Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kaltimtara : Syarat & Pengajuan

Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kaltimtara – Bank Kaltimtara menjadi salah satu Bank BPD yang memiliki banyak produk pinjaman, diantaranya adalah KUR, pinjaman multiguna, KPR, kredit kendaraan bermotor (KKB) dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbicara mengenai produk pinjaman dari Bank Kaltimtara, KKB menjadi salah satu produk pinjaman yang banyak diminati oleh para nasabahnya, khususnya mereka yang ingin memiliki kendaraan bermotor, baik kendaraan roda dua maupun mobil.

Membahas mengenai kredit kendaraan bermotor atau KKB Bank Kaltimtara ini, disini kami akan memberikan informasi secara lengkap mulai dari keunggulan, syarat dan cara pengajuan serta informasi tabel angsuran KKB Bank Kaltimtara. Menarik dari produk pembiayaan satu ini, para nasabah bisa mengajukan kepemilikan sepeda motor ataupun mobil baik baru maupun bekas. Dimana untuk plafon pinjaman yang diberikan juga sangat besar, yakni hingga Rp 5.000.000.000.

Sedangkan untuk pilihan tenor angsuran, nasabah bisa memilih tenor maksimal hingga 5 tahun. Untuk perihal suku bunga, pihak Bank Kaltimtara sendiri mematok suku bunga sebesar 15,50% Fixed dengan metode perhitungan Anuitas. Kami rasa besaran bunga tersebut masih mampu untuk bersaing dengan beberapa produk pinjaman serupa dari bank lain seperti halnya KKB BCA, BRI, Mandiri dan lain sebagainya. Nah itu mungkin sedikit gambaran mengenai plafon, bunga dan tenor angsuran.

Sedangkan untuk informasi lain terkait syarat dan juga prosedur pengajuan tentu saja akan kami sampaikan nanti bersamaan dengan informasi lainnya. Sedikit mengenai prosedur pengajuan, kalian yang ingin mengajukan KKB Bank Kaltimtara bisa mengajukan langsung melalui kantor cabang setempat, karena produk Kredit satu ini hanya bisa diajukan secara offline. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kaltimtara berikut ini.

Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kaltimtara

Keunggulan Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kaltimtara

Seperti pembahasan serupa lainnya, disini kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai keunggulan daripada produk Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kaltimtara satu ini. Jika kalian bertanya mengenai apa yang dimaksud Kredit Kendaraan Bermotor dari Bank Kaltimtara, produk ini merupakan kredit konsumer yang diberikan kepada perorangan untuk membiayai kepemilikan kendaraan roda dua maupun roda empat (kecuali truk) baik kendaraan baru maupun bekas.

Nah untuk soal keunggulan, ada beberapa keunggulan yang tentunya bisa didapatkan manfaatnya oleh para nasabah yang mengajukan produk pembiayaan satu ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Bisa digunakan untuk pembelian kendaraan bermotor unit baru, kendaraan bekas (second), refinancing kendaraan baru atau bekas
  • Proses pengajuan cepat dan mudah serta persyaratan kredit yang ringan
  • Bunga bersaing dengan system anuitas (bunga menurun)
  • Fasilitas pembayaran angsuran lewat autodebet
  • Jaringan kantor yang luas di seluruh Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

Syarat & Cara Pengajuan KKB Bank Kaltimtara

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai keunggulan daripada produk pembiayaan KKB Bank Kaltimtara. Selanjutnya kita akan menjelaskan mengenai syarat dan cara pengajuan KKB Bank Kaltimtara. Mengenai persyaratan, pihak Bank Kaltimtara memang tidak memberikan informasi terkait persyaratan apa saja yang diperlukan. Namun melalui website resminya, syarat ketentuan Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kaltimtara adalah sebagai berikut.

  • Maksimal plafon kredit adalah sebesar Rp 5.000.000.000,00
  • Jangka waktu kredit maksimal 5 tahun untuk kendaraan baru maupun bekas
  • Maksimal umum kendaraan sampai masa kredit berakhir adalah 5 tahun untuk roda dua dan 8 tahun untuk roda 4

Mengenai syarat umum dan juga syarat dokumen yang diperlukan, biasanya tidak berbeda dengan pengajuan kredit motor perbankan lainnya. Dimana nasabah harus mempersiapkan dokumen berupa KTP, slip gaji, dan beberapa dokumen lainnya. Untuk mengetahui informasi lebih detail terkait syarat pengajuan, kami sarankan untuk bertanya langsung ke pihak Bank Kaltimtara agar mendapatkan jawaban yang jelas dan lengkap.

Kemudian untuk prosedur pengajuan, kalian bisa langsung mengajukan fasilitas KKB Bank Kaltimtara melalui kantor cabang setempat, baik di daerah Kalimantan Timur maupun Utara. Disana kalian bisa menemui CS dan sampaikan maksud tujuan untuk pengajuan fasilitas pembiayaan tersebut. Jangan lupa juga untuk membawa berkas persyaratan yang diminta oleh CS. Berkas tersebut akan langsung di proses oleh pihak bank dan kalian hanya perlu menunggu petugas survei datang ke rumah. Nantinya setelah pengajuan disetujui, kalian akan dimintai tanda tangan kontrak pembiayaan serta beberapa keperluan administrasi lain yang diperlukan.

Informasi Suku Bunga, Tenor & Biaya

Berikutnya kita akan membahas mengenai informasi suku bunga, tenor angsuran dan juga biaya apa saja yang dibebankan ketika mengajukan produk pembiayaan satu ini. Mengenai soal suku bunga sudah kami sampaikan sedikit diatas bahwa pembiayaan ini memiliki suku bunga sebesar 15,50% Fixed dengan metode perhitungan Anuitas. Lalu untuk perihal tenor angsuran, kalian tentunya bisa memilih angsuran yang berbeda-beda, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda 4.

Dimana untuk angsuran roda, kalian bisa memilih tenor angsuran hingga maksimal 5 tahun. Sedangkan untuk pembiayaan mobil, kalian bisa memilih tenor angsuran maksimal 8 tahun. Kemudian perihal biaya dan lain-lain, kami belum mendapatkan informasi pasti akan hal ini. Lagi-lagi, kami juga menyarankan untuk bertanya langsung kepada pihak bank Kaltimtara agar mendapatkan kejelasan mengenai hal ini.

Tabel Angsuran Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kaltimtara

Terkait tabel angsuran, pada website resminya, Bank Kaltimtara juga menyediakan menu simulasi pinjaman. Disana kalian bisa mencoba melakukan simulasi pembiayaan KKB, KUR, Multiguna, KPR maupun pembiayaan lainnya dengan mudah. Sebagai contoh, di bawah ini bisa kalian lihat tabel simulasi angsuran KKB Bank Kaltimtara.

Tabel Angsuran KKB Bank Kaltimtara

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kaltimtara. Disini bisa disimpulkan bahwasanya pembiayaan ini bisa diajukan dengan sangat mudah dan proses cepat. Disamping itu, kalian juga bisa mengajukan kendaraan baru maupun bekas dengan sistem bunga Anuitas, Fixed sebesar 15,50%. Hanya saja fasilitas ini hanya bisa di akses bagi kalian yang berdomisili atau bertempat tinggal di Kalimantan Timur dan Utara saja. Bagi kalian yang berada di Pulau Jawa atau sekitarnya, kalian bisa mengajukan KKB BCA, BRI, BNI, Mandiri atau bank-bank lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kaltimtara. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , , ,