√ KPR Bank Danamon 2021 : Syarat, Suku Bunga, Biaya & Keunggulan

KPR Bank Danamon – Bagi kalian yang mungkin sedang mencari rekomendasi produk KPR terbaik, Bank Danamon dapat menjadi opsi yang dapat kalian pilih. Produk KPR menjadi salah satu produk pinjaman yang cukup banyak diminati oleh setiap nasabah bank setelah produk KUR (Kredit Usaha Rakyat). Nah mengenai pembahasan kali ini, kami akan mengupas lebih detail mengenai produk KPR Bank Danamon yang satu ini.

Kredit Pemilikan Rumah Bank Danamon merupakan satu fasilitas pembiayaan yang dihadirkan untuk perorangan yang bekerja sebagai karyawan, wirausaha dan juga profesional. Saat ini pengajuan KPR Bank Danamon dapat dilakukan dengan, baik untuk urusan persyaratan dan juga cara pengajuan. Dimana kalian dapat mengajukan pembiayaan kepemilikan rumah secara online.

Untuk mengenai soal tenor angsuran, produk KPR dari Bank Danamon juga bisa dikatakan memiliki tenor yang sangat panjang, yakni hingga maksimal 20 tahun. Tenor tersebut memang lebih sedikit jika dibandingkan dengan produk KPR BNI GRIYA yakni hingga 25 tahun. Terlepas dari itu semua, produk kredit pemilikan rumah Danamon ini patut untuk kalian masukkan list daftar KPR terbaik di Indonesia.

Pada pertemuan kali ini, idekredit.com juga akan memberikan beragam informasi lengkap lainnya seputar KPR Danamon. Baiklah, daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja kalian simak informasi terlengkap mengenai jenis produk KPR Bank Danamon yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

KPR Bank Danamon

Keunggulan Kredit Pemilikan Rumah Bank Danamon

Pada pembahasan pertama kali ini kami akan memberikan informasi mengenai keunggulan dari produk KPR Danamon yang satu ini. Sama halnya dengan PINJAMAN BANK DANAMON lainnya, Bank Danamon juga memberikan beberapa keunggulan dari KPR ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Besaran suku bunga kompetitif dan beragam.
  • Proses pengajuan cepat dan mudah.
  • Jangka waktu cicilan fleksibel sampai dengan 20 tahun.
  • 80% dari saldo tabungan digunakan sebagai pengurang pokok pinjaman dalam perhitungan bunga KPR.
  • Semakin besar saldo tabungan, maka semakin kecil beban bunga KPR Anda hingga 0%.
  • Plafon kredit mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 10 milyar.
  • KPR bisa lunas dengan jangka waktu lebih cepat.
  • Bebas bertransaksi menggunakan semua layanan Bank Danamon.

Fitur Kredit Pemilikan Rumah Bank Danamon

Sedangkan untuk soal fitur, KPR Danamon juga memiliki beberapa fitur utama yang wajib diketahui oleh calon debitur. Maka dari itu hal ini cukup pentingm karena bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan KPR. Fitur dari KPR Danamon ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Tenor pinjaman hingga 20 tahun.
  • Pembiayaan maksimal 70% dari harga properti.
  • Pencairan pinjaman dalam 14 hari.
  • Pembiayaan untuk Rumah, Rumah Susun, Apartemen, Ruko/Rukan.

Jenis Produk KPR Bank Danamon

Jenis Produk KPR Bank Danamon

KPR Danamon sendiri hadir dengan memiliki beberapa produk. Dimana masing-masing produk tentunya memiliki peruntukkan sendiri-sendiri. Lebih jelasnya langsung saja simak jenis produk KPR Danamon berikut ini.

1. KPR Danamon Reguler

Pembiayaan ini dapat digunakan untuk pembelian rumah/ruko/rukan/rumah usaha/asrama baik baru maupun bekas, serta bangunan dalam kondisi ready stock maupun indent. Maksimal pinjaman yang diberikan mencapai Rp 15 milyar dengan jangka waktu angsuran mulai dari 1 tahun sampai 20 tahun.

2. Kredit Pemilikan Apartemen (KPA)

Pembiayaan untuk pembelian apartemen/SOHO (Small Office Home Office)/Condotel/Kios/Town House Strata Title/Ruko Strata Title/Condominiumbaik baru maupun bekas, serta bangunan dalam kondisi ready stock maupun indent. Maksimal pinjaman yang diberikan adalah Rp 8 milyar dengan jangka waktu angsuran 1 tahun sampai 15 tahun.

3. Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah (KPPR)

Kredit yang satu ini diberikan untuk tujuan membangun atau merenovasi rumah tinggal, ruko/rukan/apartemen difokus area. Maksimal pinjaman yang diberikan adalah Rp 15 milyar dengan jangka waktu angsuran 1 tahun sampai 10 tahun.

4. Kavling Siap Bangun (KSB)

Kredit Siap Bangun atau KSB ini diberikan untuk tujuan pembelian kavling dimana diatas kavling tersebut akan dibangun rumah tinggal. KSB hanya diberikan untuk lokasi developer kategori Top Tier dan Mid Tier. Maksimal pinjaman adalah Rp 15 Milyar dengan jangka waktu angsuran 1 tahun sampai 7 tahun.

Biaya & Suku Bunga

Biaya Suku Bunga

Adapun mengenai biaya dan suku bunga. Poin ini juga termasuk poin penting yang wajib untuk diketahui oleh kalian. Nah, lebih jelasnya langsung saja simak pembahasan di bawah ini mengenai suku bunga dan biaya yang ada di KPR Danamon.

Suku Bunga

Mengenai soal suku bunga, Bank Danamon telah mematok suku bunga untuk produk KPR miliknya dengan besaran 8%. Besaran bunga tersebut juga bisa dikatakan cukup rendah jika dibandingkan dengan produk KPR bank lainnya. Maka dari itu, KPR Bank Danamon bisa kalian jadikan opsi utama untuk memiliki sebuah rumah dengan cara cicilan.

Biaya dan Lain Lain

Sedangkan mengenai biaya dan lain-lain, kalian dapat langsung simak informasi tabel biaya KPR Bank Danamon yang telah disipkan di bawah ini.

BiayaKeterangan
Provisi1% dari jumlah pinjaman yang disetujui
AdministrasiBiaya administrasi Rp 350.000
Pelunasan Dipercepat5% dari sisa pokok pinjaman
Denda Keterlambatan PembayaranSyarat dan Ketentuan berlaku
Biaya PembatalanTidak ada
Biaya PenarikanTidak ada
Biaya AsuransiTidak ada
Biaya MateraiTidak ada
Biaya taksasi internalRp 500.000 per agunan

Syarat Pengajuan KPR Danamon

Syarat Pengajuan KPR Danamon

Persyaratan menjadi salah satu hal yang paling penting untuk urusan pengajuan pinjaman. Untuk pengajuan pinjaman pemilikan rumah dari bank Danamon ini, kalian dapat simak informasi syarat pengajuan berikut ini.

Syarat Umum

  • WNI dan bertempat tinggal di Indonesia
  • Berusia 21 Tahun atau telah menikah
  • Memiliki pekerjaan atau berpenghasilan tetap sebagai seorang pegawai tetap/wiraswasta/profesional dengan masa kerja/usaha minimal 2 tahun.
  • Memiliki NPWP Pribadi

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanWirausahaProfesional
Form Aplikasi Kredit
Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah/Cerai
Pas Foto Terbaru Pemohon & Pasangan
Fotokopi Slip Gaji Terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan
Fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap
Fotokopi Tabungan/Giro di Bank Danamon/Bank Lain minimal 3(tiga) Bulan Terakhir
Fotokopi SPT Pph Ps.21
Fotokopi NPWP
Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan Berikut Perubahannya, SIUP, TDP & SITU
Fotokopi Izin-izin Praktek
Fotokopi SHM/SHGB/ dan IMB

Cara Pengajuan KPR Danamon

Cara Pengajuan KPR Danamon

Nah untuk perihal pengajuan. Saat ini kalian dapat mengajukan KPR Danamon melalui website resmi danamon.co.id atau secara online. Walaupun kalian juga masih dapat mengajukan melalui kantor cabang Danamon, pengajuan online bisa dikatakan lebih simpel dan mudah. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Kunjungi website resmi danamon.co.id dan kemudian temukan produk pinjaman KPR Bank Danamon.
  2. Setelah itu kalian dapat klik Ajukan jika dirasa sudah paham mengenai informasi yang ada di dalam produk KPR tersebut.
  3. Lalu isi formulir pengajuan KPR yang tersedia. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap.
  4. Jika sudah, klik Ajukan dan tunggu kabar dari pihak bank. Biasanya pihak bank akan menghubungi via telepon untuk menanyakan beberapa hal.
  5. Apabila pengajuan diterima, kalian akan mendapat email berupa status persetujuan pengajuan KPR.

Proses pengajuan ini pastinya membutuhkan survey yang dilakukan pihak bank Danamon. Proses ini sangat penting karena menjadi pertimbangan khusus yang dilakukan pihak bank terlepas dari persyaratan dokumen yang telah dilengkapi.

Tabel Angsuran KPR Danamon

Tabel Angsuran KPR Danamon

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Bank Danamon yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.