ShopeePay Tidak Bisa Transfer ? Penyebab dan Solusi

ShopeePay Tidak Bisa Transfer – Transaksi seperti halnya transfer secara online saat ini bukan hanya bisa dilakukan melalui layanan Mobile Banking saja, dompet digital juga sudah bisa dimanfaatkan untuk melakukan transfer, baik ke sesama dompet digital maupun ke bank lain. Ya, seperti diketahui bahwa ada banyak layanan dompet digital yang banyak digunakan oleh orang-orang, salah satunya adalah ShopeePay.

Mengapa ShopeePay lebih banyak digunakan untuk melakukan transaksi keuangan? Hal ini dikarenakan adanya beragam keuntungan, salah satunya adalah ringannya biaya admin yang dibebankan. Bahkan ada beberapa yang mungkin dibebaskan biaya admin ketika melakukan transfer. Cara transfer ShopeePay ke sesama maupun ke nomor rekening bank lain juga sangat mudah untuk dilakukan. Namun, ada juga beberapa kendala yang kerap terjadi, dimana transfer ShopeePay gagal.

Mengenai permasalahan ShopeePay tidak bisa transfer ini tentu memiliki beberapa penyebab atau alasan. Nah di pembahasan kali ini idekredit.com akan memberikan penjelasan mengenai penyebab dan juga cara mengatasi masalah ShopeePay tidak bisa transfer. Penyebab mungkin menjadi hal paling utama untuk kita ketahui agar nantinya bisa dengan mudah menemukan solusi pemecahan masalah tersebut. Nanti akan kami berikan informasi terkait beberapa penyebab yang bisa menjadikan transfer SPay gagal.

Salah satu penyebab yang paling pasti adalah pengguna salah memasukkan nomor tujuan ketika melakukan transfer. Ini terjadi karena kurang telitinya si pengguna tersebut. Selain itu ada juga beberapa penyebab lain yang nanti bisa kalian simak penjelasannya. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja kita simak pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi ShopeePay tidak bisa transfer berikut ini.

ShopeePay Tidak Bisa Transfer

Penyebab ShopeePay Tidak Bisa Transfer

Seperti biasanya di poin pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai penyebab mengapa ShopeePay tidak bisa transfer. Dengan mengetahui penyebab permasalahan ini, nantinya kita akan dengan mudah menemukan solusinya. Untuk itu kalian bisa pahami dan simak baik-baik beberapa penyebab mengapa ShopeePay gagal transfer berikut ini.

Baca  √ Aktivasi Dana Paylater Gagal ? 9 Penyebab & Cara Mengatasi

1. Nomor Tujuan Salah

Penyebab pertama mengapa ShopeePay tidak bisa transfer adalah karena pengguna salah ketika memasukkan nomor tujuan, baik nomor ShopeePay lain atau nomor rekening bank. Ketika hal ini terjadi tentu transfer akan digagalkan oleh sistem, namun jika transfer berhasil, kemungkinan saldo akan terkirim ke nomor yang salah. Hal ini tentu akan sangat fatal, terlebih lagi jika saldo yang dikirim memiliki nominal yang besar.

2. Koneksi Internet Buruk

Penyebab kedua adalah karena penggunaan jaringan internet yang buruk. Transfer melalui ShopeePay memang harus memiliki jaringan internet yang stabil, karena jika tidak, maka hal ini bisa menyebabkan proses transfer menjadi gagal.

3. Sistem Error

Lalu penyebab ketiga adalah adanya perbaikan sistem pada layanan ShopeePay. Perbaikan sistem memang terkadang dilakukan tanpa adanya pemberitahuan lebih dulu. Bisa juga ketika melakukan transfer, perbaikan dilakukan di tengah-tengah proses sehingga proses transfer menjadi gagal.

Selain beberapa penyebab yang kami sebutkan diatas, ada juga beberapa penyebab lainnya seperti saldo ShopeePay kurang, akun Shopee yang dibekukan, cache aplikasi Shopee yang menumpuk dan juga akun ShopeePay belum diverifikasi serta fitur ShopeePay yang sudah dinonaktifkan. Kalian bisa mengecek kembali apakah beberapa penyebab tersebut yang menjadi alasan gagal transfer atau tidak. Jika iya, di bawah ini kami akan menjelaskan seperti apa solusi mudah agar proses transfer SPay bisa berhasil.

Cara Mengatasi ShopeePay Tidak Bisa Transfer

Setelah kalian mengetahui beberapa penyebab diatas mengapa ShopeePay tidak bisa transfer, baik ke sesama maupun ke rekening bank lain. Berikutnya kita akan berlanjut ke pembahasan mengenai solusi mengatasi masalah tersebut. Ada beberapa tips dan cara yang mungkin bisa kalian terapkan ketika terjadi masalah gagal transfer menggunakan layanan ShopeePay berikut ini.

1. Pastikan Nomor Tujuan Benar

Disini kalian bisa memastikan lebih dulu apakah nomor rekening atau HP tujuan sudah benar. Cek kembali pada halaman konfirmasi, pastikan bahwa nama tujuan dan nomor sudah benar baru kalian bisa lanjutkan proses transfer. Terkadang pengguna kurang teliti ketika melakukan transfer, jangan sampai salah transfer ke nomor orang lain dalam jumlah yang besar karena akan sangat merugikan. Jika terjadi seperti ini dan karena mutlak kesalahan pribadi, maka pihak Shopee tidak akan bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Baca  √ Pinjaman Kredit Plus Ditolak ? Begini Cara Mudah Mengatasinya

2. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Apabila kegagalan transfer dikarenakan penggunaan jaringan internet yang buruk, maka kalian bisa mengganti jaringan internet yang digunakan tersebut. Jika kalian menggunakan paket data, coba ganti ke jaringan Wifi. Dan sebaliknya jika kalian gagal transfer menggunakan koneksi Wifi, coba ganti ke paket data. Jika internet yang digunakan stabil, proses transfer bisa dipastikan akan berhasil.

3. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Dan apabila gagal transfer ShopeePay dikarenakan adanya perbaikan sistem di aplikasi Shopee atau layanan ShopeePay, kalian disini hanya perlu menunggu sampai perbaikan sistem tersebut telah selesai dan bisa berjalan normal kembali. Informasi terkait hal ini memang tidak diberitahukan lebih dulu kepada setiap pengguna. Maka dari itu kalian bisa mencoba melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan bahwa layanan tersebut sudah bisa digunakan kembali.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi ShopeePay tidak bisa transfer, baik ke sesama maupun ke bank lain. Disini bisa disimpulkan bahwa mungkin pengguna salah memasukkan nomor HP tujuan atau nomor rekening bank yang akan dituju. Disini bisa gagal atau bahkan bisa salah kirim ke nomor orang lain yang tidak dikenal. Adapun untuk mengatasi masalah ini, kalian tentu bisa melihat beberapa tips yang juga kami sampaikan diatas.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi ShopeePay tidak bisa transfer. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.