5 Cara Bayar Angsuran KUR BRI Terlengkap 2021

Cara Bayar Angsuran KUR BRI – Kredit Usaha Rakyat atau KUR adalah jenis pinjaman yang banyak dipilih masyarakat, khususnya para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha yang sedang mereka jalani. Nah salah satu bank penyedia layanan pinjaman KUR ini salah satunya adalah Bank BRI.

KUR BRI menyediakan pinjaman yang dapat digunakan sebagai modal usaha sampai maksimal Rp 50.000.000 dengan jangka waktu pinjaman sampai 60 bulan. Sedangkan untuk suku bunga KUR BRI ini juga terbilang sangat rendah, yakni hanya 0,2% atau 6% efektif per tahun.

Membahas mengenai KUR BRI, pada pertemuan sebelumnya idekredit.com sudah membahas secara lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KUR BRI serta TABEL PINJAMAN KUR BRI terbaru. Nah jika kalian sudah mendapatkan pinjaman, maka kalian harus dan wajib untuk membayar angsuran yang sudah disepakati.

Untuk cara bayar angsuran KUR BRI ini akan kami bahas pada pertemuan kali ini. Sistem pembayaran angsuran atau tagihan KUR BRI ini ada 2 jenis, yakni autodebet dan manual atau melalui rekening pinjaman. Daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Cara Bayar Angsuran KUR BRI Terlengkap

Cara Bayar Angsuran KUR BRI

Cara Bayar Angsuran KUR BRI

Perlu kalian ketahui bahwa ketika kalian mengajukan pinjaman KUR BRI, nantinya kalian akan mendapatkan dua rekening untuk pembayaran, yakni rekening tabungan dan juga rekening pinjaman. Dimana kedua rekening tersebut nantinya dapat kalian pilih sebagai metode pembayaran.

Khusus untuk pembayaran melalui rekening pinjaman, nantinya kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 per satu kali angsuran. Aturan ini berlaku dari tahun 2019 sampai tahun 2020 saat ini. Lebih jelasnya mengenai cara bayar angsuran KUR BRI, simak di bawah ini.

Sistem Pembayaran Autodebet

Pembayaran Autodebet

Cara pembayaran angsuran yang pertama adalah dengan sistem atau metode pembayaran autodebet. Pembayaran dengan sistem ini bisa dikatakan paling simpel, karena kita hanya perlu menyetorkan uang ke rekening tabungan kita dan otomatis jika sudah jatuh tempo pembayaran angsuran, otomatis akan langsung terpotong.

Disini yang perlu kalian perhatikan adalah bahwa saldo minimal rekening tabungan adalah Rp 50.000. Kami sarankan untuk selalu mengecek saldo tabungan BRI kalian atau tidak lakukan penyetoran dengan nominal yang lebih agar setiap pembayaran angsuran autodebet tepat dengan besaran angsuran kalian per bulannya.

Penyetoran ini dapat kalian lakukan melalui transfer lewat meisn ATM, internet banking maupun mobile banking. Disamping itu kalian juga dapat melakukan transfer lewat agen BRI Link.

Sistem Pembayaran Lewat Rekening Pinjaman (Manual)

Pembayaran Lewat Rekening Pinjaman

Dan untuk metode pembayaran yang kedua adalah dengan melalui rekening pinjaman. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa pembayaran angsuran KUR BRI melalui rekening pinjaman, kalian nantinya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500. per satu kali angsuran.

Caranya juga cukup mudah, kalian dapat kunjungi kantor BRI cabang atau unit terdekat di daerah kalian. Setelah itu temui teller dan sampaikan jika kalian ingin melakukan pembayaran angsuran KUR BRI. Nantinya teller akan langsung memproses pembayaran kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara bayar angsuran KUR BRI yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.