Tabel Angsuran KUR BCA 2020 : Syarat & Cara Pengajuan

Tabel Angsuran KUR BCA – KUR atau sering disebut Kredit Usaha Rakyat memang program dari pemerintah yang bekerja sama dengan 34 Bank terbesar di Indonesia. KUR diberikan untuk masyarakat Indonesia yang memiliki usaha kecil maupun menengah. Kegunaan KUR adalah agar pengusaha dapat mengembangkan dan melebarkan bisnis nya dengan pinjaman modal melalui Bank di Indonesia.

Memang sebagian pengusaha kecil maupu menengah di Indonesia masih bermasalah dengan pembiayaan untuk mengembangkan bisnis, sehingga membutuhkan tambahan modal. Salah satu penyedia KUR adalah Bank BCA dimana untuk bisa memperolehnya pengusaha harus memenuhi berbagai persyaratan. Selain memberikan program KUR, BCA juga memberikan produk yang hampir sama misalnya Kredit Pembiayaan Usaha,Kredit Investasi atau Kredit Modal Kerja.

Anda bisa menentukan sendiri tenor cicilan yang dikehendaki mulai 12 bulan sampai 48 bulan. Tentunya bunga yang diberikan tergolong standar sehingga tidak memberatkan nasabah karena nilai suku bunga yang tidak pasti. Dalam proses pengajuan anda wajib melengkapi persyaratan dan dokumen yang diminta oleh pihak Bank BCA. Apabila sudah memenuhi semua syarat maka akan dilakukan proses survey ke tempat usaha anda.

Jika semua sudah di acc maka tinggal proses pencairan di Bank BCA. Tentunya jangan lupa untuk memenuhi kewajiban anda yaitu cicilan per bulan nya. Anda dapat membayar cicilan dengan kartu kredit, kartu debit atau setor secara tunai.

Tabel Angsuran KUR BCA

Tabel Angsuran KUR BCA
Tabel Angsuran KUR BCA

Sebelum melakukan pengajuan pastikan semua persyaratan sudah anda siapkan agar proses dapat berjalan dengan lancar. Pihak Bank BCA akan melakukan verifikasi dan menentukan kredit maksimal yang bisa anda ambil. Dimana untuk soal pinjaman yang bisa diperoleh mulai kisaran 50 sampai 500 juta rupiah. Nah bagi anda yang ingin mengetahui tabel angsuran KUR BCA beserta cicilan per bulan nya maka simak dibawah ini.

Syarat KUR BCA

Untuk anda yang tertarik melakukan pinjaman KUR di bank BCA, maka siapkan beberapa persyaratan yang harus disiapkan. Adapun syarat yang harus calon debitur siapkan melipui.

  1.  Pemohon adalah pelaku usaha produktif
  2. Usia minimal 21 tahun
  3. Usaha sudah berjalan selama minimal 6 bulan
  4. Nilai pinjaman yang diajukan mulai Rp. 50.000.000 sampai Rp. 500.000.000
  5. Tidak ada fasilitas kredit produktif yang lain dari lembaga keuangan manapun
  6. Fotocopy KTP/SIM
  7. Fotocopy Kartu keluarga
  8. Fotocopy buku rekening tabungan
  9. Menyertakan jaminan diwijudkan dalam salinan/ copy aset berharga (rumah,sawah, kebun dll)
  10. Mengisi formulir untuk pengajuan KUR BCA

Tabel Angsuran KUR BCA Dan Cicilannya

Dibawah ini adalah tabel KUR BCA yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Namun perlu di ingat bahwa tabel dibawah ini masih dapt berubah sewaku-waktu. Oleh karena itu tabel KUR di bank BCA berikut hanya digunakan sebagai simulasi dan gambaran cicilan perbulan yang bisa kalian dapatkan.

Tabel Angsuran KUR BCA

Cara Pengajuan KUR BCA

Setelah semua persyaratan diatas terpenuhi dan anda ingin melakukan pengajuan KUR BCA, mak berikut ini adalah panduan cara pengajuan yang dapat dilakukan di kantor BCA.

  1. Calon debitur mendatangi kantor bank BCA dengan membawa semua perysaratan yang dibutuhkan diatas.
  2. Kemudian calon debitur mengisi dokumen formulir pengajuan yang diberikan oleh customer service Bank BCA.
  3. Setelah seluruh formulir teris, silahkan serahkan kembali ke petugas untuk dilakukan pengecekan.
  4. Apabila semua persyaratan dan formulir pengajuan telah terisi, calon debitur hanya perlu menunggu hingga ada petugas melakukan survey kerumah.
  5. Setelah itu calon debitur hanya tinggal menunggu kabar dari pihak Bank BCA untuk pengajuan tersebut apakan diterima atau ditolak.

Call Center BANK BCA

Cukup mudah bukan cara pengajuan KUR BCA ini? Jika masih ada pertanyaan yang ingin ditanyakan seputar perysaratan, simulasi dan juga angsuran, kami idekredit.com sarankan untuk menghubungi salah satu call center BCA berikut ini.

  • Halo BCA : 1500888
  • Telepon : (021) 235 88000
  • Fax : (021) 235 88300
  • Email : halobca@bca.co.id
  • Twitter : @HaloBCA
  • Website : https://www.bca.co.id/

FAQ

Berapa suku bunga KUR BCA?

Saat ini suku bunga KUR BCA terbaru adalah 6%. Suku bunga tersebut turn 1% dari sebelumnya 7% sesuai dengan kebijakan yang diterapkan oleh Menko Bidang Prekonomian dan sudah berlangsung mulai 1 Januari 2020.

Apa saja pilihan produk KUR BCA?

Saat ini ada beberapa pilihan produk KUR BCA yang bisa anda pilih mulai dari KMK Umum, Dealer Financing, Distributor FInancing, Ori Sebagai collateral dan juga Loan dengan collateral.

Memang untuk dapat mengajukan pinjaman KUR BCA anda diwajibkan memenuhi seluruh persyaratan yang disediakan. Dari tabel angsuran diatas dapat disimpulkan bahwa bunga cicilan yang diberikan tidak memberatkan. Tentunya lebih aman jika memanfaatkan fasilitas KUR jika dibandingkan berhutang kepada lembaga tidak resmi bahkan rentenir.