√ Daftar BRI Ceria Gagal ? Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

Daftar BRI Ceria Gagal – Saat ini banyak sekali aplikasi maupun layanan pinjaman online yang dihadirkan oleh perbankan maupun perusahaan fintech peer to peer lending. Mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi dengan pinjol seperti Akulaku, Kredivo, Indodana, EasyCash, Tunaiku dan lain sebagainya. Namun untuk pinjaman online perbankan, mungkin masih cukup asing bagi kalian semua, sebut saja Jenius Flexi Cash dan juga BRI Ceria. Selain BTPN dan BRI, mungkin masih belum ada perbankan lagi yang menghadirkan pinjaman online.

Membahas tentang pinjaman online perbankan, di pertemuan sebelumnya kami sudah menjelaskan secara detail mengenai apa itu Flexi Cash Jenius dan juga pinjaman online BRI Ceria. Kalian bisa simak artikel tersebut untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai kedua pinjaman online perbankan tersebut. Namun di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai permasalahan yang kerap terjadi ketika melakukan pendaftaran BRI Ceria. Daftar BRI Ceria gagal mungkin menjadi salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh nasabah BRI.

Namun ketahui bahwa daftar BRI Ceria gagal tentu memiliki faktor penyebab yang harus kalian ketahui lebih dulu. Sama dengan pendaftaran layanan pinjaman online lainnya, pengguna tentu harus melengkapi semua syarat yang telah ditetapkan. Nah jika ada salah satu syarat yang kurang, tentu ini menjadi penyebab kegagalannya. Untuk itu kalian wajib mengetahui lebih dulu apa yang menjadi penyebab agar nantinya mudah dalam menemukan solusi permasalahan ini. Selain penyebab syarat tidak lengkap, ada juga beberapa penyebab lain yang nanti akan kami sampaikan.

Setelah dirasa penyebab daftar BRI Ceria gagal sudah kalian temukan, untuk mengatasi permasalahan ini kalian bisa meminta bantuan kepada pihak terkait, yaitu Bank BRI melalui Call Center. Kami pikir disini tidak ada cara lain selain menghubungi Call Center BRI untuk berbicara dengan CS mengenai permasalahan yang dialami ketika melakukan pendaftaran BRI Ceria tersebut. Baiklah daripada penasaran mengenai apa saja penyebab dan juga cara mengatasi daftar BRI Ceria gagal, kalian bisa langsung simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Daftar BRI Ceria Gagal
Citayam

Penyebab Daftar BRI Ceria Gagal

Di pembahasan awal, kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa pengguna bisa gagal ketika melakukan pendaftaran BRI Ceria. Diatas juga sudah kami singgung sedikit mengenai salah satu penyebabnya, yakni adalah karena persyaratan kurang lengkap. Selain itu, ada juga beberapa penyebab lain yang bisa kalian simak berikut ini.

Baca  Tabel Pinjaman Pensiunan Janda BRI & Skema Perhitungan 2022

1. Syarat Tidak Lengkap

Penyebab pertama adalah dikarenakan syarat kurang lengkap. Syarat menjadi salah satu hal terpenting ketika pengguna melakukan daftar di aplikasi BRI Ceria. Jika ada salah satu syarat yang diperlukan kurang, maka daftar BRI Ceria akan gagal atau ditolak. Sebelum melakukan pendaftaran, kalian bisa menyiapkan lebih dulu semua syarat yang diperlukan agar proses pendaftaran lancar tidak ada kendala.

2. Foto KTP dan Selfie Kurang Jelas

Penyebab kedua bisa juga dikarenakan foto dokumen dan foto selfie yang di upload kurang jelas atau buram. Ketika melakukan pendaftaran BRI Ceria, kalian akan melewati tahap ini, apabila dokumen dan juga foto selfie yang di upload buram maka proses akan terhambat atau bisa juga gagal. Tahap ini juga nantinya akan memudahkan sistem untuk melakukan verifikasi identitas diri.

3. Skor Kredit Buruk

Berikutnya pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Pinjaman online BRI Ceria juga bukan hanya melakukan penilaian identitas diri dan dokumen saja, namun riwayat pinjaman atau skor kredit pengguna juga akan turut serta dinilai. Nah jika pengguna pernah melakukan gagal bayar atau masih memiliki tunggakan di pinjaman lainnya yang menyebabkan skor kredit buruk, proses daftar BRI Ceria kemungkinan besar akan gagal atau ditolak.

4. Sistem Error

Kemudian kemungkinan penyebab terakhir mengapa daftar BRI Ceria gagal adalah karena adanya perbaikan sistem atau sistem error. Ketika melakukan pengajuan dan di tengah proses sistem mengalami perbaikan mendadak, maka bisa dipastikan pendaftaran BRI Ceria akan gagal. Hal ini memang sangat jarang terjadi namun bukan berarti tidak bisa terjadi.

Cara Mengatasi Daftar BRI Ceria Gagal

Setelah mengetahui beberapa penyebab mengapa pendaftaran BRI Ceria gagal, berikutnya kita lanjut ke pembahasan berikutnya yaitu mengenai cara mengatasi daftar BRI Ceria gagal. Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwa untuk mengatasi hal ini, kalian bisa meminta bantuan kepada pihak BRI melalui layanan Call Center di nomor 14017 atau (021) 1500 017. Atau bisa juga dengan mengikuti tips di bawah ini sebelum memutuskan meminta bantuan kepada pihak BRI.

Baca  6 Cara Perhitungan Pelunasan Pinjaman Bank BRI 2022

1. Pastikan Persyaratan Lengkap

Tips pertama kalian bisa memastikan kembali bahwa syarat yang diperlukan sudah lengkap. Adapun beberapa syarat diperlukan ketika melakukan pendaftaran BRI Ceria diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Kartu identitas diri (KTP)
  • Nasabah yang memiliki tabungan BRI
  • Usia minimal 21 tahun
  • Memiliki smartphone Android minimal versi 4.0 Kitkat dengan koneksi jaringan internet

2. Upload Dokumen dan Foto Selfie Jelas

Kemudian untuk proses upload foto dokumen dan foto selfie, pastikan hasil foto tersebut terlihat jelas dan tidak buram. Ini tentu akan memudahkan sistem ketika melakukan verifikasi identitas penggunanya.

3. Pastikan Skor Kredit Baik

Kemudian tips terakhir pastikan kalian memiliki skor kredit yang baik. Jika masih memiliki tunggakan tagihan di pinjaman lain, kami sarankan untuk melunasinya lebih dulu dan baru setelahnya kalian coba daftar BRI Ceria.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai daftar BRI Ceria gagal. Penyebab menjadi hal penting untuk diketahui lebih dulu karena nantinya bisa membuka solusi mengatasi permasalahan ini. Untuk lebih cepat dalam menyelesaikan permasalahan ini, kami sarankan untuk meminta bantuan kepada pihak BRI dengan menghubungi Call Center BRI yang sudah kami sebutkan diatas. Sampaikan kepada CS mengenai duduk permasalahan dengan jelas agar nantinya pihak terkait bisa membantu dan menyelesaikan masalah tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian lihat diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi daftar BRI Ceria gagal. Baiklah mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.