Kredit Tanpa Agunan BCA 2020 : Syarat, Keuntungan & Jenis

Kredit Tanpa Agunan BCA – KTA adalah singkatan dari Kredit Tanpa Agunan, yang mana belakangan ini produk perbankan ini juga banyak diminati oleh para masyarakat, khususnya para nasabah. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa hampir setiap bank yang ada di Indonesia mengeluarkan produk yang satu ini, salah satunya bank BCA.

Bank BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki banyak sekali nasabah di seluruh Indonesia. Dengan banyaknya pengguna atau nasabah bank BCA menjadi salah satu alasan mengapa bank BCA mengeluarkan produk kredit tanpa agunan BCA yang dapat berguna untuk para nasabah setia mereka.

Berbicara mengenai kredit tanpa agunan BCA, para pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai syarat, biaya, denda, kelebihan dan cara pengajuan kredit tanpa agunan bank BCA yang satu ini. Bagi kalian yang mungkin berminat mengajukan pinjaman tersebut, kalian dapat menyimak ulasan atau informasi yang akan kami sampaikan kali ini.

Ada beberapa persyaratan penting yang dapat kalian persiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan pinjaman kredit bank BCA. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam dan terlengkap mengenai cara kredit tanpa agunan BCA mulai dari syarat, biaya, denda dan kelebihan yang telah kami siapkan berikut ini.

Kredit Tanpa Agunan BCA Terlengkap

Kredit Tanpa Agunan BCA

Syarat Pinjaman

Berbicara mengenai syarat, bank BCA ini dikenal memiliki syarat yang cukup mudah dalam hal pengajuan. Lalu apa saja persyaratan yang harus dipenuhi, mari kita simak berikut ini.

1. Pemohon adalah WNI dan berstatus sebagai karyawan, pengusaha (owner), atau profesional.

2. Saat Pengajuan Pinjaman Usia pemohon minimal 21 tahun dan maksimal Umur 65 tahun.

3. Merupakan karyawan tetap dan memiliki masa kerja minimal 2 tahun.

4. Bebas dari BI Checking.

5. Untuk pengajuan, minimal penghasilan adalah Rp 2 juta / bulan.

6. Melengkapi beberapa dokumen yang dipersyaratkan seperti:

  • Formulir pengajuan KTA.
  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi rekening tabungan (payroll).
  • Fotokopi kartu kredit yang masih aktif.
  • Slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan (SKP).

Waktu Proses Pengajuan

Apabila semua persyaratan diatas sudah lengkap, maka kalian dapat langsung mengikuti prosedur selanjutnya untuk pengajuan pinjaman. Untuk pengajuan kredit tanpa agunan BCA pertama kali ini membutuhkan waktu sekitar 14 hari kerja, sampai pihak bank memberikan keputusan terkait dengan pengajuan kalian.

Untuk layanan ini, BCA juga menerapkan sejumlah biaya yang memang wajib dipahami sejak awal. Ini sangatlah penting agar nantinya nasabah juga tahu dan meminimalisir masalah di kemudian hari. Lalu apa saja informasi mengenai biaya yang diperlukan ketika mengajukan pinjaman ini, kalian dapat simak dibawah ini.

Rincian Biaya Administrasi dan Denda

Sama halnya dengan produk perbankan lainnya, KTA BCA juga menerapkan sejumlah biaya, mulai dari biya material, asuransi, denda dan lainnya. Lebih jelasnya simak berikut ini.

Biaya Materai

Untuk biaya materai hanya dipungut satu kali saat pencairan dana saja yakni hanya Rp 6.000 saja.

Biaya Premi Asuransi Jiwa (Opsional)

Apabila seorang kreditur menggunakan layanan ini maka akan dikenakan biaya sebesar 0,363% untuk 1 tahun, 0,693% untuk 2 tahun, atau 1, 020% untuk 3 tahun.

Biaya Pelunasan Awal

Saat seorang kreditur ingin melakukan pelunasan lebih awal, maka akan dikenakan biaya pinalti sebesar Rp 200.000.

Biaya Denda

Jika melakukan keterlambatan pembayaran cicilan, maka debitur akan dikenakan biaya denda keterlambatan, jumlahnya sebesar 0,28% perhari dari jumlah cicilan bulanan.

Kelebihan Kredit Tanpa Agunan BCA

Setelah mengetahui persyaratan, waktu pengajuan dan juga biaya serta dendanya, kali ini kalian dapat mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan yang dimiliki oleh KTA BCA yang satu ini.

Suku Bunga Ringan

Suku bungan menjadi hal yang cukup penting dan perlu sekali untuk dipertimbangkan ketika kalian baru pertama kali mengajukan pinjaman di bank. Ringannya suku bunga tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon kreditur. Untuk bank BCA sendiri juga tergolong memberikan bunga pinjaman yang cukup ringan.

Dimana KTA BCA ini menawarkan suku bunga mulai dari 1% flat/bulan untuk tenor 1 tahun, 1,03% flat/bulan untuk tenor 2 tahun, serta 1,07% flat/bulan untuk tenor 3 tahun.

Tenor yang Panjang

Selain memiliki suku bungan yang rendah, kredit tanpa agunan BCA juga menawarkan tenor yang cukup panjang hingga 36 bulan/3 tahun. Hal ini juga menjadi sebuah nilai lebih, karena calon debitur akan lebih mudah dan leluasa dalam menentukan masa cicilan dan besarnya cicilan yang sesuai dengan kemampuan.

Plafond Besar

Palfond juga menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh layanan produk yang satu ini. Dimana bank BCA memberikan pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 100 juta. Jumlah plafond ini akan memudahkan calon debitur dalam mengelola serta memanfaatkan dana pinjaman mereka dengan maksimal dan juga tepat sasaran.

Syarat Mudah

Dan yang terakhir adalah mengenai syarat. Seperti yang sudah kita bahas diatas bahwa persyaratan yang diajukan bank BCA untuk KTA BCA ini cukup mudah dan ringan. Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi para nasabah karena mereka dapat dengan mudah mendapatkan pinjaman dengan persyaratan yang mudah.

Nah itulah beberapa pembahasan menarik dan terlengkap mengenai kredit tanpa agunan BCA yang dapat kalian simak. Selain itu juga kami memberikan informasi mengenai syarat, kelebihan serta biaya dan denda yang harus kalian pahami sebelum melakukan pinjaman. Jangan lupa simak artikel lain mengenai tabel angsuran KUR BCA dipostingan sebelumnya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.