8 Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BRI di ATM Terbaru 2020

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BRI –┬áKartu kredit merupakan sebuah layanan perbankan yang di miliki seluruh bank dunia yang bisa kita nikmati untuk berbagai macam hal. Salah satunya adalah untuk membeli sebuah barang dengan metode pembayaran kredit atau angsuran. Namun apakah hanya itu saja manfaat yang bisa kita dapatkan?

Tentu saja tidak, masih banyak lagi manfaat yang bisa kita gunakan dari kartu kredit. Salah satunya adalah tarik tunai. Dimana dengan kita memiliki kartu kredit, sebenarnya hampir sama halnya memiliki sebuah kartu ATM. Karena dengan kartu kredit pun kita bisa melakukan pengambilan uang atau tarik tunai di mesin ATM.

Semua jenis kartu kredit yang di tawarkan oleh bank Indonesia memiliki fitur atau layanan tersebut, termasuk juga kartu kredit BRI. Dengan memiliki kartu kredit BRI maka anda pun akan bisa melakukan tarik tunai atau pengambilan uang di mesin ATM BRI. Sama halnya bagi anda yang sudah memiliki kartu kredit CIMB Niaga Syariah.

Ada juga bisa melakukan tarik tunai kartu kredit CIMB Niaga Syariah. Dan sesuai dengan judul yang kami tulis diatas, pada kesempatan kali ini akan kita bagikan secara lengkap dan detail bagaimana cara tarik tunai kartu kredit ATM BRI lewat mesin ATM. Jadi bagi para pemilik kartu kredit BRI yang ingin mengetahui caranya, bisa lihat panduan lengkapnya berikut ini.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BRI Terbaru

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Dengan memanfaatkan layanan tarik tunai yang di miliki setiap penyedia kartu kredit, tentunya kita akan bisa memanfaatkan hal tersebut ketika kita sedang dihadapkan pada situasi tertentu.

Namun dengan melakukan hal tersebut, anda juga harus patuh terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku dari masing-masing bank penerbit.

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Untuk nasabah bank BRI, sebelum melakukan tarik tunai kartu kredit BRI, ada beberapa hal yang harus anda ketahui salah satunya adalah biaya layanan tarik tunai kartu kredit BRI.

Yang dimana setiap aktivitas tarik tunai dari kartu kredit BRI akan di kenakan biaya sebesar 4% dari nominal tarik tunai atau minimum sebesar Rp 60.000 setiap transaksi.

Dan untuk biaya bunga tarik tunai bagi nasabah umum, sama seperti bunga ritel yang nantinya akan di hitung secara harian.

Limit Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Limit Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM berlogo Mastercard atau Visa menggunakan kartu kredit juga di berikan batasan atau limit harian.

Dimana untuk penarikan tunai menggunakan kartu kredit BRI ini di beri batasan limit sebesar 60% dari limit kartu kredit BRI yang anda miliki tersebut.

Tentunya semakin tinggi limit kredit yang sudah anda miliki pada layanan kartu kredit BRI tersebut, otomatis jumlah yang bisa anda tarik tunai pun semakin besar.

Syarat & Ketentuan Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Syarat Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Setelah anda mengetahui berapa besaran biaya tarik tunai kartu kredit BRI. Hal yang selanjutnya juga perlu untuk anda ketahui adalah syarat dan ketentuan yang berlaku ketika anda memanfaatkan layanan tarik tunai kartu kredit BRI ini.

Dan berikut adalah beberapa daftar syarat dan ketentuan yang harus anda pahami.

1. Memastikan Kartu Kredit Telah Aktif

Syarat utama untuk anda bisa mengikuti panduan cara tarik tunai kartu kredit BRI ini adalah kartu kredit yang anda miliki sudah berada masa aktif atau terlah teraktivasi.

Apabila kartu kredit anda belum teraktivasi atau aktif, maka cara ini tidak alah bisa anda ikuti atau tidak akan bisa anda lakukan.

Jika ternyata kartu kredit BRI anda belum aktif, silahkan lakukan aktivasi dengan menghubungi kontak BRI di 14017 atau 1500017.

2. Memastikan Kartu Kredit Telah Memiliki PIN

Selanjutnya hal yang juga tidak kalah pentingnya ketika akan melakukan tarik tunai kartu kredit BRI ini adalah memastikan bahwa kartu kredit telah memiliki PIN.

Apabila anda belum membuatnya atau mungkin lupa PIN kartu kredit anda segeralah hubungi kontak BRI atau bisa langsung request PIN kartu kredit anda dengan cara berikut ini

  1. Kirim SMS ke 3300 melalui nomor HP yang terdaftar di BRI Card Center dengan format
  2. PIN(spasi)KK(spasi)6 Digit Pertama Nomor KKBRI#4 Digit Terakhir Nomor KKBRI#TanggalLahir (ddmmyyyy)
  3. Contohnya adalah PIN KK 518856#1234#02011989

Sebelum melakukan request PIN diatas, pastikan juga bahwa untuk kartu tambahan atau supplement. Pengisian tanggal lahir adalah dengan memasukan data tanggal lahir yang terdaftar pada kartu utama.

Selain itu pengiriman SMS juga harus di lakukan dengan menggunakan nomor HP pemegang atau pemilik kartu utama yang sudah terdaftar di Bank BRI.

3. Maksimal Dana yang Dapat Ditarik

Kemudian selain beberapa hal diatas, anda juga perlu mengetahui maksimal dana yang dapat di tarik melalui kartu kredit BRI.

Dimana batas maksimum dana yang bisa anda tarik dalam 1 kali transaksi tergantung dari jumlah tarik tunai yang dapat di lakukan oleh mesin ATM yang anda gunakan tersebut.

Cara Mengambil Uang di Kartu Kredit BRI

Cara Ambil Uang Kartu Kredit BRI

Nah setelah mengetahui syarat, ketentuan serta besaran biaya tarik tunai kartu kredit BRI. Berikut adalah langkah-langkah untuk cara tarik tunai kartu kredit BRI yang bisa anda ikuti.

  1. Siapkan kartu kredit BRI yang anda miliki untuk melakukan tarik tunai
  2. Kunjungi mesin ATM dengan logo Mastercard atau Visa
  3. Masukan kartu kredit BRI
  4. Pilih Bahasa dan masukan PIN kartu kredit BRI anda
  5. Pilih nominal penarikan yang sudah di tentukan atau pilih penarikan jumlah lainnya
  6. Silahkan konfrimasi penarikan
  7. Tunggu hingga uang keluar dari mesin ATM
  8. Simpan struk tarik tunai tersebut sebagai tanda bukti

Nah seperti itulah langkah cara tarik tunai kartu kredit BRI lewat mesin ATM. Sebenarnya tidak berbeda dengan cara mengambil uang dengan menggunakan kartu ATM biasa.

Hanya saja seperti kami jelaskan diatas ada beberapa hal yang membedakannya termasuk syarat dan juga ketentuan yang berlaku. Dan kiranya sekian terlebih dahulu pembahasan kita kali ini, semoga apa yang kami tulis diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat.