9 Cara Daftar Flexi Cash Jenius 2020 : Syarat & Bunga

Cara Daftar Flexi Cash Jenius – Maraknya layanan pinjaman online tanpa ribet yang ada sekarang ini. Membuat banyak perusahaan perbankan juga ikut serta mengembangkan layanan serupa agar bisa digunakan lebih mudah hanya dengan bermodal sebuah aplikasi.

Pasalnya dari beberapa layanan pinjaman dana yang ada sekarang hampir semua berasal dari luar lembaga perbankan seperti PINJAMAN INDODANA, Kredivo, Home Credit atau lainnya. Namun saat ini ada beberapa pinjaman online yang dihadirkan oleh bank, salah satunya adalah bank BTPN yang memanfaatkan aplikasi Jenius sebagai perantaranya.

Dengan Jenius selain bisa digunakan untuk akses transaksi perbankan seperti menabung, transfer, dan tarik tunai. Sekarang ini kita juga bisa melakukan pendaftaran untuk melakukan pinjaman lewat layanan bernama Flexi Cash.

Menariknya layanan Flexi Cash milik Jenius BTPN ini dapat kita ajukan swaktu-waktu ketika kita membutuhkan dana pinjaman dengan cepat. Hanya saja untuk melakukan pendaftaran atau pengajuan pinjaman Flexi Cash ada beberapa syarat yang harus di penuhi.

Cara Daftar Flexi Cash Jenius dari Syarat dan Bunga

Cara Daftar Flexi Cash Jenius dari Syarat dan Bunga

Syarat tersebut merupakan indikator utama Jenius untuk bisa menerima atau menolak pendaftaran Flexi Cash tersebut. Jadi jika ingin berhasil mendaftar, pastikan lengkapi semua syarat daftar tersebut. Lantas apa syarat serta bagaimana cara daftar Flexi Cash? berikut idekredit sampaikan penjelasannya.

Mengenal Apa Itu Flexi Cash Jenius

Menganal Apa Itu Flexi Cash

Sebelum masuk ke pembahasan syarat, bunga serta cara daftar Flexi Cash. Mungkin akan lebih lengkap jika kita ketahui dulu apa itu Flexi Cash Jenius BTPN.

Seperti dijelaskan diatas, Flexi Cash Jenius merupakan sebuah fasilitas pinjaman dana tunai tanpa jaminan yang bisa diakses dan digunakan lewat aplikasi Jenius. Namun fasilitas ini hanya akan muncul jika nasabah terpilih oleh pihak Jenius.

Jadi ketika Flexi Cash tidak tersedia, itu berarti kalian belum terpilih. Namun jika kalian beruntung menjadi nasabah terpilih, otomatis ketika melakukan pendaftaran dan diterima, maka dana akan langsung cair dalam 1 x 24 jam ke rekening.

Syarat Daftar Flexi Cash Jenius

Seperti idekredit sampaikan, untuk bisa daftar Flexi Cash setidaknya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Dimana beberapa persyaratan tersebut meliputi,

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Minimal sudah berumur 21 tahun sampai 50 tahun.
  • Memiliki KTP atau Kartu Tanda Penduduk.
  • Pastikan sudah memiliki akun Jenius yang telah terverifikasi.
  • Dan pastikan bahwa fitur atau fasilitas Flexi Cash sudah muncul di dalam aplikasi Jenius.

Cara Daftar Flexi Cash Jenius

Setelah kalian mengenal apa itu Flexi Cash, serta persyaratan untuk daftar Flexi Cash Jenius. Jika beruntung mendapatkan fasilitas ini karena memang fitur ini merupakan fitur pilihan. Maka kalian bisa dengan mudah mengajukan pinjaman tersebut. Dan berikut adalah cara daftar Flexi Cash Jenius yang bisa diikuti.

  1. Buka aplikasi Jenius yang sudah terinstal di HP lalu login dengan menggunakan akun Jenius.
  2. Lalu tap ikon garis tiga dibagian kiri atas kemudian pilih menu Flexi Cash dengan cara klik menu tersebut.
    Pilih Menu Flexi Cash
  3. Tunggu loading halaman Flexi Cash sudah selesai dan pastikan melihat adanya menu bertuliskan “Ajukan Flexi Cash” serta “Coba Hitung Penawaran”.
  4. Sebelum melakukan pendaftaran klik saja menu Coba Hitung Sekarang.
    Pilih Coba Hitung Penawaran
  5. Dihalaman simulasi penawaran, kalian harus menjawab beberapa pertanyaan seputar kepemilikan kartu kredit dan kepemilikan cicilan pinjaman serta pemasukan bulanan. Silahkan isi dan tap Lanjut.
  6. Sistem akan mengarahkan ke halaman estimasi limit yang memperlihatkan batas penawaran pinjaman. Jika setuju langsung saja klik Saya Mau Ajukan Flexi Cash.
  7. Disini kalian harus memasukan beberapa informasi data diri mulai dari jumlah tanggungan, pendidikan terakhir serta nama ibu kandung. Isi dan klik Lanjut.
    Masukan Info Data Diri
  8. Masukan alamat tempat tinggal saat ini dengan sebenar-benarnya agar proses pendaftaran dapat diterima. Lalu tap menu Lanjut.
    Masukan Alamat Secara Lengkap
  9. Masukan informasi pekerjaan yang sedang dijalani dan klik Lanjut.
  10. Kemudian masukan informasi kerabat dekat sebagai info darurat yang bisa di hubungi oleh pihak Jenius lalu tap Lanjut.
  11. Setelah itu silahkan klik Ajukan Flexi Cash yang ada dibagian bawah.
    Klik AJukan Flexi Cash
  12. Lalu centang bagian pernyataan dan tap Lanjut.
  13. Masukan password Jenius dan pastikan password benar agar akun tidak terblokir.
    Masukan Pasword Jenius
  14. Pastikan kalian melihat adanya informasi mengenai proses pengajuan atau pendaftaran Flexi Cash sedang diproses.
  15. Terakhir tunggu ada notifikasi pengajuan atau pendaftaran Flexi Cash dari pihak Jenius.

Bunga Flexi Cash Jenius

Bunga Flexi Cash Jenius

Berapa bunga Flexi Cash Jenius? Bunga Flexi Cash yang ditetapkan dimulai dari 1.75% sampai 2.75%. Namun perlu dingat besaran bunga Flexi Cash ini sedikit berbeda dengan BUNGA AKULAKU yang sudah pernah kami sampaikan. Yang dimana besaran bunga Flexi Cash akan berbeda-beda untuk setiap orangnya.

Hal ini dipengaruhi dari risk profile setiap pemilik akun. Oleh karena itu ketika mengikuti panduan cara daftar Flexi Cash Jenius seperti diatas kami sampaikan, kalian tidak akan melihat adanya info seputar bunga yang harus kalian tanggung.

Karena besaran bunga Flexi Cash Jenius baru akan keluar ketika pinjaman sudah di approve dan atau sudah ditarik. Dan perlu di ingat bahwa bunga Flexi Cash di Jenius menggunakan metode bunga berjalan.

Contohnya adalah ketika kalian melakukan penarikan pinjaman PERTAMA pada tanggal 10 Oktober, dan melakukan penarikan pinjaman KEDUA pada tanggal 16 November. Maka tanggal jatuh tempo pembayaran adalah 10 Oktober dengan jumlah bunga yang harus dibayar akan dihitung 36 hari.

FAQ

Berapa bunga Flexi Cash Jenius?

Bunga Flexi Cash Jenius dimulai dari 1.75% sampai 2.75%.

Apa itu Jenius Flexi Cash?

Jenius Flexi Cash adalah fasilitas khusus yang diberikan Jenius BTPN kepada nasabah terpilih sebagai dana siaga.

Bagaimana cara mendapatkan Flexi Cash Jenius?

Tingkatkan terus transaksi keuangan kalian lewat aplikasi Jenius.

Kenapa Flexi Cash tidak tersedia?

Karena Jenius belum memberikan kesempatan kepada pemilik akun untuk mendapatkan layanan tersebut. Mengingat fasilitas ini hanya dikeluarkan oleh Jenius kepada nasabah terpilih.

Dengan mengetahui cara daftar Flexi Cash Jenius seperti idekredit jelaskan diatas. Tentunya jika kalian merupakan nasabah beruntung maka kalian bisa mendapatkan dana pinjaman dengan cukup mudah.