10 Cara Bayar Shopee Paylater di Indomaret : Syarat & Biaya

Cara Bayar Shopee Paylater di Indomaret – Aplikasi Paylater merupakan aplikasi yang saat ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak dari mereka yang membeli semua keperluan rumah tangga dengan memanfaatkan layanan Paylater ini. Layanan Paylater bisa digunakan sebagai metode pembayaran secara cicilan hingga 12 bulan atau tempo 30 hari. Ini yang menjadi salah satu faktor mengapa Paylater banyak diminati. Salah satu layanan Paylater terbaik saat ini adalah Shopee Paylater.

Shopee bukan hanya unggul di sektor martketplace, namun hampir setiap layanan yang di hadirkan olehnya mampu mendapatkan respon apik dari setiap penggunanya. Namun penting diketahui bahwa Shopee Paylater ini hanya diberikan kepada para pengguna terpilih saja. Nah ketika sudah menjadi salah satu pengguna terpilih, pengguna bisa segera melakukan aktivasi Shopee Paylater tersebut. Dalam hal aktivasi, ada juga beberapa pengguna yang mengalami GAGAL AKTIVASI SHOPEE PAYLATER dikarenakan syarat diperlukan belum lengkap.

Membahas terkait Shopee Paylater, ketika kalian sudah berhasil mengaktivasi dan mendapatkan limit Shopee Paylater. Pengguna bisa menggunakan limit tersebut untuk membeli barang di aplikasi Shopee atau merchant offline rekanan Shopee. Kewajiban membayar setiap tagihan di setiap bulannya ini juga bisa dilakukan melalui beberapa metode, baik melalui transfer bank, gerai retail Indomaret dan aplikasi dompet digital. Di pertemuan kali ini cara bayar Shopee Paylater di Indomaret ini akan menjadi topik pembahasan utama kami.

Baca  √ Pinjaman Modal Shopee 2022: Jenis, Bunga, Syarat & Cara Pengajuan

Indomaret sendiri menjadi salah satu metode pembayaran melalui gerai retail, jadi jika kalian mencoba cara bayar Shopee Paylater di Alfamart, saat ini kalian belum bisa mencoba metode ini. Nah apa saja syarat diperlukan untuk bayar tagihan Shopee Paylater di Indomaret? Informasi tersebut akan turut serta kami sampaikan bersamaan dengan tutorial bayar Shopee Paylater di Indomaret. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi lengkap yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

Cara Bayar Shopee Paylater di Indomaret

Syarat Ketentuan Bayar Shopee Paylater di Indomaret

Berbicara mengenai informasi syarat dan ketentuan bayar Shopee Paylater di Indomaret. Ada beberapa syarat diperlukan, dimana kalian harus memiliki kode pembayaran terlebih dahulu. Nah kode pembayaran ini hanya bisa didapat di dalam layanan Shopee Paylater di aplikasi Shopee. Kode pembayaran inilah yang nantinya diberikan kepada kasir Indomaret.

Cara Bayar Shopee Paylater di Indomaret

Setelah mengetahui informasi syarat ketentuan bayar tagihan Shopee Paylater di Indomaret. Maka berikutnya kalian bisa langsung simak tutorial lengkap bayar Shopee Paylater di Indomaret yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama buka aplikasi Shopee dan di halaman utama pilih menu Saya di bagian pojok kanan bawah.

Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Menu SPaylater

Lalu akan terlihat beberapa pilihan menu, disini kalian bisa pilih menu SPaylater yang akan terlihat juga besaran tagihan kalian.

Pilih Menu SPaylater

3. Pilih Tagihan Saya

Lalu langsung saja pilih menu Tagihan Saya.

Pilih Tagihan Saya

4. Pilih Bayar

Nantinya akan terlihat besaran tagihan, kalian bisa langsung tap Bayar Tagihan.

Pilih Bayar

5. Pilih Metode Pembayaran

Untuk pemilihan metode pembayaran, kalian dapat langsung pilih Indomaret/iSaku untuk bayar Shopee Paylater di Indomaret.

Pilih Metode Pembayaran 4

6. Salin Kode Pembayaran

Terakhir, salin kode pembayaran tersebut yang nantinya digunakan untuk syarat bayar Shopee Paylater di Indomaret.

Salin Kode Pembayaran 4

Nah setelah mendapatkan kode pembayaran tersebut, kalian bisa segera mengunjungi gerai Indomaret terdekat di daerah kalian. Penting diketahui juga bahwa kode bayar Shopee Paylater tersebut memiliki batas waktu. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Datangi kasir dan sampaikan bahwa kalian hendak melakukan pembayaran Shopee Paylater.
  • Tunjukan kode pembayaran kepada kasir dan bayar sesuai dengan nominal tagihan.
  • Setelah selesai, simpan struk bukti pembayaran sebagai jaminan apabila diperlukan verifikasi lebih lanjut.
  • Tagihan SPaylater akan secara otomatis lunas setelah pembayaran berhasil.
Baca  √ Jatuh Tempo Shopee Pinjam 2022 : Skema & Cara Menghitung

Biaya Admin

Setelah selesai membahas mengenai syarat dan bagaimana cara bayar Shopee Paylater di Indomaret. Untuk informasi berikutnya adalah mengenai biaya admin. Informasi terkait biaya admin yang harus dibayarkan ketika kalian membayar tagihan Shopee Paylater di Indomaret adalah sebesar Rp 2.500. Besaran biaya ini sebenarnya sangatlah ringan, namun jika kalian ingin bayar SPaylater tanpa di kenai biaya admin, kalian bisa membayar melalui metode lain seperti Shopee Pay.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai bayar tagihan Shopee Paylater di Indomaret. Kami cukup merekomendasikan metode ini ketika layanan M Banking atau Internet Banking kalian mengalami masalah. Terlebih lagi Indomaret juga sudah tersebar di setiap daerah bahkan hingga pelosok desa sekalipun. Jadi kami rasa metode ini cukup efisien. Hanya saja kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2500 ketika melakukan bayar tagihan SPaylater ini.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar SPaylater di Indomaret. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.