√ Kredit Multiguna Universal BPR 2021 : Syarat, Keunggulan & Pengajuan

Kredit Multiguna Universal BPR – Berbicara mengenai pinjaman atau kredit, Bank BPR Universal dapat menjadi solusi masalah ketika kalian membutuhkan dana pinjaman untuk segala macam kebutuhan. Salah satu jenis pinjaman yang cukup banyak diminati adalah Kredit Multiguna.

Sesuai dengan namanya, kredit multiguna Universal BPR ini tentunya dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai dari modal kerja, biaya pendidikan, biaya kesehatan, liburan, renovasi rumah dan lain sebagainya. Syarat pengajuan pinjaman ini juga dinilai cukup ringan.

Universal BPR dengan produk kredit multiguna ini juga menghadirkan beberapa keunggulan serta fitur menarik di dalamnya. Nah, hal ini nanti akan idekredit kupas secara lengkap di pembahasan kali ini. Bukan hanya itu saja, prosedur pengajuan juga akan kita bahas.

Baiklah, daripada penasaran mengenai apa saja yang ada di produk kredit multiguna Universal BPR ini. Di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi lengkap mengenai syarat, keunggulan, palfon kredit, tenor angsuran serta cara pengajuan kredit multiguna Universal BPR.

Kredit Multiguna Universal BPR

Apa Itu Kredit Multiguna Universal BPR?

Sama halnya dengan KREDIT MULTIGUNA BANK MEGA ataupun bank lainnya, Kredit Multiguna dari BPR Universal ini merupakan layanan kredit dengan jaminan properti yang dapat diajukan untuk memenuhi beragam kebutuhan hidup. Mulai dari renovasi rumah, kesehatan, modal usaha, biaya pendidikan dan keluarga serta kebutuhan lainnya.

Fitur & Keunggulan Kredit Multiguna BPR Universal?

Berbicara mengenai keunggulan, produk ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh pinjaman serupa dari bank lain. Dimana keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Proses pengajuan cepat hanya 3 hari kerja.
  • Proses pengajuan dapat dilakukan via online.
  • Persyaratan mudah dan tidak berbelit-belit untuk mendapatkan persetujuan kredit.
  • Aman dan terpercaya karena dikelola oleh tim profesional dan terdaftar serta diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Suku Bunga, Plafond Kredit & Tenor Angsuran

Lalu untuk perihal suku bunga, plafond kredit dan juga tenor angsuran dari produk kredit multiguna ini. Kami sudah menyiapkan informasi akan hal tersebut dan dapat kalian simak di bawah ini.

  • Suku bunga kredit kompetitif dengan bank lainnya.
  • Jangka waktu kredit 6 bulan hingga 10 tahun sejak akad.
  • Plafon kredit hingga Rp 10 Milyar.
  • Presentase Pembiayaan (Loan to Value) hingga 60% dari nilai agunan berdasarkan penilaian bank.
  • Agunan dapat berupa SHM (Sertifikat Hak Milik)/SHGB (Sertifikat Hak Guna Bangunan) untuk rumah, apartemen, ruko, rukan, atau tanah kosong untuk dibangun.
  • BPKB Kendaraan (sebagai agunan tambahan).
  • Bebas biaya appraisal untuk kredit plafon < Rp. 300 juta.
  • Sistem pembayaran angsuran lewat autodebet, Bayar bunga & pokok saat tanggal ulangan bulanan dan dilunasi ketika jatuh tempo.
  • Fasilitas Take-over : Take-Over KPR/kredit dari bank lain, dengan maksimal limit kredit sebesar outstanding (sisa pinjaman) terakhir di bank asal atau limit kredit baru sesuai perhitungan Universal BPR. Apabila jumlahnya lebih besar dari outstanding terakhir di bank asal, kalian bisa memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan lainnya.
  • Fasilitas Top-up : Penambahan limit kredit yang telah berjalan di Universal BPR. Dengan tambahan limit kredit, kalian dapat memenuhi beragam kebutuhan lainnya.
  • Mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan kebakaran.

Persayaratan Kredit Multiguna Bank BPR Universal

Persayaratan Kredit Multiguna Bank BPR Universal

Nah mengenai persyaratan pengajuan, ada beberapa jenis dokumen yang harus dipersiapkan. Bukan hanya itu saja, persyaratan umum juga wajib untuk kalian ketahui, lebih jelasnya simak informasi persyaratan di bawah ini.

Syarat Kriteria Nasabah

  • Karyawan tetap dengan usia usia 21 – 60 tahun s/d jatuh tempo kredit.
  • Wiraswasta dengan usia 21 – 60 tahun s/d jatuh tempo kredit.
  • Badan Usaha PD/UD, CV dengan usia ≥ 2 tahun setelah berdiri.
  • Calon Nasabah disarankan agar mempersiapkan kelengkapan dokumen penunjang guna memudahkan petugas kami saat melakukan penjemputan dokumen dan proses pengajuan kredit multiguna bisa segera dilakukan.

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanProfesionalWiraswastaPerusahaan
Fotokopi KTP (Suami/Istri yang berlaku)
Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
Fotokopi Akta Nikah dari Catatan Sipil/Cerai dari Pengadilan / Kematian
Fotokopi NPWP (untuk pinjaman > Rp 50 juta)
Akta Pendirian
TDP / SIUP / Surat Keterangan Usaha (SKU)
Fotokopi Catatan Keuangan
Fotokopi Rek. Koran / Tabungan 3 Bulan Terakhir
Slip Gaji Terbaru
Fotokopi Surat Keterangan Bekerja
Fotokopi Surat Keterangan Pengangkatan
Fotokopi Surat Keterangan Praktek / Izin
Fotokopi Keanggotaan Profesional
Surat Rekomendasi dari Tempat Bekerja
Fotokopi Rek. Listrik / PDAM / Token / Telpon
Fotokopi SHM / SHGB / SHMSRS
Fotokopi IMB
Fotokopi PBB
Fotokopi Riwayat Pinjaman di bank lain (jika take over)

Cara Pengajuan Kredit Multiguna BPR Universal

Cara Pengajuan Kredit Multiguna BPR Universal 2

Adapun untuk cara pengajuan, kredit multiguna ini dapat diajukan melalui online atau melalui kantor cabang Universal BPR setempat. Untuk cara pengajuan pinjaman multiguna Universal BPR via online, kalian dapat simak tutorialnya berikut ini.

  • Langkah pertama kalian dapat masuk ke website resmi universalbpr.co.id/pinjaman/kredit-multiguna.
  • Selanjutnya isi formulir pengajuan dan kirimkan formulir tersebut.
  • Setelah itu akan ada konfirmasi via telepon dari pihak bank.
  • Proses berikutnya adalah survey pinjaman dari pihak bank.
  • Jika pengajuan lolos atau disetujui maka pinjaman dana akan langsung cair.
Cara Pengajuan Kredit Multiguna BPR Universal

Sedangkan untuk pengajuan via kantor cabang, kalian hanya perlu datang ke lokasi kantor kemudian ikuti instruksi dari petugas bank. Mulai dari pengisian formulir, penyerahan berkas persyaratan, proses survei dan lain sebagainya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai kredit multiguna bank Universal BPR yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.