√ Aktivasi Dana Paylater Gagal ? 9 Penyebab & Cara Mengatasi

Aktivasi Dana Paylater Gagal – Dana Paylater saat ini menjadi salah satu fitur terbaru milik dompet digital Dana. Layanan Paylater milik Dana ini adalah hasil kerjasama dengan Akulaku yang merupakan aplikasi pinjaman online dan juga cicilan tanpa kartu kredit terbaik di Indonesia. Dengan menggunakan layanan ini, para pengguna Dana tentunya akan lebih mudah untuk melakukan pembelian dengan memilih bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan. Bisa dikatakan bahwa Paylater bisa digunakan dalam keadaan yang cukup mendesak.

Seperti sudah dijelaskan di pertemuan sebelumnya mengenai CARA DAFTAR DANA PAYLATER, bahwa proses pendaftaran atau aktivasi Dana Paylater ini bisa dilakukan dengan mudah. Namun ada beberapa catatan yang wajib diperhatikan ketika melakukan aktivasi, salah satunya adalah ketika melakukan foto selfie dengan KTP. Usahakan jika foto tersebut terlihat jelas dan tidak buram, karena jika buram kemungkinan proses aktivasi akan gagal. Selain itu ada juga beberapa penyebab lain yang bisa menjadikan proses aktivasi Dana Paylater gagal.

Gagal ketika melakukan registrasi atau aktivasi terkadang menjadi hal umum yang kerap di alami oleh orang-orang. Berbicara mengenai gagal aktivasi di Dana Paylater, di pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas secara lengkap mengenai penyebab dan juga cara mengatasi aktivasi Dana Paylater gagal. Apabila kalian mengalami hal demikian, dan bingung bagaimana solusinya, kalian bisa terus simak pembahasan yang akan kami berikut di pertemuan kali ini sampai akhir nanti.

Pihak Dana juga menyarankan untuk segera menghubungi Call Center ketika mengalami masalah di aplikasi Dana, tak terkecuali ketika kalian menemui kegagalan ketika melakukan aktivasi Dana Paylater. Penting diketahui juga bahwa untuk penyebab kegagalan aktivasi, ada beberapa penyebab lain yang bisa kalian ketahui. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi menarik dan terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi aktivasi Dana Paylater gagal berikut ini.

Aktivasi Dana Paylater Gagal

Penyebab Aktivasi Dana Paylater Gagal

Seperti sudah kami singgung diatas bahwasanya masih ada beberapa penyebab yang kemungkinan membuat aktivasi gagal. Daripada penasaran lebih baik kalian simak poin-poin yang menyebabkan kegagalan aktivasi Dana Paylater di bawah ini.

Baca  3 Cara Cek Tagihan Oto Kredit Motor Paling Mudah 2021

1. Sistem Error

Penyebab gagal aktivasi yang pertama adalah adanya error pada sistem server aplikasi DANA. Setiap aplikasi yang mengalami perbaikan biasanya akan menonaktifkan beberapa fitur di dalamnya. Nah jika ada masalah perbaikan sistem Dana, dapat dipastikan proses aktivasi akan mengalami kegagalan.

2. Foto Selfie & KTP Tidak Jelas

Selain penyebab diatas, pada saat melakukan pengisian formulir registrasi, biasanya kalian akan diminta untuk memasukkan beberapa informasi data diri dan juga foto selfie memegang KTP. Foto selfie kurang jelas atau buram ini bisa menyebabkan gagal aktivasi.

3. Aplikasi Belum Update Versi terbaru

Berikutnya adalah aplikasi belum di update ke versi terbaru. Aplikasi biasanya akan mengalami upgrade di setiap beberapa bulan sekali, nah pada saat upgrade ini juga biasanya sama dengan adanya sistem error, dimana beberapa fitur aplikasi tidak dapat digunakan sama sekali.

4. Riwayat Kredit Buruk

Seperti kalian ketahui bahwa layanan Paylater milik Dana ini bekerjasama dengan Akulaku. Persetujuan aktivasi Dana Paylater juga akan dipertimbangkan langsung oleh pihak Akulaku. Nah jika kalian memiliki riwayat kredit buruk, maka Akulaku tidak akan menyetujui proses aktivasi tersebut.

5. Masih Memiliki Tunggakan Tagihan di Akulaku

Selain memiliki riwayat buruk di kredit lain, memiliki tunggakan atau tagihan di Akulaku juga sangat mungkin menjadi penyebab utama mengapa registrasi atau aktivasi Dana Paylater gagal.

Cara Mengatasi Aktivasi Dana Paylater Gagal

Cara Mengatasi Aktivasi Dana Paylater Gagal

Setelah mengetahui beberapa penyebab kegagalan daripada aktivasi Dana Paylater diatas, maka berikutnya kali bisa simak informasi mengenai bagaimana cara mengatasi aktivasi Dana Paylater gagal. Selain menghubungi Call Center Dana secara langsung, ada beberapa metode bisa digunakan untuk mengatasi masalah seperti ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  30 Syarat & Cara Kredit Multiguna Bank Victoria Syariah 2021

1. Hubungi Call Center Dana

Pertama adalah dengan menghubungi Call Center Dana di nomor 1500445. Disini kalian perlu menyiapkan pulsa yang cukup agar bisa tersambung dan berkomunikasi langsung dengan Customer Care Dana. Setelah tersambung, kalian bisa informasikan keluhan mengenai aktivasi Dana Paylater gagal. Pihak CS biasanya akan membantu mengatasi masalah ini sampai selesai.

2. Kantor Pusat Dana

Nah bagi kalian yang berdomisili atau bertempat tinggal tetap di dekat kantor pusat Dana, kalian bisa langsung menuju ke lokasi kantor untuk mendapatkan bantuan akan masalah ini. untuk mengatasi masalah ini, kalian tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis.

3. Lewat Email

Lalu dengan mengirimkan email bantuan Dana di help@dana.id. Tuliskan tenang keluhan kalian dan mintalah bantuan kepada pihak Dana untuk mengatasi masalah tersebut. Sayangnya cara ini tidak terlalu kami rekomendasikan karena biasanya pihak Dana akan membalas email tersebut dalam waktu yang lama.

4. Akun Sosial Media Dana

Terakhir adalah melalui fitur pesan di akun Sosial Media Dana, yakni Instagram, Facebook maupun Twitter. Sama dengan ketika kalian mengirim pesan melalui email, cara ini juga tidak kami rekomendasikan karena alasan serupa.

Kesimpulan

Aktivasi Dana Paylater gagal bisa disebabkan karena poin-poin yang kami sebutkan diatas. Sedangkan untuk mengatasi masalah tersebut alangkah baiknya jika kalian segera mendatangi kantor Dana atau Call Center Dana di nomor yang kami sebutkan diatas.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi Aktivasi Dana Paylater Gagal. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para pengguna aplikasi Dana.