√ Grab Modal Julo Tidak Bisa Digunakan ? Penyebab & Solusi

Advertisements

Grab Modal Julo Tidak Bisa Digunakan – Bagi kalian para Driver Grab tentu sudah tidak asing lagi dengan Grab Modal Julo. Ya, Julo bersama Grab telah menghadirkan layanan pinjaman tunai untuk para mitra Driver yang terpilih dan juga memenuhi syarat. Akan tetapi ada beberapa Driver Grab yang mengeluhkan ketika mereka tidak bisa menggunakan Grab Modal Julo bahkan ketika sudah mendapatkan pemberitahuan. Jika kalian belum mengetahui apa itu Grab Modal Julo, di pertemuan sebelumnya kami sudah sempat membahasnya secara lengkap.

Membahas terkait masalah pengajuan pinjaman Grab Modal Julo tidak bisa digunakan. Perlu kalian ketahui disini bahwa pada dasarnya cara mengajukan pinjaman Grab Modal memang cukup mudah, karena kalian hanya perlu mengisi formulir pengajuan secara online. Akan tetapi karena Julo Grab Modal memiliki sifat pengajuan sehingga ada kemungkinan pengajuan tersebut bisa diterima atau ditolak oleh pihak Julo. Grab Modal Julo sendiri memberikan penawaran pinjaman dengan syarat dan prosedur yang sangat mudah.

Dimana untuk persyaratan diperlukan hanya dengan konfirmasi data dan KTP saja. Disamping itu, sistem pinjaman Grab Modal Julo juga akan memberikan keuntungan kepada setiap penggunanya, dimana pengguna tidak lagi dibebani dengan biaya admin. Jadi, hanya ada suku bunga saja dan tanpa adanya potongan biaya lainnya. Terkait masalah Grab Modal Julo tidak bisa digunakan, penting diketahui bahwasanya permasalahan ini tentu memiliki penyebabnya. Untuk itu kami akan memberikan informasi terkait akan hal tersebut.

Advertisements

Bukan hanya penyebabnya saja, solusi untuk mengatasi permasalahan ini juga nanti akan turut serta kami bagikan kepada kalian semua, khususnya para Driver Grab yang mengalami masalah tidak bisa menggunakan Grab Modal Julo. Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Grab Modal Julo tidak bisa digunakan yang telah kami siapkan berikut ini.

Grab Modal Julo Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Grab Modal Julo Tidak Bisa Digunakan

Pada poin pertama, disini kita akan membahas lebih dulu mengenai penyebab mengapa layanan Grab Modal Julo tidak bisa digunakan. Seperti kami singgung diatas bahwa setiap masalah tentu ada penyebabnya, seperti halnya dengan Grab Modal yang tidak bisa digunakan. Ada beberapa penyebab yang bisa kalian simak di bawah ini.

Baca  √ TunaiKita Pinjaman Online 2022 : Syarat, Bunga & Keunggulan

1. Bukan Driver Terpilih

Seperti layanan pinjaman online, Julo Grab Modal juga akan memberikan pinjaman tersebut kepada Driver terpilih saja. Jadi tidak semua Driver bisa menggunakan layanan ini. Jika kalian tidak bisa menggunakan layanan Grab Modal, bisa jadi karena kalian bukan merupakan Driver terpilih.

2. Perubahan Data Driver Grab

Kemudian penyebab kedua bisa jadi dikarenakan ada perubahan data Driver Grab. Perubahan data tersebut bisa juga seperti pergantian rekening bank, nomor HP maupun lainnya. Pastikan kembali bahwa data antara Grab dan Julo sama agar memudahkan proses verifikasi. Usahakan juga untuk tidak melakukan pergantian data secara mendadak karena bisa menyebabkan pengajuan ditolak.

3. Tidak Mendapatkan Kode OTP Grab Modal Julo

Lalu kemungkinan juga bisa dikarenakan tidak mendapatkan Kode OTP Grab Julo Modal ketika mengajukan pinjaman. Kode OTP ini merupakan kode yang dibutuhkan untuk verifikasi. Jadi jika tidak ada kode OTP sudah pasti pengajuan akan tertunda atau bahkan gagal.

4. Memiliki Pinjaman Lain

Pengguna masih memiliki pinjaman lainnya. Ini juga menjadi penyebab yang memungkinkan Driver tidak bisa menggunakan fasilitas Grab Modal Julo. Julo juga akan mengecek data SLIK OJK pengguna untuk memastikan apakah debitur terbebas dari parameter negatif atau masuk ke dalam daftar hitam.

5. Merupakan Akun Driver Baru

Lalu penyebab selanjutnya kenapa Grab Modal Julo tidak bisa digunakan adalah karena akun Driver masih baru dan belum memiliki banyak riwayat orderan. Julo sendiri memang memiliki syarat Driver Grab minimum 3 bulan terdaftar, akan tetapi jika belum memiliki riwayat pesanan, maka proses verifikasi akan sedikit lebih sulit.

6. Melanggar Ketentuan

Dan kemungkinan penyebab terakhir adalah adanya indikasi pelanggaran ketentuan di Grab Modal Julo. Terkadang hal ini kerap dikesampingkan, dimana Julo akan mengecek riwayat pelanggaran, kode etik maupun tindak kecurangan lain dari Driver nya. Jadi ketika akun kalian secara otomatis terdeteksi melanggar ketentuan Grab, maka bisa dipastikan Grab Modal Julo tidak bisa digunakan.

Baca  OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan ? Ini 8 Penyebab dan Cara Mengatasi

Cara Mengatasi Grab Modal Julo Tidak Bisa Digunakan

Jika kalian sudah mengetahui lebih jelas mengenai penyebab diatas, berikutnya kita akan membahas mengenai cara mengatasi Grab Modal Julo tidak bisa digunakan. Ada beberapa poin yang mungkin bisa kalian terapkan disini, diantarnya adalah sebagai berikut.

1. Tingkatkan Performa Mitra Grab

Pertama adalah dengan meningkatkan performa sebagai mitra Grab. Meningkatkan performa ini juga bisa dilakukan dengan cara menyelesaikan orderan, usahakan tidak Cancel pesanan, hindari pelanggaran dan pastikan juga saldo dompet kredit selalu terisi. Jangan juga melakukan tindak kecurangan dengan menaikkan ratting atau lain sebagainya.

2. Lunasi Pinjaman Lain

Lalu tips berikutnya kalian bisa melunasi semua pinjaman lain yang pernah kalian pinjam. Jika semua pinjaman lain sudah lunas, kemungkinan data SLIK OJK kalian akan membaik dan bisa menggunakan layanan Grab Modal Julo tersebut.

3. Hubungi CS Julo

Untuk tips terakhir kalian bisa mencoba meminta bantuan kepada CS Julo Grab Modal melalui beberapa layanan berikut ini.

  • Call center = (021) 5091 9034 atau (021) 5091 9035
  • email = cs@julo.co.id
  • Facebook = @JULOIndonesia
  • Instagram = @juloindonesia

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwa Grab Modal Julo tidak bisa digunakan ini memiliki banyak penyebab. Salah satu yang paling umum adalah pengguna memiliki rekam jejak kredit yang buruk. Hal ini tentu menjadi pertimbangan penting bagi pihak Julo untuk memberikan akses pinjaman. Untuk itu, kalian bisa memperbaiki skor kredit dengan cara melunasi pinjaman lain yang pernah di pinjam sebelumnya. Selain itu ada juga beberapa tips yang bisa kalian terapkan agar pinjaman Grab Modal bisa digunakan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Grab Modal Julo tidak bisa digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements