30 Pinjaman Bank BRI 2020 : Individu, UMKM & Korporasi

Pinjaman Bank BRI – Saat ini Bank BRI memiliki macam macam produk pinjaman atau kredit yang ditujukan untuk perorangan, usaha atau korporasi. Dimana ada pinjaman BRI yang tanpa agunan, pakai agunan sertifikat atau BPKB kendaraan bermotor atau hanya agunan usaha.

Banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih pinjaman Bank BRI dikarenakan prosesnya mudah, cepat cair, suku bunga ringan, jangka waktu lama dan plafond kredit besar. Ditambah lagi sekarang mengajukan pinjaman di Bank BRI bisa melalui online lewat aplikasi yang bernama BRISPOT.

Buat kamu yang berniat atau masih bingung memilih jenis pinjaman Bank BRI yang sesuai dengan kemampuan. Maka informasi yang kami sampaikan disini bisa menjadi tambahan referensi untuk mempelajari produk kredit yang tersedia di Bank BRI.

Semua produk pinjaman BRI memiliki suku bunga, jangka waktu, jumlah pinjaman, agunan dan persyaratan yang berbeda-beda. Oleh karena itu baca secara teliti artikel pinjaman Bank BRI terbaru yang idekredit sampaikan dibawah ini.

Daftar Pinjaman Bank BRI Terbaru

Pinjaman Bank BRI Terbaru

Pinjaman Bank BRI Individu

Pinjaman BRI ini dikhususkan untuk individu atau perorangan yang membutuhkan pinjaman atau kredit di bank BRI. Dimana produk pinjamannya meliputi KPR, KKB dan BRIGuna atau KTA.

KPR

Pinjaman KPR Bank BRI

Untuk jenis pinjaman KPR BRI terdapat 2 macam atau jenis yaitu KPR BRI dan KPR Subsidi BRI. Dimana pinjaman kepemilikan rumah BRI memiliki jangka waktu sampai 20 tahun dan maksimal pinjaman Rp 10 Milyar. Untuk persyaratan umum KPR BRI bisa dilihat dibawah ini.

Persyaratan KPR BRI

  1. Mengisi formulir aplikasi KPR BRI
  2. Membuka rekening BRItama
  3. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  4. Lokasi tempat tinggal/bekerja/usaha atau praktek calon debitur harus dikota dimana kantor cabang BRI berada
  5. Dokumen dari Fotocopy KTP, Fotocopy KK, NPWP, Pas Foto Suami/Istri dan surat keterangan gaji

KPR BRI ditujukan untuk yang ingin memiliki rumah tinggal, apartemen, condotel, ruko atau rukan. Dan dikhususkan untuk pembelian baru, bekas, refinancing, top up, pembangunan, take over dari bank lain atau renovasi.

KPR Subsidi BRI adalah pinjaman untuk indidu atau perseorangan yang berpenghasilan rendah dengan gaji pokok atau penghasilan rata-rata dalam 1 bulan sekitar Rp 4 juta. Dan hanya untuk pembelian rumah pertama atau mereka yang belum memiliki rumah atau subsidi perumahan. Rumah yang diajukan tidak boleh disewakan, dikontrakan, dijual selama 5 tahun pertama pinjaman.

KKB

Pinjaman KKB Bank BRI

Pinjaman BRI yang satu ini dikhususkan untuk orang yang ingin mengajukan pinjaman atau kredit membeli mobil baru, mobil bekas, refinancing kendaraan atau pembelian motor premium. Dimana untuk mengajukan pinjaman kredit kendaraan bermotor dari bank BRI, calon debitur harus melengkapi persyaratan dibawah ini.

Persyaratan KKB BRI

  1. Mengisi formulir aplikasi KKB BRI
  2. Membuka rekening BRItama
  3. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  4. Lokasi rumah tinggal/usaha/tempat kerja/praktek calon debitur harus berada di kota dimana kantor cabang BRI berada
  5. Melengkapi dokumen kredit dari KTP, Kartu Keluarga, NPWP, Pas Foto Suami/Istri terbaru dan surat keterangan gaji

KKB Mobil bekas dan baru adalah solusi yang tepat bagi kamu yang ingin mudah memiliki mobil impian dimana pinjaman ini bebas biaya Provisi. Untuk pinjaman mobil baru uang muka 25%, bunga mulai 3.6% dan jangka waktu maksimal 6 tahun. Sedangkan pinjaman mobil bekas uang muka 30%, jangka waktu 4 tahun, dengan bunga mulai 4.99%.

KKB BRI Refinancing adalah pinjaman yang memberikan dana cepat dengan menjaminkan atau mengagunkan kendaraan bermotor yang dimiliki calon debitur. Uang muka KKB BRI Refinancing 30%, jangka waktu 4 tahun dan bunga mulai 4.99%.

KKB BRI Motor Premium adalah pinjaman yang memudahkan masyarakat yang ingin memiliki dan mempunyai motor premium impian. Pinjaman ini memiliki jangka waktu sampai 3 tahun, bunga 4.75% dan uang muka 25%.

BRIGUNA atau KTA

Pinjaman Briguna KTA Bank BRI

Briguna merupakan produk KTA dari bank BRI yang memberikan pinjaman tanpa agunan serta memiliki keuntungan proses cepat dan mudah. Untuk produk Briguna atau KTA BANK BRI terdapat beberapa produk diantaranya Briguna Karya, Briguna Purna, Briguna Umum dan Briguna Pendidikan.

Briguna BRI memiliki limit pinjaman atau kredit tidak terbatas menyesuaikan dengan kemampuan debitur dan suku bunganya juga menyesuaikan dengan kebijakan Bank BRI saat ini. Jangka waktu pinjaman sampai 15 tahun atau masa persiapan pensiun. Lalu apa saja syarat mengajukan pinjaman Briguna KTA BRI ini ?.

Persyaratan BRIGUNA KTA BRI

  1. KTP, NPWP, Kartu Keluarga
  2. Asli Surat Keterangan Pengangkatan Pertama dan Terakhir
  3. Slip Gaji
  4. Fotocopy Buku Tabungan BRI
  5. Pas Photo Suami/Istri
  6. Surat rekomendasi dari atasan debitur
  7. Formulir pengajuan pinjaman Briguna KTA BRI

Briguna Karya adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan dari Bank BRI yang dikhususkan untuk calon debitur dengan sumber pembayaran dari penghasilan tetap atau gaji. Pinjaman digunakan untuk keperluan nasabah dari keperluan produktif atau non produktif seperti beli barang, perbaikan rumah, kuliah atau sekolah, pengobatan, pernikahan, dan keperluan lain-lain.

Briguna Purna adalah pinjaman kredit tanpa agunan yang sumber pembayaran debitur dari sumber penghasilan tetap atau uang pensiun. Pinjaman digunakan untuk keperluan produktif atau non produktif.

Briguna Umum adalah kredit pinjaman yang diberikan kepada debitur dengan sumber pembayaran dari penghasilan tetap dengan jangka waktu sejak pegawai aktif sampai masa pensiun. Bisa digunakan untuk pembiayaan non produktif atau produktif.

Briguna Pendidikan adalah pinjaman Bank BRI yang dikhususkan untuk mahasiswa S2 dan S3 yang sudah mempunyai penghasilan tetap. Biasanya pinjaman ini untuk mereka yang sedang melanjutkan kuliah namun sudah bekerja dan butuh biaya pendidikan.

Pinjaman Bank BRI UMKM

Pinjaman BRI UMKM atau yang dikenal juga KUR Bank BRI merupakan kredit pinjaman yang dikhususkan untuk pelaku usaha dimana ada beberapa macam produk di pinjaman Bank BRI UMKM ini. Macam Macam produk pinjaman BRI UMKM antara lain pinjaman Mikro, Retail Menengah dan Pinjaman Program.

Semua produk memiliki PERSYARATAN KUR, suku bunga dan jangka waktu yang berbeda-beda. Begitu juga dengan suku bunga KUR BRI untuk Micro, Retail dan Pinjaman program.

Mikro

Pinjaman Mikro Bank BRI

Pinjaman Mikro Bank BRI memiliki jenis produk pinjaman antara lain KUR dan BRI KUPEDES. Untuk kredit usaha mikro atau KUR ini memiliki batasan kredit sampai Rp 500 juta yang diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil dan koperasi. Didalam KUR Mikro ada macam produk pinjaman lain yang dibagi menjadi KUR Mikro, KUR Kecil, KUR TKI dan produk yang paling baru adalah KUR SUPER MIKRO.

KUR Mikro Bank BRI memiliki maksimum pinjaman Rp 50 juta per debitur, jenis pinjaman mulai kredit modal kerja jangka waktu 3 tahun atau kredit investasi jangka waktu sampai 5 tahun, suku bunga 6% efektif per tahun dan bebas biaya administrasi dan provisi.

Persyaratan mengajukan KUR Mikro BRI antara lain individu punya usaha produktif dan layak, usaha aktif minimal 6 bulan, tidak sedang menerima kredit dari perbankan lain, persyaratan administrasi dari KTP, Kartu Keluarga dan Surat Ijin Usaha.

KUR Kecil Bank BRI mempunyai pinjaman minimal Rp 50 juta sampai Rp 500 juta dengan jenis pinjaman mulai kredit modal kerja masa pinjaman 4 tahun dan untuk jenis pinjaman investasi masa pinjamannya 5 tahun. Suku bunga 6% efektir per tahun dan bebas biaya administrasi serta provisi. Harus ada agunan yang disesuaikan oleh peraturan bank.

Untuk syarat pengajuan KUR Kecil Bank BRI antara lain memiliki usaha produktif dan layak, tidak sedang menerima kredit perbankan lain kecuali kredit konsumtif, sudah melakukan usaha minimal 6 bulan dan terakhir memiliki surat ijin usaha mikro dan kecil atau surat ijin usaha lainnya yang sama.

KUR TKI Bank BRI merupakan pinjaman KUR individu yang dikhususkan untuk calon TKI yang akan berangkat bekerja ke luar negri. Dimana maksimum pinjaman KUR ini sampai 25 juta. Suku bunga efektif 6% per tahun, bebas biaya provisi dan admin, jangka waktu pinjaman 3 tahun atau berdasarkan masa kontrak kerja. Hanya dikhususkan untuk TKI yang penempatan negaranya di Singapura, Hong Kong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan atau Malaysia.

Adapun untuk syarat pengajuan KUR TKI Bank BRI antara lain KTP, Kartu Keluarga, surat perjanjian dengan pengguna jasa, surat perjanjian penempatan, passpor dan Visa. Untuk persyaratan lainnya mengikuti kebijakan terbaru dari bank BRI.

Pinjaman Kupedes adalah kredit pinjaman dengan bunga yang bersaing dan bersifat umum untuk semua sektor ekonomi. Dimana pinjaman ini untuk usaha individual atau badan usaha yang sudah dianggap oleh Bank BRI memenuhi persyaratan. Pinjaman Kupedes bisa dilayani di seluruh kantor BRI baik BRI Unit ataupun Teras BRI.

Kupedes bisa digunakan untuk pembiayaan pendidikan, perbaikan rumah, dan pembelian kendaraan. Syarat pengajuannya meliputi surat keterangan usaha dari kepala desa atau lurah, identitas diri dari KTP atau SIM dan pengalaman usaha minimal 1 tahun.

Retail Menengah

Pinjaman Retail Menengah Bank BRI

Pinjaman Retail menengah BRI terdiri dari pinjaman kredit modal kerja dan pinjaman kredit investasi. Dimana pinjaman retail menengah digunakan untuk modal usaha atau membiayai modal tetap perusahaan.

Pinjaman kredit modal kerja BRI adalah kredit pinjaman yang digunakan untuk membiayai operasional usaha dari kebutuhan pengadaan bahan baku, piutang, persediaan dan juga proses produksi. Pinjaman ini memiliki keuntungan prosesnya cepat, mudah dan suku bunga ringan.

Pinjaman kredit investasi BRI adalah kredit pinjaman yang bisa digunakan untuk biaya operasional usaha. Dimana pinjaman ini memberikan plafon kredit maksimal Rp 100 juta dengan jangka waktu maksimal 120 bulan atau 10 tahun.

Pinjaman Program

Pinjaman Program Bank BRI

Pinjaman Program BRI terdiri dari beberapa macam produk pinjaman mulai kredit pangan, resi gudang dan kredit kemitraan. Setiap produk pinjaman Bank BRI ini memiliki persyaratan, jangka waktu, suku bunga dan jumlah pinjaman yang berbeda-beda.

Pinjaman kredit pangan BRI adalah kredit pinjaman investasi atau modal kerja komersial yang dikhususkan untuk usaha di bidang pangan dalam mendukung kedaulatan pangan serta kemaritiman. Total total kredit pinjaman maksimal Rp 1 Milyar, suku bunga flat dari 13% sampai 15% per tahun, dan tidak dipungut biaya provisi atau administrasi. Adapun persyaratan pengajuannya dari lama usaha, legalitas usaha dan identitas diri.

Pinjaman kredit resi gudang BRI adalah kredit pinjaman dengan jaminan resi gudang yang diberikan Bank kepada para petani, kelompok tani, koperasi atau koperasi. Dengan jangka waktu pinjaman maksimum 6 tahun. Sedangkan untuk plafon pinjaman maksimum berdasarkan dari nilai resi gudang 70% dengan suku bunga efektif 6% per tahun.

Pinjaman kemitraan BRI adalah pinjaman pemberian dana program kemitraan yang digunakan untuk pembiayaan modal kerja atau pembelian aktiva tetap. Agunan atau jaminan tidak harus bersertifikat. Adapun persyaratannya meliputi usaha yang dimiliki, dokumen dan tidak sedang menerima pinjaman dari kemitraan BUMN lain.

Pinjaman Bank BRI Korporasi

Macam macam produk pinjaman BRI Korporasi antara lain kredit modal kerja, supply chain financing, kredit investasi, kredit waralaba, kredit agunan kas dan bank garansi. Untuk penjelasan lengkapnya mengenai masing-masing produk pinjaman BRI tersebut silahkan simak dibawah ini.

Kredit Modal Kerja

Pinjaman Kredit Modal Kerja Bank BRI

Kredit modal kerja adalah fasilitas pinjaman kredit BRI yang digunakan untuk membiayai operasional usaha termasuk pula untuk kebutuhan pengadaan bahan baku, proses produksi, persediaan dan juga piutang. Untuk persyaratan kredit modal kerja antara lain mengisi formulir pembukaan rekening, identitas data diri dan melakukan setoran awal sebesar Rp 250.000.

Supply Chain Financing

Pinjaman Supply Chain Financing Bank BRI

Supply Chain Financing adalah solusi pinjaman kredit yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal supply chain debitur. Disini pihak Bank BRI ingin menjadi mitra bisnis yang akan memberikan nilai tambah bagi debitur. Keuntungan distributor mengajukan pinjaman ini adalah bisa menjadi tambahan modal kerja usaha.

Kredit Investasi

Pinjaman Kredit Investasi Bank BRI

Kredit Investasi BRI adalah pinjaman yang membiayai barang modal perusahaan dari mulai pembelian mesin, peralatan, kendaraan, bangunan dan pembelian lain-lain. Pinjaman bank BRI ini bisa digunakan untuk debitur yang ingin membuka usaha baru, usaha berjalan ataupun pengembangan usaha waralaba.

Kredit Agunan Kas

Pinjaman Kredit Agunan Kas Bank BRI

Kredit agunan kas BRI adalah kredit pinjaman BRI yang jenis agunan pinjamannya Fully Cash Collateral. Dimana Fully Cash Collateral adalah seluruh agunannya berupa giro ataupun deposito. Cocok untuk debitur yang tidak mau meminjam dengan agunan sertifikat tanah atau rumah.

Bank Garansi

Pinjaman Bank Garansi BRI

Pinjaman Bank Garansi BRI adalah pinjaman yang ditujukan untuk membantu kelancaran pelaku bisnis UMKM dalam pelaksanaan kontrak kerja yang sudah disepakati mulai dari rumah tinggal, apartemen, ruko atau condotel. Berlaku juga untuk pembelian rumah baru atau bekas, pembangunan, take over dari bank lain atau renovasi rumah dan tempat usaha.

Pinjaman Bank BRI Prioritas

BRI Prioritas adalah layanan Bank BRI yang dikhususkan untuk pribadi yang terpilih menjadi BRI Prioritas. Dimana layanan ini tidak hanya mencakup pelayanan, jasa perbankan umum, jasa konsultasi keuangan atau investasi, asuransi atau perencanaan dana pensiun. Namun juga layanan pinjaman untuk kredit kepemilikan rumah dan kredit kendaraan bermotor.

KPR BRI Prioritas

Pinjaman KPR BRI Prioritas

Nasabah BRI Prioritas bisa mengajukan pinjaman KPR BRI Prioritas untuk membeli rumah impian. Keunggulan KPR BRI Prioritas antara lain proses cepat, biaya kredit ringan, suku bunga kompetitif dan DP mulai 5%. Bisa juga digunakan untuk pembelian rumah baru atau bekas, pembangunan rumah, renovasi rumah, take over, top up, take over top up dan refinancing.

Syarat KPR BRI Prioritas

  1. Mengisi formulir aplikasi pengajuan KPR BRI Prioritas
  2. WNI Cakap Hukum
  3. Membuka rekening BRItama
  4. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  5. Dokumen meliputi KTP, KK, NPWP, Pas Foto suami istri dan surat keterangan gaji

KKB BRI Prioritas

Pinjaman KKB BRI Prioritas

KKB BRI Prioritas adalah pinjaman kredit kendaraan bermotor yang ditujukan untuk nasabah BRI Prioritas guna membeli kendaraan bermotor baru ataupun bekas. Keunggulannya mulai tanpa biaya provisi, jangka waktu sampai 5 tahun untuk mobil baru atau 4 tahun untuk mobil bekas, DP mulai dari 25%, bisa untuk pembelian semua merk dan tipe mobil, suku bunga kompetitif dan mendapatkan asuransi kerugian all risk. Untuk mengajukan KKB BRI Prioritas persyaratannya sebagai berikut.

Syarat KKB BRI Prioritas

  1. Mengisi formulir aplikasi KKB BRI Prioritas
  2. WNI Cakap Hukum
  3. Buka rekening BRItama
  4. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  5. Lokasi tempat tinggal/bekerja/usaha/praktek calon debitur harus berada di kota dimana KC atau KCP berada
  6. Melampirkan dokumen KTP, KK, NPWP dan pas foto suami istri yang terbaru

Tabel Pinjaman Bank BRI Terbaru

Disini kami akan beritahukan tabel pinjaman BRI terbaru namun informasi ini hanya sebatas digunakan untuk referensi saja. Mengingat banyak produk pinjaman atau kredit bank BRI yang sudah kamu ketahui sebelumnya.

Tabel Pinjaman Bank BRI Terbaru Bulan Ini

Syarat Pinjaman Bank BRI

Adapun untuk syarat mengajukan pinjaman bank BRI yang akan kami beritahukan disini adalah syarat umum untuk keseluruhan pinjaman bank BRI. Untuk syarat tambahan lainnya menyesuaikan produk pinjaman bank BRI yang akan kamu ambil.

  1. Mengisi formulir aplikasi pengajuan pinjaman BRI
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi Kartu Keluarga
  4. Fotokopi NPWP
  5. Membuka Tabungan Bank BRI
  6. Lokasi debitur baik itu tempat tinggal, usaha, praktek atau tempat kerja harus berada di kota dimana KC atau KCP BRI berada
  7. Warga Negara Indonesia Mengerti Hukum
  8. Usia Minimal 21 Tahun atau sudah menikah

Suku Bunga Pinjaman Bank BRI

Suku bunga pinjaman dasar kredit ini digunakan sebagai dasar penetapan suku bunga kredit yang akan dikenakan oleh pihak bank BRI kepada debitur. Dimana suku bunga ini bisa saja ke depannya akan berubah tergantung dari kebijakan bank BRI yang baru.

Jenis Pinjaman atau KreditSuku Bunga
Kredit Korporasi9.95%
Kredit Ritel9.80%
Kredit KPR9.90%
Kredit Mikro16.75%
Kredit Non KPR12%

FAQ Pinjaman Bank BRI

Ada beberapa pertanyaan yang sering kali diajukan atau ditanyakan oleh calon debitur kepada pihak BRI. Dimana kami sudah mengumpulkan beberapa pertanyaan seputar produk atau pengajuan pinjaman BRI dibawah ini.

Berapa angsuran pinjaman 100 juta di BRI?

Untuk pinjaman 100 juta di BRI jika suku bunga 5%, dengan jangka waktu 1 tahun sekitar Rp 8.560.748, 2 tahun Rp 4.387.138, 3 tahun Rp 2.997.089, 4 tahun Rp 2.302.929, 5 tahun Rp 1.887.123.

Apakah ada pinjaman BRI tanpa agunan?

Ada, produk pinjaman BRI tanpa agunan diantaranya Briguna Karya, Briguna Purna, Briguna Umum, Briguna Pendidikan.

Apa itu Pinjaman BRI Online?

Pinjaman BRI Online adalah pinjaman yang bisa diajukan secara online tanpa harus ke kantor BRI, dimana nasabah bisa menggunakan aplikasi BRI yang bernama BRISPOT.

Bagaimana mendapatkan formulir pinjaman BRI?

Untuk mendapatkannya secara online bisa mengunduh aplikasi BRISPOT lalu melakukan pendaftaran disana. Atau bisa mengunjungi kantor BRI terdekat.

Apa saja produk pinjaman BRI jaminan BPKB Kendaraan Bermotor?

Pinjaman KKB BRI

Itulah informasi tentang daftar pinjaman bank BRI yang terbaru lengkap dengan macam dan jenis produk kredit pinjaman BRI. Beserta syarat, suku bunga, keuntungan dan tabel pinjaman bank BRI.