Apa Itu GrabModal ? Bunga, Plafond, Kelebihan & Kekurangan

Apa Itu GrabModal – Pinjaman uang secara online saat sudah banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Dimana seperti kita tahu juga bahwa pinjaman online memang menyasar untuk semua kalangan. Nah belum lama ini salah satu perusahaan ojek online Grab juga menghadirkan fitur GrabModal berkat kerjasama dengan salah satu aplikasi pinjaman online terbaik, yakni Julo. Informasi terkait apa itu GrabModal akan menjadi topik utama pembahasan kami di pertemuan kali ini. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita masuk ke pembahasannya.

GrabModal. dari namanya saja tentu kita sudah mengetahui bahwa GrabModal merupakan salah satu fitur pinjaman tunai khusus untuk modal usaha yang diberikan kepada para Driver Grab di seluruh Indonesia. Pandemi Covid-19 tentu sangat menjadi momok bagi hampir semua Driver Grab. Maka dari itu pihak Grab berinisiatif untuk menghadirkan fitur pinjaman Grab Modal dengan menggandeng Julo. Perlu diketahui juga bahwa Julo menjadi salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang sangat direkomendasikan.

Membahas mengenai apa itu GrabModal, kami bukan hanya akan memberikan penjelasan terkait pengertiannya, kami juga akan membagikan beragam informasi lainnya seperti suku bunga, biaya, syarat pengajuan dan juga kelebihan serta kekurangan yang ada di fitur GrabModal satu ini. Untuk itu, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini agar mendapatkan jawaban terkait pertanyaan apa yang dimaksud dengan pinjaman GrabModal Julo yang satu ini.

Menyinggung sedikit mengenai limit atau plafond pinjaman di Grab Modal, kabarnya para Driver Grab nantinya bisa mengajukan pinjaman mulai dari limit Rp 500.000 sampai maksimal hingga Rp 15 juta. Namun untuk pengajuan awal biasanya hanya sampai Rp 1 juta saja. Baiklah daripada penasaran terkait pembahasan mengenai apa itu GrabModal, di bawah ini bisa langsung kalian simak informasi terlengkap terkait hal tersebut yang telah kami siapkan berikut ini.

Apa Itu GrabModal
Citayam

Apa Itu GrabModal?

Di pembahasan awal, kita akan langsung membahas mengenai apa itu GrabModal Julo. Pinjaman GrabModal Julo merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh pihak Grab melalui layanan GrabModal Personal Cash untuk diberikan kepada para mitra Driver Grab yang memang telah memenuhi syarat ketentuan untuk mendapatkan pinjaman modal dari Julo. Informasi mengenai syarat ketentuan pinjaman GrabModal Julo ini juga nanti akan kami bagikan agar kalian para Driver Grab yang memiliki niat untuk mengajukannya bisa mengetahui pastinya.

Baca  15 Cara Bayar Gopay Paylater (Gopay dan BCA Virtual Account)

Informasi Limit Pinjaman GrabModal

Setelah mengetahui informasi apa itu GrabModal diatas, berikutnya kita akan membahas mengenai limit atau plafond pinjaman GrabModal Julo. Seperti sudah kami singgung diatas bahwa para Driver nantinya bisa mengajukan pinjaman modal mulai dari minimal Rp 500 ribu dan maksimal hingga Rp 15 juta. Akan tetapi untuk mendapatkan pinjaman maksimal hingga Rp 15 juta, kami rasa Driver harus melengkapi semua data-data atau bahkan dibutuhkan juga jaminan. Untuk pengajuan awal, para Driver bisa mendapatkan pinjaman paling sedikit Rp 500 ribu dan paling besar mungkin hanya Rp 1 juta saja.

Suku Bunga & Biaya Pinjaman GrabModal

Penjelasan berikutnya adalah mengenai suku bunga dan juga biaya apa saja yang dibebankan di pinjaman satu ini. Sama halnya dengan pinjaman online lainnya, Julo sendiri menawarkan suku bunga yang bisa dikatakan cukup standar, yakni sebesar 4% per bulannya. Ada beberapa sumber yang menganggap bahwa bunga yang dibebankan ini cukup ringan, jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi pinjaman online serupa lainnya. Jika ingin membandingkan, kalian tidak bisa membandingkannya dengan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lain.

Sedangkan untuk soal biaya lain-lain, sementara ini baik pihak Grab maupun Julo tidak memberikan informasi pasti terkait biaya-biaya yang ada di GrabModal ini. Maka dari itu untuk bisa mendapatkan jawaban pasti, kalian bisa mencoba menghubungi CS Grab atau Julo terlebih dulu. Namun yang pasti tetap akan ada biaya, baik biaya admin maupun biaya layanan yang nantinya bisa terlihat pada saat pengajuan dilakukan.

Syarat Pengajuan Pinjaman GrabModal Julo

Lalu untuk segi persyaratan, pengajuan pinjaman GrabModal ini membutuhkan beberapa syarat yang wajib diketahui. Adapun syarat-syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Mengisi formulir pengajuan akan tersedia langsung di aplikasi JULO / Grab secara online.
  • Foto eKTP aktif serta masih berlaku
  • Foto selfie dengan kualitas gambar jelas
  • Foto selfie memegang eKTP dengan hasil bagus
  • Sudah menjadi mitra Driver Grab minimal selama 3 bulan
  • Lolos verifikasi internal mengenai tindak kecurangan
  • Pendapatan tidak pernah Rp 0 dalam 1 (satu) bulan terakhir
Baca  √ Kredit Multiguna Universal BPR 2022 : Syarat, Keunggulan & Pengajuan

Sebelum melakukan pengajuan, alangkah baiknya jika kalian melengkapi lebih dulu semua syarat yang kami sebutkan diatas. Agar nantinya pengajuan pinjaman bisa berjalan lancar tanpa kendala dan bisa langsung ACC.

Kelebihan & Kekurangan GrabModal

Setiap fasilitas yang dihadirkan oleh Grab tentu saja memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Maka dari itu informasi ini akan sangat penting dan wajib untuk kalian ketahui. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari fasilitas GrabModal ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

Kelebihan

  • Proses pengajuan mudah dan ringan
  • Tenor pinjaman panjang
  • Jumlah pinjaman tinggi hingga Rp 15 juta
  • Tersedia beberapa pilihan metode pembayaran setiap bulannya
  • Pinjaman transparan

Kekurangan

  • Tidak semua mitra mendapatkan pemberitahuan untuk pengajuan.
  • Tersedia di layanan pengemudi, mitra pengantaran dan GrabFood Merchant.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai apa itu GrabModal. Layanan pinjaman ini dihadirkan untuk membantu para Driver Grab yang terkena dampak adanya Covid-19 ini. Mereka bisa memanfaatkan fitur pinjaman untuk mengembangkan usaha atau modal awal buka usaha. Pinjaman diberikan hingga Rp 15 juta dengan syarat serta proses yang mudah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai apa itu GrabModal. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.