√ KTA Multiguna Permata Syariah 2021 : Syarat, Biaya & Manfaat

KTA Multiguna Permata Syariah – Pinjaman merupakan salah satu hal yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Terlebih lagi pada saat pandemi seperti sekarang ini, pinjaman bank, PINJAMAN ONLINE dan lembaga keuangan lainnya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat.

Seperti kita ketahui juga bahwa bukan hanya bank konvensional saja yang menghadirkan beragam jenis pinjaman. Bank Syariah juga turut serta memberikan fasilitas pembiayaan tersebut dengan menggunakan akad secara syariah.

Berbicara mengenai pinjaman bank syariah, Bank Permata Syariah menjadi salah satu perusahaan perbankan berbasis Islami yang menyediakan pembiayaan tanpa agunan. Produk Kredit Tanpa Agunan tersebut dikenal dengan nama KTA Multiguna Permata Syariah.

Kredit Tanpa Agunan Bank Permata Syariah ini memberikan pinjaman hingga maksimal Rp 300 juta dengan angsuran fleksibel, yakni sampai 60 bulan. Pengajuan juga dapat dilakukan dengan mudah dan proses cepat secara online.

KTA Multiguna Permata Syariah

Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi lengkap mengenai syarat, biaya, manfaat dan cara pengajuan KTA Multiguna Bank Permata Syariah berikut ini.

Apa Itu KTA Multiguna Permata Syariah?

Bagi kalian yang mungkin belum mengerti apa itu KTA Multiguna dari Bank Permata Syariah. KTA Multiguna merupakan fasilitas pembiayaan yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan tanpa harus menggunakan jaminan apapun.

Produk pembiayaan yang satu ini juga menggunakan prinsip syariah dengan angsuran fleksibel, bebas biaya dan tanpa uang muka.

Baca  √ KPR Bank Kalteng 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Pengajuan

Manfaat KTA Multiguna Bank Permata Syariah

Ada juga beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika kalian mengajukan fasilitas pembiayaan yang satu ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Menggunakan prinsip Islam dengan akan Murabahah atau Ijarah Multijasa.
  • Angsuran fleksibel bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah.
  • Tenor angsuran hingga 60 bulan.
  • Gratis biaya admin.
  • Tidak perlu uang muka dan jaminan.

Margin KTA Permata Syariah

Dengan menggunakan prinsip Islami, KTA Multiguna ini nantinya akan mematok margin atau keuntungan yang sudah disepakati dengan calon debitur. Dimana melalui KTA ini, margin yang dipatok sangatlah rendah, yakni hanya 1,15% per bulan untuk nasabah baru atau 0,99% bagi nasabah lama bank Permata.

Biaya & Lain Lain

Lalu untuk soal biaya dan lain-lain, ada beberapa jenis biaya yang ada di Kredit Tanpa Agunan Multiguna Permata Syariah ini. Lebih jelasnya simak di bawah ini:

BiayaKeterangan
Biaya administrasiGratis
Biaya Administrasi PembiayaanGratis
Biaya Pihak KetigaGratis
Denda keterlambatan*Saldo kurang dari Rp 24 juta = Rp 50.000
*Saldo lebih dari Rp 24 juta s / d 48 juta = Rp 100.000
*Saldo lebih dari Rp 48 juta = Rp 200.000
Biaya Pembayaran Dipercepat5% dari sisa pokok dan margin atau ujrah saat ini (tidak melebihi total margin atau ujrah yang disepakati oleh Nasabah)

Syarat Pengajuan KTA Bank Permata Syariah

Syarat Pengajuan KTA Bank Permata Syariah

Untuk soal persyaratan pengajuan, ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pengajuan. Syarat tersebut juga terbagi menjadi 2, yakni syarat umum dan juga syarat dokumen. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun
  • Karyawan, pengusaha atau profesional
  • Penghasilan minimal Rp 2 juta per bulan
Baca  KTA BNI Fleksi 2021 : Angsuran, Syarat & Mengajukan

Syarat Dokumen

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Mengisi dan menandatangani aplikasi PermataKTA iB Multipurpose Financing
  • Lampirkan dokumen bukti pemesanan barang atau jasa (invoice) yang dikeluarkan oleh penyedia barang atau jasa
  • Memiliki kartu kredit (minimal 1 tahun) atau Kustome PermataBank yang sudah ada

Cara Pengajuan KTA Multiguna Permata Syariah

Cara Pengajuan KTA Multiguna Permata Syariah

Penting untuk diketahui bahwa pengajuan pinjaman tanpa agunan Multiguna dari Bank Permata Syariah ini hanya dapat diajukan secara online. Kalian dapat masuk ke website resmi bank Permata kemudian cara KTA Multiguna iB lalu klik Dapatkan.

Nantinya akan muncul popup bahwa kalian dapat menghubungi call center Permata Syariah untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan yang satu ini. Selanjutnya kalian dapat ikuti arahan yang dibantu oleh CS Permata Syariah tersebut.

Tabel Angsuran KTA Multiguna Permata Syariah

Tabel Angsuran KTA Multiguna Permata Syariah

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai KTA Multiguna Permata Syariah yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.