√ ShopeePay Diblokir ? Penyebab, Syarat & Cara Mengaktifkan

ShopeePay Diblokir – Shopee menjadi salah satu toko online paling populer belakangan ini. Dimana banyak sekali promo serta diskon yang diberikan kepada setiap pengguna setia Shopee. Pembelian melalui Shopee juga dapat dilakukan dengan mudah, dimana kalian hanya perlu duduk santai di rumah, pesan barang dan tunggu barang sampai tempat. Metode pembayaran dapat dilakukan melalui beberapa layanan, seperti transfer bank, m banking, internet banking, dompet digital, aplikasi pinjaman online dan lain sebagainya dengan sangat mudah. Berbicara mengenai metode pembayaran, Shopee sendiri memiliki salah satu fitur dompet digital yang cukup menarik untuk di bahas pada pertemuan kali ini, yakni ShopeePay.

ShopeePay sendiri merupakan fitur terbaru layanan dompet digital yang memiliki fungsi sebagai metode pembayaran serta menyimpan pengembalian dana dari e-commerce Shopee. Dengan memiliki fitur dompet digital atau uang elektronik tersebut, Shopee mengklaim bahwa setiap pengguna yang melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay akan diberikan beberapa keuntungan. Selain mudah dalam menggunakannya, nantinya pengguna juga dapat memperoleh diskon menarik. Penggunaan Shopee Pay ini juga harus benar sesuai syarat dan ketentuan jika tidak ingin akun Shopee Pay diblokir oleh pihak Shopee.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa pengguna yang akun ShopeePay mereka diblokir oleh pihak Shopee. Mengenai akun ShopeePay yang diblokir atau di non aktifkan pihak Shopee, biasanya ini terjadi karena beberapa hal seperti kesalahan sistem atau Human Error yang dilakukan oleh pengguna. Berbicara mengenai ShopeePay diblokir, ada beberapa poin penting dalam hal ini, pertama adalah penyebab dan kedua adalah bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay yang diblokir. Buat kalian yang mungkin mengalami masalah seperti ini, kalian bisa simak pembahasan kali ini sampai akhir nanti. Terkadang penyebab mengapa akun ShopeePay diblokir salah satunya karena pengguna melakukan aktivitas yang tidak sesuai dengan syarat ketentuan Shopee.

Baca  √ Neo Cash Pinjaman Online 2021 : Syarat, Suku Bunga & Keunggulan

Pelanggaran inilah yang menyebabkan Shopee memblokir akun tersebut. Lalu bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay yang diblokir? Nah mengenai cara mengatasi ShopeePay diblokir, ada beberapa cara mudah agar ShopeePay dapat kembali aktif. Kalian bisa langsung menghubungi Call Center, email atau pusat bantuan di aplikasi Shopee. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab, syarat dan cara mengatasi Akun ShopeePay diblokir yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

ShopeePay Diblokir

Penyebab ShopeePay Diblokir

Seperti janji diatas bahwa kami akan menjelaskan apa saja yang menjadi penyebab sehingga akun ShopeePay diblokir. Ada 2 penyebab umum mengapa akun diblokir dengan sendirinya, pertama adalah karena melakukan aktivitas diluar syarat ketentuan Shopee, dan kedua karena salah memasukkan PIN hingga 5 kali berturut-turut. Penyebab tersebut juga pastinya bisa kalian temukan pada AKUN KREDIT DIBLOKIR atau akun dompet digital lain yang diblokir. Adapun penjelasan lengkap mengenai penyebab tersebut, kalian dapat simak berikut ini.

1. Melanggar Syarat dan Ketentuan

Penyebab pertama adalah karena pengguna telah melanggar syarat ketentuan dari pihak Shopee. Pelanggaran ini tentunya akan langsung ditindak tegas oleh pihak terkait karena besar kemungkinan akan merugikan Shopee. Apabila kalian melakukan hal demikian, wajar jika akun tersebut diblokir.

2. Salah Memasukkan PIN ShopeePay

ShopeePay tentunya memiliki beberapa fitur keamanan, yakni PIN. PIN tersebut digunakan ketika kalian melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay. Apabila salah memasukkan PIN sebanyak 5 kali berturut-turut, maka otomatis akun tersebut akan diblokir.

3. Adanya Aktivitas Mencurigakan

Ketiga adalah adanya aktivitas mencurigakan yang tertangkap oleh sistem Shopee. Aktivitas mencurigakan ini bisa dilakukan oleh hacker atau lain sebagainya. Apabila terdeteksi adanya aktivitas demikian, maka akun bisa diblokir sementara waktu.

Syarat Mengaktifkan Akun ShopeePay yang Terblokir

Mengenai perihal persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk mengaktifkan ShopeePay diblokir, ada beberapa syarat yang dibutuhkan. Namun perlu diketahui bahwa syarat ini diperlukan apabila penyebab akun diblokir karena salah memasukkan PIN. Apa saja syarat tersebut, simak berikut ini.

  • Nama ibu kandung.
  • Alamat sesuai KTP/KITAS.
  • Username pengguna.
  • Jepretan Layar mengenai masalah atau kendala yang dialami.
Baca  √ Pembiayaan Modal Kerja Bank Muamalat 2021 : Syarat & Keuntungan

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Diblokir

Setelah kalian mengetahui apa saja penyebab serta apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengaktifkan ShopeePay kembali. Berikutnya kalian dapat simak cara mengaktifkan ShopeePay diblokir berikut ini.

1. Customer Service Shopee

Customer Service Shopee

Cara pertama adalah dengan menghubungi CS di nomor 1500702. Pastikan juga bahwa nomor HP kalian telah terisi pulsa mencukupi untuk menghubungi CS. Apabila sudah terhubung dengan CS Shopee, kalian dapat menyampaikan bahwa akun telah diblokir karena beberapa alasan. Jelaskan se jujur-jujur nya kepada CS agar proses Aktivasi dapat berjalan dengan lancar.

2. ID Help Center

ID Help Center

Cara kedua adalah dengan meminta bantuan melalui ID Help Center. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama masuk ke halaman Contact Us di https://help.shopee.co.id/s/contactusform.
  • Kemudian isilah formulir yang telah disediakan.
  • Isi juga perihal pengaktifan akun yang diblokir.
  • Untuk mempermudah proses pengaktifan ShopeePay, lampirkan dokumen seperti foto KTP/KITAS, screenshot akun ShopeePay kalian diblokir serta lampiran lainnya yang diperlukan.
  • Apabila semua form sudah terisi, centang dengan membuktikan kalian bukan robot, lalu klik Kirim.
  • Tunggu hingga pihak Tim Customer Service menghubungi.

3. Email Shopee

Email Shopee

Dan cara terakhir adalah dengan mengirim email ke support@shopee.co.id. Kalian dapat menuliskan keluhan seperti alasan untuk mengaktifkan ShopeePay dan sampaikan juga penyebab mengapa ShopeePay diblokir. Jangan lupa juga untuk memberikan informasi data diri seperti nama, username serta nomor HP terdaftar di aplikasi Shopee.

Kesimpulan

Melihat pembahasan diatas, kami dapat menarik kesimpulan bahwa proses mengaktifkan ShopeePay diblokir ini dapat dilakukan dengan mudah. Hanya saja kalian harus benar-benar menjelaskan secara detail apa penyebab ShopeePay kalian diblokir. Apabila pihak terkait mendapatkan informasi jelas, maka pihak dapat segera membantu proses pengaktifan kembali akun ShopeePay kalian. Namun jika penjelasan kurang memuaskan, pihak terkait juga dapat mengurung kan niat untuk mengaktifkan akun ShopeePay kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi ShopeePay diblokir yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.