14 Cara Menonaktifkan Shopee Paylater (Hapus Akun) 2021

Cara Menonaktifkan Shopee Paylater – Terkadang dengan memiliki layanan atau fitur pinjaman sekelas Shopee Paylater membuat kita sedikit ketar ketir karena takut tidak bisa mengontrol keuangan. Maka dari itu solusi terbaik adalah dengan menonaktifkan atau hapus Shopee Paylater.

Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa Shopee Paylater adalah layanan yang dihadirkan oleh Shopee kepada pengguna agar mereka dapat melakukan pembelian barang dengan metode cicilan atau kredit. Pengguna dapat mengajukan LIMIT SHOPEE PAYLATER terlebih dahulu agar dapat menggunakannya.

Nah membahas mengenai menonaktifkan Shopee Paylater, ada beberapa cara yang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Namun ada beberapa resiko yang harus kalian terima, seperti hilangnya akun Shopee kalian.

Mengapa demikian? Penting untuk diketahui bahwasannya menonaktifkan Shopee Paylater ini tidak bisa dilakukan. Jika kalian tidak ingin menggunakannya, kalian dapat melakukan pembelian dengan cara bayar cash dan usahakan untuk tidak menggunakan metode paylater ini.

Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Menonaktifkan Shopee Paylater

Fitur Paylater memang sangat membantu bagi pengguna yang ingin membeli barang dengan cara cicilan. Akan tetapi sebagian pengguna juga malah ingin berhenti melakukan pembelian dengan metode ini karena sudah tidak ingin memikirkan tagihan-tagihan lagi.

Nah, khusus pengguna yang ingin menonaktifkan Shopee Paylater, mereka dapat menghapus akun Shopee tersebut. Jika terhapus, maka layanan Shopee Paylater juga otomatis akan terhapus. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan ini, langsung saja simak informasi berikut ini.

Resiko Menonaktifkan Shopee

Ada beberapa hal penting untuk diketahui sebelum kalian memutuskan untuk menonaktifkan Shopee Paylater atau hapus Shopee kalian, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Koin Shopee akan hangus
  • Akun tidak boleh memiliki pesanan yang belum selesai
  • Setelah akun di hapus, Shopee akan tetap menyimpan semua data transaksi untuk keperluan audit
  • Pengguna tidak dapat melihat riwayat transaksi di akun tersebut
  • Shopee berhak menolak pengajuan pembuatan akun di kemudian hari

Tutorial Menonaktifkan Shopee Paylater

1. Buka Aplikasi Shopee

Cara pertama adalah dengan masuk ke aplikasi Shopee yang sudah terinstal di HP atau melalui browser desktop di PC/Laptop.

2. Masuk ke Menu Pengaturan

Cara selanjutnya di halaman awal pilih menu Saya dan masuk ke menu Pengaturan.

Masuk ke Menu Pengaturan

3. Ajukan Hapus Akun

Lalu pilih Ajukan Penghapusan Akun Shopee. Nantinya akan keluar notifikasi, disini kalian dapat klik OK. Ada beberapa informasi penting lain seperti di bawah ini.

Ajukan Hapus Akun

4. Masukkan Kode Verifikasi

Kemudian masukkan kode Verifikasi yang dikirim melalui SMS lalu klik Lanjut. Pastikan juga jika nomor terdaftar masih dalam keadaan aktif.

Masukkan Kode Verifikasi

5. Pilih Alasan Hapus

Cara selanjutnya pilih alasan penghapusan akun Shopee.

Pilih Alasan Hapus Akun

6. Masukkan Alamat Email Aktif

Masukkan alamat email aktif kalian dan centang setuju dengan Syarat dan Ketentuan untuk penghapusan, klik Kirimkan. Selesai

Masukkan Alamat Email Aktif

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara menonaktifkan Shopee Paylater yang dapat kalian simak diatas. Ingat, menonaktifkan akun Shopee Paylater ini harus dilakukan dengan menghilangkan akun Shopee. Karena layanan paylater Shopee ini tidak menghadirkan fitur hapus atau nonaktifkan.

Maka alangkah baiknya jika ingin menonaktifkan Shopee Paylater, pahami dulu apa saja resiko yang harus diterima. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat. Jika masih bingung, langsung saja hubungi Call Center Shopee di nomor 1500702.