15 Cara Bayar Gopay Paylater (Gopay dan BCA Virtual Account)

Cara Bayar Gopay Paylater – Gopay memang dikenal sebagai salah satu dompet digital terbaik yang ada di Indonesia. Gojek sendiri menghadirkan fitur pembayaran ini sebelumnya memang hanya dapat digunakan untuk pembayaran transaksi semua layanan yang ada di aplikasi. Namun seiring berjalannya waktu, Gojek akhirnya menjalin kerjasama dengan Merchant-merchant offline yang akhirnya pengguna juga bisa membayar menggunakan saldo Gopay mereka. Membahas mengenai Gopay, Gojek juga akhirnya menghadirkan fitur Gopay Paylater yang bekerjasama dengan Findaya. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan transaksi dengan cara bayar nanti.

Membahas mengenai Gopay Paylater atau dikenal juga dengan GoPaylater. GoPaylater dari Findaya ini adalah metode pembayaran yang merupakan bagian dari GoTo Finansial. Segala urusan mulai dari bayar tagihan, beli makanan sampai pakaian, semua bisa dilakukan di layanan Gojek, Tokopedia hingga Rekan Usaha GoPay online, dan offline kapan saja bayarnya setelah gajian. Itulah penjelasan singkat mengenai apa itu GoPaylater. Membahas mengenai hal ini, perlu diketahui juga bahwa Gojek memberikan kemudahan bukan dari segi aktivasi dan penggunaannya saja, bahkan untuk cara bayar Gopay Paylater juga bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Nah di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap terkait bagaimana cara bayar tagihan Gopay Paylater. Pembayaran tagihan ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dengan menggunakan Gopay ataupun melalui transfer bank BCA Virtual Account. Jadi jika kalian memiliki saldo Gopay, pembayaran tagihan GoPaylater tentu akan lebih mudah karena bisa dilakukan langsung di aplikasi Gojek. Namun jika mungkin pembayaran menggunakan BCA VA lebih mudah, kalian juga bisa memilih opsi tersebut. Khusus bagi para pengguna Gopay Paylater baru, kalian harus simak terus pembahasan kali ini sampai akhir agar tidak kebingungan ketika melakukan pembayaran tagihan.

Bukan hanya memberikan informasi terkait cara bayar Gopay Paylater. Kami juga akan memberikan informasi lain seperti syarat dan juga biaya admin. Informasi tentunya cukup penting untuk kalian ketahui. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya. Di bawah ini telah kami siapkan tutorial lengkap cara bayar tagihan GoPaylater berikut syarat lengkap dan juga biaya admin yang dibebankan. Lebih jelasnya langsung saja kita menuju ke pembahasan berikut ini.

Cara Bayar Gopay Paylater

Syarat Bayar Tagihan Gopay Paylater

Seperti janji diatas bahwa kami juga akan memberikan informasi terkait syarat bayar Gopay Paylater. Syarat disini sebenarnya tidak terlalu repot, tidak seperti cara aktivasi GoPaylater yang membutuhkan syarat dokumen dan sebagainya. Karena disini kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo Gopay atau saldo di rekening BCA tersedia. Kemudian pastikan bahwa koneksi internet digunakan stabil agar nantinya proses pembayaran bisa berjalan lancar.

Cara Bayar Gopay Paylater Pakai Gopay

Setelah mengetahui informasi syarat apa saja yang diperlukan dalam proses pembayaran tagihan ini. Selanjutnya kita akan berlanjut ke tutorial cara bayar Gopay Paylater. Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada 2 metode yang bisa kalian pilih, yaitu dengan menggunakan Gopay ataupun melalui transfer bank BCA menggunakan Virtual Account. Adapun langkah-langkahnya kalian bisa langsung simak di bawah ini.

Pertama disini kami akan memberikan tutorial untuk pembayaran tagihan GoPaylater pakai saldo Gopay. Cara ini sangat kami rekomendasikan karena kalian bisa melakukan pembayaran langsung di aplikasi Gojek tersebut. Namun pastikan kembali bahwa saldo Gopay kalian tersedia. Lebih jelasnya simak tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama masuk ke aplikasi Gojek dan pilih menu Paylater.

Pilih Paylater

2. Tap Bayar

Kemudian di halaman paylater akan terlihat berapa nominal tagihan yang harus dibayarkan. Disini kalian bisa langsung tap Bayar.

Tap Bayar

3. Tap Bayar Tagihan

Setelah itu akan muncul lagi informasi tagihan. Disini klik saja Bayar Tagihan jika kalian sudah memastikan bahwa saldo Gopay tersedia.

Tap Bayar Tagihan

4. Masukkan PIN

Langkah terakhir adalah dengan memasukkan PIN Gopay kalian dan tunggu proses pembayaran selesai.

Masukkan PIN Gopay

5. Bayar Gopay Paylater Berhasil

Pembayaran tagihan Gopay Paylater telah berhasil.

Bayar Gopay Paylater Berhasil

Cara Bayar Gopay Paylater Lewat BCA Virtual Account

Selain bisa menggunakan Gopay sebagai metode pembayaran. Kalian juga bisa melakukan pembayaran tagihan dengan cara transfer melalui bank BCA dengan Virtual Account. Disini kalian juga bisa menggunakan metode transfer ATM atau M-BCA. Lebih jelasnya simak tutorialnya berikut ini.

  • Pastikan kamu memilih BCA Virtual Account sebagai pilihan pembayaran.
  • Pilih Salin untuk menyalin nomor VA*.
  • Tempelkan nomor VA pada aplikasi m-BCA atau ATM BCA (lihat detail langkah pembayaran di bagian bawah).
  • Selesai! Tagihan GoPayLater-mu sudah terbayarkan.

Perlu diketahui disini bahwa pembayaran dengan Virtual Account BCA hanya bisa dilakukan pada pukul 00.00 – 20.15 WIB.

1. Bayar GoPaylater Lewat M-BCA

  • Salin nomor VA yang muncul pada halaman di atas.
  • Buka aplikasi m-BCA dan masukkan kode akses.
  • Klik m-Transfer dan pilih BCA Virtual Account.
  • Tempelkan 16 digit nomor BCA Virtual Account.
  • Pastikan jumlah yang mau dibayar sudah sesuai dan masukkan PIN m-BCA kamu.
  • Pembayaran tagihan selesai!

2. Bayar GoPaylater Lewat ATM BCA

  • Salin nomor VA yang muncul pada laman tersebut.
  • Masukkan kartu ATM BCA dan PIN kamu.
  • Pilih Transaksi Lainnya.
  • Pilih Transfer.
  • Pilih ke Rekening Virtual Account BCA.
  • Masukkan nomor BCA Virtual Account.
  • Pastikan jumlah yang mau dibayar sudah sesuai, lalu konfirmasi.
  • Pembayaran tagihan selesai!

Biaya Bayar Gopay Paylater

Kemudian untuk poin terakhir di pembahasan cara bayar Gopay Paylater, disini kami akan memberikan informasi terkait biaya admin yang dibayarkan. Perlu kalian ketahui bahwasanya ketika kalian menggunakan pembayaran metode Gopay atau BCA VA, disini kalian akan dibebaskan dengan biaya admin alias gratis. Maka dari itu kami sangat merekomendasikan kedua cara tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar Gopay Paylater. Perlu diketahui bahwa tutorial bayar yang kami sampaikan diatas sangatlah mudah dilakukan, jadi bagi para pengguna baru tidak perlu kebingungan ketika melakukan pembayaran pertama kali. Lalu keunggulan pembayaran menggunakan Gopay dan juga BCA VA, kalian akan dibebaskan dengan biaya admin.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Gopay Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , , ,