Tabel Pinjaman KUR BRI Angsuran Per Bulan 2020

Tabel Pinjaman KUR BRI – Program pinjaman Kredit Usaha Rakyat merupakan hasil kerja sama pemerintah dengan Bank atau lembaga keuangan di Indonesia. Memang pada dasarnya KUR memberikan pinjaman kepada pelaku UMKM tanpa adanya jaminan. Namun bukan berarti sembarang orang bisa mengajukan nya karena ada kriteria dari Bank yang harus dipenuhi oleh pemohon terlebih dahulu.

Objek jaminan nya adalah usaha yang dijalankan oleh pemohon tanpa adanya objek lain nya. Salah satu penyedia pinjaman KUR adalah Bank BRI dimana sering dimanfaatkan banyak pengusaha. Bank BRI memberikan pinjaman untuk pengusaha Mikro mulai 1 sampai 25 juta rupiah. Bagi pengusaha Mikro tentunya tidak perlu memberikan jaminan karena objek usaha yang dijadikan jaminan itu sendiri.

Sedangkan KUR Ritel nilai pinjaman nya bisa lebih dari 25 juta rupiah, namun pemohon harus menyediakan jaminan bisa berupa BPKB kendaraan, sertifikat rumah maupun sertifikat tanah. Memang kehadiran KUR BRI sangatlah membantu pelaku usaha untuk mendapatkan modal tambahan dengan bunga ringan. Berbeda hal nya jika anda meminjam di tempat lain seperti FIF Finance misalnya.

Keunggulan memilih KUR BRI adalah tidak adanya ongkos provisi dan administrasi sehingga menguntungkan. Disamping itu bunga tergolong ringan pertahun nya karena sekitar 7% saja. Untuk jangka waktu pinjaman dapat mencapai 60 bulan atau 5 tahun sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan peminjam.

Tabel Pinjaman KUR BRI

Tabel Pinjaman KUR BRI

Tabel Pinjaman KUR BRI

Penting hal nya untuk mengetahui tabel angsuran KUR BRI agar pemohon bisa mengatur keuangan. Jika sudah menentukan jangka waktu cicilan yang akan diambil tinggal persiapkan semua syarat pengajuan pinjaman nya.

Syarat Pinjaman KUR BRI

  • Pemohon KUR BRI adalah individu atau perorangan yang memiliki dan menjalankan usaha produktif sesuai ketentuan
  • Usaha sudah memiliku umur minamal 6 bulan
  • Tidak memiliki objek kredit dari lembaga keuangan lain
  • Memiliki KTP
  • Memiliki Kartu Keluarga
  • Memiliki Surat Ijin Usaha atau keterangan usaha

Tabel Pinjaman KUR BRI

Berikut ini merupakan tabel pinjaman yang bisa anda amati secara langsung. Minimal pinjaman yang bisa diambil adalah 1 juta dan maksimal 25 juta. Untuk tenor cicilan nya mulai 12, 18, 24, 48 dan 60 bulan.

Tabel Pinjaman KUR BRI Angsuran Per BulanAnda dapat menentukan sendiri jangka waktu pelunasan sesuai dengan kemampuan. Selain itu untuk bunga nya jika dihitung memang flat dan lebih murah jika dibandingkan penyedia jasa kredit lain nya. Semoga informasi seputar tabel angsuran dari KUR BRI diatas bisa jadi solusi untuk anda yang akan mengambil pinjaman.