keunggulan ini tentunya bisa dinikmati oleh para nasabah yang ingin mengajukannya. Untuk keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Proses pengajuan cepat.
  • Persyaratan mudah dan ringan.
  • Suku bunga bersaing.
  • Jangka waktu angsuran panjang.
  • Bank Kalteng telah bekerjasama dengan developer di hampir setiap wilayah yang ada di Kalimantan Tengah.

Bunga, Biaya & Lain-Lain

Lalu untuk soal suku bunga, biaya dan lainnya. Pertama kami akan memberikan informasi mengenai suku bunga. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa BPD Kalteng sendiri memberikan suku bunga dasar kredit untuk produk KPR sebesar 11% per tahun. Besaran plafon kredit juga nantinya akan ditentukan berdasarkan jumlah angsuran maksimal 80% dari gaji atau penghasilan per bulan.

Dimana besaran suku bunga tersebut tentunya sangat bersaing dengan produk KPR dari bank lain. Sedangkan untuk perihal biaya dan lainnya, Bank Kalteng melalui laman resminya tidak memberikan informasi terkait akan hal ini. Maka dari itu kami sarankan untuk menghubungi langsung ke pihak terkait untuk mendapatkan kejelasannya.

Persyaratan Pengajuan KPR Bank Kalteng

Persyaratan Pengajuan KPR Bank Kalteng

Mengenai informasi persyaratan. Syarat adalah salah satu informasi penting yang kerap menjadi hal utama bagi para calon debitur. Dimana dengan mengetahui semua persyaratannya, maka mereka bisa langsung cepat untuk mempertimbangkan apakah ingin mengajukan atau tidak. Untuk syarat pengajuan KPR BPD Kalteng dapat kalian simak di bawah ini.

  • Pegawai berstatus PNS/CPNS/BUMN/BUMD, TNI Polri, pensiunan PNS/TNI/Polri, wiraswasta, pengusaha.
  • Memiliki identitas diri seperti KTP, Kartu Keluarga, NPWP, Akta Nikah/Cerai, KTP Suami/Isteri.
  • FC daftar gaji dilegalisir oleh bendaharawan gaji dan rekening gaji 3 bulan terakhir.
  • FC kwitansi tanda jadi pengambilan rumah (Down Payment).
  • Surat Keterangan mengambil rumah dari developer/pribadi (rumah baru/rumah lama).
  • FC blok plan rumah yang akan dibeli.
  • Pas foto 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar.
  • Tidak termasuk dalam daftar hitam/kredit bermasalah berdasarkan informasi Bank Checking (SID Bank Indonesia).
  • Bangunan yang dijaminkan wajib di cover asuransi kebakaran.

Cara Pengajuan KPR BPD Kalteng

Cara Pengajuan KPR BPD Kalteng

Jika informasi persyaratan diatas sudah kalian dapatkan, maka berikutnya adalah mengenai prosedur pengajuan kredit. Pengajuan KPR dari BPD Bank Kalteng ini hanya dapat diajukan melalui kantor cabang saja. Hingga saat ini pihak Bank Kalteng belum memberikan pelayanan pengajuan KPR via online seperti kebanyakan Bank-Bank lainnya. Akan tetapi pengajuan melalui kantor cabang ini kami rasa lebih efektif dibandingkan pengajuan secara online.

Karena kalian nantinya akan bertatap muka langsung dengan CS Bank Kalteng, sehingga kalian bisa bebas bertanya mengenai apa saja informasi yang ada di dalam produk KPR ini dengan jawaban yang jelas. Baiklah, adapun prosedur pengajuan KPR Bank BPD Kalteng dapat kalian simak di bawah ini.

  1. Langkah pertama kalian dapat mengunjungi kantor Bank Kalteng setempat dengan membawa semua persyaratan yang diwajibkan.
  2. Setibanya di lokasi, ambil nomor antrean CS dan tunggu sampai nomor dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, datang dan temui CS lalu sampaikan bahwa kalian hendak melakukan pengajuan KPR Bank Kalteng.
  4. Jangan lupa untuk memberikan alamat lokasi rumah/bangunan yang sudah kalian pastikan akan dibeli.
  5. Biasanya CS akan memberikan informasi detail lebih dulu mengenai fasilitas pinjaman tersebut. Jika dirasa sudah paham, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  6. Isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar kemudian serahkan beserta syarat yang diperlukan
  7. CS akan melakukan evaluasi dan verifikasi berkas-berkas persyaratan serta formulir pengajuan yang telah kalian isi.
  8. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu kabar dari pihak bank.

Pengajuan KPR ini nantinya pihak bank akan melakukan survey langsung ke lokasi rumah yang hendak dibeli. Setelah itu, kalian juga akan dimintai beberapa informasi lain. Nah, jika pengajuan disetujui, kalian akan dihubungi oleh pihak bank guna menyelesaikan proses administrasi, penandatanganan kontrak kredit serta beberapa hal penting lainnya.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa KPR BPD Bank Kalteng ini hanya bisa diajukan bagi para nasabah yang berada di wilayah Kalimantan Tengah saja. Bunga KPR ringan, syarat mudah serta proses pengajuan cepat menjadi faktor utama mengapa KPR ini banyak diminati oleh nasabah Bank Kalteng. Sayangnya, dari beberapa informasi diatas, pihak Bank belum terlalu transparan mengenai apa saja biaya yang terdapat di dalam fasilitas kredit tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai syarat, bunga, pengajuan serta informasi lain mengenai KPR BPD Bank Kalteng. Mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.