25 Syarat KPR Clipan 2021 : Keunggulan, Bunga & Tabel Angsuran

Syarat KPR Clipan – Kredit Pemilikan Rumah merupakan salah satu produk pembiayaan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Terkadang banyak masyarakat lebih mengurungkan niatnya untuk membeli sebuah rumah impian karena budget yang dimiliki tidak mencukupi. Namun saat ini kalian bisa mendapatkan rumah impian dengan cara mengajukan KPR. Pengajuan KPR saat ini bisa menjadi solusi untuk memiliki rumah idaman dengan cara cicilan. Hampir semua produk KPR Bank di Indonesia memiliki tenor angsuran cukup panjang, bahkan hingga 30 tahun. Dengan tenor angsuran tersebut, angsuran per bulan pastinya akan lebih ringan, terlebih lagi dengan suku bunga flat hingga akhir angsuran.

Berbicara mengenai KPR, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas lebih lengkap mengenai produk KPR dari Clipan Finance. Clipan Finance Indonesia Tbk sendiri merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi finansial yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1980. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam finansial serta beberapa produk pembiayaan salah satunya produk Kredit Pemilikan Rakyat satu ini. Persyaratan untuk pengajuaknKPR Clipan Finance ini juga tidaklah sulit, nah mengenai pembahasan persyaratan ini akan kami sampaikan di fokus utama artikel ini.

Syarat merupakan salah satu hal paling penting dalam sebuah pengajuan pembiayaan, seperti KPR, KTA, KMG dan lain sebagainya. Paling menarik mengenai pembahasan ini, kita ketahui bahwa Clipan bukanlah dari lembaga perbankan yang menyediakan produk pembiayaan. Apalagi untuk produk KPR ini, Clipan memberikan suku bunga cukup kompetitif. Selain itu ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh KPR Clipan ini, antara lain adalah plafond kredit besar, proses pengajuan cepat serta mudah.

Selain membahas mengenai syarat dan juga keunggulan, kalian juga akan mendapatkan informasi lain seputar biaya, fitur unggulan KPR Clipan dan juga lainnya. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kalian simak informasi terlengkap mengenai syarat KPR Clipan dan cara pengajuan KPR Clipan Finance yang dapat kalian simak berikut ini.

Syarat KPR Clipan

Apa Itu KPR Clipan Finance?

KPR Clipan Finance adalah solusi kepemilikan rumah yang diperuntukkan bagi para perorangan, karyawan, wirausaha dan profesional dengan suku bunga ringan dengan tenor angsuran hingga 5 tahun. Clipan Finance juga memfasilitasi pembiayaan kepemilikan rumah tinggal, toko, rumah kantor, kondominium/Appartemen, SOHO (Small Office Home Office) dengan kondisi unit baru atau bekas.

Baca  √ Kredit Multiguna Universal BPR 2021 : Syarat, Keunggulan & Pengajuan

Keunggulan & Fitur KPR Clipan Finance

Keunggulan Fitur KPR Clipan Finance

Berbicara mengenai keunggulan, KPR Clipan ini memiliki beberapa keunggulan dan juga fitur utama. Keunggulan inilah yang cukup banyak menarik minat masyarakat untuk mengajukan KPR atau KPA di Clipan Finance ini. Adapun untuk keunggulan KPR Clipan ini adalah sebagai berikut.

Plafon Besar

KPR Clipan menyediakan fasilitas pembiayaan pemilikan rumah dengan plafon besar. Kalian bisa membeli sebuah rumah, apartemen maupun ruko serta lainnya dengan harga hingga milyaran rupiah.

Proses Pengajuan Cepat & Mudah

Proses pengajuan bisa dilakukan secara offline melalui kantor Clipan Finance setempat atau juga secara online dengan mengunjungi website resmi Clipan di clipan.co.id. Pengajuan juga dapat diproses dengan waktu yang cepat. Ini yang menjadi salah satu faktor mengapa KPR Clipan banyak dipilih oleh masyarakat.

Biaya & Lain Lain

Biaya Lain Lain

Untuk perihal biaya dan lain-lain, KPR Clipan Finance memiliki beberapa biaya yang terdapat di dalamnya. Mulai dari biaya admin, biaya materia, biaya provisi dan biaya lainnya. Nah untuk informasi lengkap mengenai biaya tersebut dapat langsung kalian simak pada tabel berikut ini.

BiayaKeterangan
Biaya Provisi1% dari jumlah pinjaman yang disetujui
Biaya AdministrasiBiaya administrasi sebesar Rp 2.050.000
Biaya Pelunasan Dipercepat5% dari sisa pokok pinjaman
Keterlambatan PembayaranTidak ada
Biaya PembatalanTidak ada
Biaya PenarikanTidak ada
AsuransiSesuai Ketentuan Rekanan
MateraiTidak ada
Biaya LainnyaBiaya Jasa Notaris, Biaya Apraisal (Sesuai Ketentuan dari Rekanan)

Suku Bunga Bersaing

Selain memiliki plafon besar dan proses pengajuan yang cepat, KPR Clipan juga memiliki suku bunga yang bersaing. Dimana KRP Clipan ini bisa bersaing dengan jenis KPR Bank lain seperti KPR BANK BTN, KPR BNI, KPR BCA dan lainnya.

Syarat KPR Clipan Finance

Syarat KPR Clipan Finance

Pembahasan berikutnya adalah mengenai syarat KPR Clipan Finance. Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa persyaratan merupakan hal penting dalam sebuah pengajuan pembiayaan. Banyak masyarakat yang lebih memilih untuk mencari informasi mengenai persyaratan terlebih dahulu. Nah mengenai KPR Clipan ini, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi sebelum memutuskan untuk mengajukan KPR. Syarat KPR tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  √ KTA Dana Instant Danamon 2021 : Syarat, Biaya, Bunga & Angsuran

Syarat Umum KPR Clipan

  • WNI dan WNA bertempat tinggal di Indonesia.
  • Berusia 21 Tahun atau telah menikah.
  • Memiliki pekerjaan atau berpenghasilan tetap.
  • Minimal pendapatan Rp 5.000.000 per bulan
  • Memiliki NPWP Pribadi.

Syarat Dokumen KPR Clipan

Syarat DokumenKaryawanWirausahaProfesional
Form Aplikasi Kredit
Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah/Cerai
Pas Foto Terbaru Pemohon & Pasangan
Fotokopi Slip Gaji Terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan
Fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap
Fotokopi Tabungan/Giro di ClipanFinance/Bank Lain min. 3(tiga) Bulan Terakhir
Fotokopi SPT Pph Ps.21
Fotokopi NPWP
Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan Berikut Perubahannya, SIUP, TDP & SITU
Fotokopi Izin-izin Praktek
Fotokopi SHM/SHGB/ dan IMB

Cara Pengajuan KPR & KPA Clipan Finance

Cara Pengajuan KPR KPA Clipan Finance

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai fitur, keunggulan, biaya dan juga syarat pengajuan KPR Clipan. Maka berikutnya kalian bisa langsung simak cara pengajuan KPR & KPA Clipan Finance. KPR Clipan ini dapat diajukan melalui kantor cabang Clipan setempat atau via online di website resmi clipan.co.id. Dari kedua metode pengajuan tersebut, saat ini clipan lebih mengutamakan pengajuan KPR via online. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama kunjungi website resmi clipan.co.id.
  2. Cari produk KPR Clipan.
  3. Klik Ajukan Sekarang atau Apply Now.
  4. Berikutnya kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan KPR. Pengisian formulir mulai dari nama lengkap, email, nomor HP dan kota. Jika sudah, klik Submit Form.
  5. Setelah ikuti instruksi sistem hingga proses pengajuan KPR Clipan online selesai, seperti upload foto syarat dokumen, dan lain sebagainya.

Setelah melewati beberapa proses dan pengajuan dinyatakan diterima. Nantinya pihak Clipan Finance akan menghubungi melalui telfon untuk menginformasikan bahwa pengajuan diterima dan kalian akan diminta untuk datang ke kantor untuk proses tanda tangan kontrak pembiayaan KPR.

Cara Cek Simulasi Angsuran KPR Clipan Finance

Bagi kalian yang masih penasaran mengenai berapa besaran angsuran KPR Clipan. Kalian bisa memanfaatkan fitur atau menu simulasi kredit di website resminya, disana kalian bisa mengecek besaran angsuran dengan sangat mudah.

  • Pilih Simulasi Kredit.
  • Masukkan harga properti.
  • Besaran uang muka
  • Jangka waktu kredit
  • Klik Simulasi.

Nantinya akan muncul informasi mengenai besaran angsuran yang harus dibayarkan di setiap bulannya. Untuk minimal DP atau uang muka, minimal adalah 30% dari harga properti.

Cara Cek Simulasi Angsuran KPR Clipan Finance

Nantinya kalian juga dapat simak beberapa poin penting mengenai simulasi angsuran KPR Clipan seperti berikut:

  • Perhitungan di atas merupakan simulasi hitungan kredit, tidak mengikat & bukan merupakan persetujuan kredit
  • Suku bunga tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan
  • Perhitungan belum termasuk biaya yang timbul (Asuransi, administrasi, dan biaya lain)
  • Keterangan lebih lanjut hubungi nomor customer care/cabang terdekat

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat KPR Clipan yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.