√ Jatuh Tempo Shopee Pinjam 2021 : Skema & Cara Menghitung

Jatuh Tempo Shopee Pinjam – Setiap jenis pinjaman sudah pasti memiliki batas pembayaran atau jatuh tempo. Nah sama halnya dengan layanan SHOPEE PINJAM. Layanan ini dapat dimanfaatkan untuk mengajukan pinjaman tunai yang dapat digunakan untuk kebutuhan.

Membahas mengenai jatuh tempo Shopee Pinjam, ada beberapa hal yang penting untuk diketahui. Terlebih jika kalian memiliki dan mungkin hendak mengajukan pinjaman tunai di Shopee Pinjam. Maka dari itu, simak terus artikel ini sampai akhir.

Resiko jika PEMBAYARAN TAGIHAN SHOPEE PINJAM melewati jatuh tempo, maka dapat dipastikan kalian akan dikenakan biaya keterlambatan. Jika sudah seperti ini, tentu kalian tidak ingin mengeluarkan uang lagi untuk membayar denda yang wajib dibayarkan.

Denda Shopee Pinjam ini juga berbeda dengan besaran DENDA SHOPEE PAYLATER. Untuk menghindari hal ini, kalian dapat mengecek kapan jatuh tempo pinjaman yang sebelumnya sudah kalian ajukan di Shopee Pinjam. Jika sudah mengetahui batas jatuh tempo, maka besar kemungkinan kalian tidak akan telat melakukan pembayaran.

Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Sebagai bocoran di awal, jatuh tempo Shopee Pinjam ini memiliki tanggal yang tetap di setiap bulannya, yakni setiap tanggal 5 atau akan ditentukan ketika aktivasi akun. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak pembahasan berikut ini.

Penjelasan Lengkap Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Walaupun disebutkan kemungkinannya, hingga saat ini kami belum pernah menemui pengguna dengan jatuh tempo selain tanggal 5 di setiap bulannya. Rata-rata pengguna memiliki batas jatuh tempo Shopee Pinjam di tanggal 5.

Banyak pertanyaan, bagaimana jika pinjaman diajukan di akhir bulan? Apakah jatuh tempo tetap di tanggal 5 bulan berikutnya? Jika demikian, tentu kita akan merugi, karena jeda dari terima dana sampai waktu pembayaran tidak sampai 1 minggu.

Kalian tidak perlu khawatir akan hal ini, karena SPinjam sudah mempertimbangkan akan kemungkinan seperti ini, sehingga mereka menyediakan opsi berbeda untuk pengajuan pinjaman di tanggal tertentu.

Kapan Pinjaman SPinjam Jatuh Tempo?

Bagi pengguna yang menerima dana pinjaman 10 hari sebelum batas jatuh tempo, maka jatuh tempo pembayaran akan disesuaikan mengikuti periode pembayaran berikutnya.

Jadi, jika kalian mengajukan pinjaman dan dana tersebut diterima 10 hari atau kurang dari tanggal jatuh tempo tanggal 5, maka tempo pembayaran akan jatuh di tanggal 5 bulan depan.

Akan tetapi jika dana pinjaman diterima lebih dari 10 hari dari jatuh tempo normal, maka tempo pembayaran jatuh pada tanggal 5 bulan berikutnya.

Kapan Pinjaman SPinjaman Jatuh Tempo

Contoh Skema Penghitungan Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Tagihan kalian dapat diakses setelah pinjaman berhasil ditransfer ke rekening kalian. Kalian juga dapat melakukan pembayaran kapanpun sebelum batas jatuh tempo. Lebih jelasnya simak skenario berikut ini:

  • Skenario 1: Apabila pinjaman diterima pada tanggal 17 April, maka tanggal jatuh tempo akan mengikuti periode yang sedang berjalan yaitu 5 Mei.
Skenario Perhitungan Batas Jatuh Tempo SPinjam 1
  • Skenario 2: Apabila pinjaman diterima pada tanggal 30 April, maka tanggal jatuh tempo akan mengikuti periode berikutnya yaitu 5 Juni.
Skenario Perhitungan Batas Jatuh Tempo SPinjam 2

Berapa Lama Masa Tenggang Shopee Pinjam?

Batas Masa Tenggang Shopee Pinjam

Lain halnya dengan pinjaman online Akulaku, Kredivo ataupun lainnya yang memiliki tenor pinjaman hampir pasti 30 hari dari tanggal pengajuan. Shopee Pinjam ini menerapkan perhitungan beda tanggal, karena pembayarannya sudah ditentukan secara tetap.

Masa tenggang paling lama dari Shopee Pinjam adalah 40 hari. Hal itu terjadi apabila kalian meminjam uang tepat 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Sedangkan untuk masa tenggang paling cepat adalah 11 hari, yakni jika kalian mengajukan pinjaman 11 hari sebelum jatuh tempo tanggal.

jika kalian mungkin bingung dengan perhitungan ini, kalian dapat mengajukan pinjaman per tanggal 1 di awal bulan. Nantinya kalian akan memiliki jatuh tempo pembayaran pada tanggal 5 di bulan berikutnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai jatuh tempo pembayaran tagihan Shopee Pinjam yang dapat kalian simak diatas. Dengan mengetahui batas jatuh tempo pembayaran SPinjam, kalian akan lebih mudah mengatur keuangan di bulan berikutnya dan otomatis terhindar dari besaran denda pinjaman SPinjam.

Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua para penggun Shopee untuk layanan SPinjam.