12 Cara Aktifkan Paylater Gojek (GoPaylater) Berikut Syarat & Prosedur

Cara Aktifkan Paylater Gojek – Penggunaan kartu kredit memang bisa dikatakan memiliki tingkat peminat yang cukup banyak. Hanya saja tidak semua orang bisa dengan mudah menggunakan fasilitas kartu kredit yang diberikan oleh perbankan, mengingat syarat diperlukan untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit juga dinilai sulit. Maka dari itu orang-orang segera beralih ke salah satu layanan paylater seperti yang dihadirkan oleh beberapa perusahaan seperti Shopee dan juga Gojek. Kedua perusahaan tersebut menjalin kerja sama dengan penyedia layanan paylater, seperti halnya Gojek yang menjalin kerja sama dengan Findaya untuk menghadirkan layanan satu ini.

Perlu diketahui juga bahwa saat ini layanan paylater juga kerap dihadirkan oleh beberapa aplikasi pinjaman online OJK seperti halnya Akulaku, Kredivo, Indodana Paylater, dan beberapa lagi yang lainnya. Nah membahas mengenai layanan paylater, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi terlengkap terkait cara aktifkan paylater Gojek. Paylater Gojek atau dikenal juga dengan GoPaylater ini bisa digunakan oleh pengguna aplikasi Gojek terpilih, jadi bisa dikatakan bahwa tidak semua pengguna dapat menikmati layanan paylater satu ini. Jika kalian menjadi salah satu pengguna terpilih dapat segera melakukan aktivasi paylater Gojek.

Membahas mengenai cara aktifkan paylater Gojek, ada beberapa langkah-langkah harus kalian pahami disini. Terlebih jika kalian merupakan pengguna baru terpilih mendapatkan paylater dari Gojek ini. Disamping itu ketahui juga bahwa ada beberapa poin terkait syarat aktifkan Gojek Paylater harus kalian ketahui juga. Setelah melakukan aktivasi layanan paylater Gojek, nantinya kalian akan mendapatkan limit paylater dapat digunakan untuk opsi pembayaran di setiap layanan Gojek, seperti Go Food, Goride, Gocar, GoSend, dan juga merchant lain rekanan Gojek lainnya. Hanya saja metode pembayaran tersebut hanya bisa untuk bayar nanti atau tempo 30 hari saja.

Tidak seperti halnya dengan Akulaku, Kredivo maupun Shopee Paylater bisa menggunakan metode cicilan hingga 6-12 bulan. Namun tidak menutup kemungkinan jika di kedepannya Gojek juga menyediakan metode cicilan. Dengan adanya metode cicilan, penggunanya juga akan lebih nyaman karena bisa membayar tagihan lebih ringan serta tenor panjang. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap terkait cara aktifkan paylater Gojek yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Aktifkan Paylater Gojek

Sekilas Mengenai Paylater Gojek (GoPaylater)

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara aktifkan paylater Gojek, disini kami akan memberikan informasi sekilas mengenai paylater Gojek. Paylater Gojek atau dikenal juga dengan GoPaylater adalah hasil dari wujud kerja sama antara pihak Gojek dengan Findaya atau PT. Mapan Global Reksa (MGR). Dimana paylater Gojek juga bisa menjadi alternatif metode pembayaran pascabayar (postpaid) yang dapat dinikmati oleh semua pelanggan terpilih. Nantinya para pengguna dapat menggunakan GoPaylater untuk melakukan pembayaran ketika memesan layanan tertentu di aplikasi Gojek atau melakukan transaksi di Merchant GoPay dan membayar tagihannya paling lambat di akhir bulan. Bagi yang mungkin ingin mengetahui secara detail mengenai Gojek Paylater, juga bisa simak artikel sebelumnya yang sudah kami sampaikan yakni apa itu GoPaylater.

Baca  13 Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay (Syarat dan Biaya Admin)

Paylater Gojek Khusus Pengguna Terpilih

Seperti sudah dijelaskan bahwasanya setiap layanan paylater yang dihadirkan oleh Gojek atau perusahaan lainnya memang hanya diperuntukkan bagi pengguna terpilih saja. Namun bukan berarti pengguna lain tidak memiliki kesempatan. Kalian yang belum mendapatkan layanan ini, bisa melakukan transaksi di aplikasi Gojek secara intens agar kesempatan mendapatkan paylater terbuka lebar. Usahakan juga untuk menggunakan Gopay sebagai metode pembayaran, selain dinilai lebih praktis, ada beberapa promo serta diskon menarik yang bisa didapatkan.

Syarat Aktifkan Paylater Gojek

Untuk mengenai informasi syarat, sebenarnya tidak ada syarat yang cukup menyulitkan disini. Dimana jika kalian sudah menjadi pengguna terpilih untuk dapat menikmati layanan Gojek Paylater, pengguna bisa aktifkan layanan tersebut dengan mudah. Hanya saja pastikan sudah memiliki akun Gopay Plus, jika belum, segera upgrade Gopay Plus. Siapkan KTP untuk proses verifikasi. Kemudian setelah itu foto selfie dengan memegang KTP juga diperlukan. Apabila upgrade Gopay Plus sudah berhasil, kalian sudah bisa langsung melakukan aktivasi Gojek Paylater.

Cara Aktifkan Paylater Gojek

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai penjelasan Gojek Paylater dan juga syarat apa saja yang diperlukan. Berikutnya kita masuk ke pembahasan inti mengenai cara aktifkan Paylater Gojek. Untuk cara aktifkan paylater Gojek ini bisa dilakukan dengan sangat mudah, lebih jelasnya simak tutorial lengkapnya berikut ini.

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama adalah dengan masuk ke aplikasi Gojek. Pastikan kembali bahwa kalian sudah melakukan upgrade Gopay ke Plus. Karena ini menjadi syarat utama agar bisa aktifkan Gojek Paylater. Di halaman utama ini kalian bisa pilih Paylater.

Buka Aplikasi Gojek

2. Aktifkan Paylater

Di halaman paylater, kalian bisa melihat informasi terkait fitur utama layanan ini terlebih dahulu. Untuk bisa aktifkan paylater Gojek, disini langsung saja tap Aktifkan Paylater di bagian bawah.

Aktifkan Paylater

3. Gojek Paylater Berhasil di Aktifkan

Selesai. Disini Paylater Gojek sudah bisa digunakan sebagai alat pembayaran.

Gojek Paylater Berhasil di Aktifkan

Cara Kerja & Informasi Limit GoPaylater

Berbicara sedikit mengenai cara kerja dari Paylater Gojek. Disini kalian dapat mengetahui cara kerja layanan ini, diantaranya adalah:

  • Pilih paylater sebagai metode pembayaran
  • Bayar pemakaianmu dengan GoPay di halaman paylater kapan pun (sebelum akhir bulan)
  • Gratis untuk bulan pertama, setelah itu ada biaya Rp 12.500 per bulan (jika paylater digunakan)
  • Pembayaran cepat di semua layanan aplikasi Gojek dan merchant rekanan
Baca  √ Kredit Express Panin 2021 : Keuntungan, Bunga & Syarat Pengajuan

Sedangkan untuk soal limit paylater. Disini penting juga untuk kalian ketahui bahwasanya tidak semua pengguna paylater memiliki besaran limit yang sama. Namun pihak Gojek yang bekerjasama dengan Findaya kabarnya memberikan limit paylater mulai dari Rp 300.000 hingga maksimal lebih dari Rp 1.000.000. Memang pihak Gojek tidak memberikan informasi pasti akan hal ini, maka dari itu jika kalian membutuhkan informasi lebih terkait limit paylater, kalian dapat mencoba untuk menghubungi Call Center Gojek di nomor +6221-5084-9000.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara aktifkan Gojek Paylater. Disini kami dapat menyimpulkan bahwa untuk proses aktivasi paylater Gojek ini sangat mudah dilakukan, hanya 3 langkah saja kalian sudah dapat menggunakan limit paylater untuk metode pembayaran nanti. Penting diketahui juga bahwa kalian juga harus memiliki akun Gopay yang sudah di upgrade menjadi Gopay Plus. Dimana ini menjadi salah satu syarat utama untuk proses aktivasi Gojek Paylater. Ketahui juga setiap pengguna paylater Gojek memiliki besaran limit berbeda-beda, dan limit tersebut masih dapat dinaikkan dengan melakukan transaksi secara intens menggunakan paylater tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara aktifkan paylater Gojek. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.