Tabel Angsuran KUR BTPN 2020 : Syarat & Cara Pengajuan

Tabel Angsuran KUR BTPN – Kredit usaha rakyat yang diluncurkan oleh bank BTPN memang dirasa sangat membantu kemajuan UMKM di Indonesia. Apalagi KUR BTPN ini memberikan pinjaman dengan persyaratan yang mudah untuk dipenuhi.

Lama waktu proses pengajuan memang tergantung dari jumlah pengajuan pada bulan yang debitur sedang ajukan. Semisal pada bulan tersebut sedang banyak yang mengajukan pinjaman KUR BTPN, maka prosesnya bisa memakan waktu beberapa hari. Hal ini sama seperti pengajuan KUR BRI.

Plafon pinjaman KUR BTPN cukup bervariasi dari Rp 1 juta sampai 500 juta. Begitu pula dengan jangka waktu atau masa tempo pembayaran dari 6 bulan sampai 60 bulan, tergantung dari jenis KUR BTPN yang akan diambil oleh calon debitur.

Buat calon debitur yang sekarang ini membutuhkan dana tambahan untuk modal usahanya dan ingin mengajukan KUR BTPN. Berikut ini informasi lengkap tentang KUR BTPN dari mulai tabel angsuran, syarat, cara pengajuan dan dokumen apa saja yang diperlukan dalam proses pengajuan KUR bank BTPN.

Tabel Angsuran KUR BTPN Terbaru dan Terlengkap

Tabel Angsuran KUR BTPN Syarat Cara Pengajuan

Tabel Angsuran KUR BTPN

Perlu dipahami bahwa tabel angsuran KUR BTPN dibawah ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari pihak bank BTPN sendiri. Oleh karenanya informasi ini hanya digunakan untuk simulasi atau gambaran besaran pinjaman dan angsuran jika mengambil KUR di bank BTPN.

Tabel Angsuran KUR BTPN Baru
Tabel Angsuran KUR BTPN Terbaru dan Terlengkap Baru
Tabel Angsuran KUR BTPN 2020 Baru

Jenis KUR Bank BTPN

Di bank BTPN terdapat beberapa jenis produk kredit usaha rakyat. Dimana setiap jenis KUR tersebut memiliki jangka waktu pembayaran dan jumlah pembiayaan yang berbeda-beda.

1. KUR Retail BTPN

KUR Retail BTPN adalah Kredit usaha rakyat tanpa jaminan yang dikhususkan untuk para pedagang atau pengusaha yang usahanya di sektor UMKM. Plafon pinjaman KUR Retail ini mulai Rp 25 juta sampai 500 juta. Dengan jangka waktu angsuran sampai 48 bulan untuk modal kerja dan 60 bulan untuk investasi.

2. KUR Bukalapak BTPN

KUR Bukalapak BTPN adalah kredit usaha rakyat tanpa jaminan yang diberikan kepada pengusaha yang memiliki toko online di Bukalapak. Dimana pinjaman kredit ini memberikan plafon pinjaman mulai Rp 1 juta sampai 25 juta. Masa pembayaran maksimal 24 bulan atau 2 tahun.

3. KUR Mikro BTPN

KUR Mikro BTPN adalah Kredit usaha rakyat dari BTPN yang memberikan plafon pinjaman mulai Rp 1 juta sampai 25 juta untuk para pedagang yang berada di sektor UMKM. Untuk jangka waktu pembiayaan sampai 36 bulan khusus modal kerja dan 60 bulan khusus untuk investasi.

Syarat KUR BTPN

Sebelum mengajukan KUR bank BTPN, calon debitur wajib untuk memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pihak bank. Selain itu calon debitur juga wajib untuk menyiapkan semua dokumen yang diperlukan ketika mengajukan KUR.

Syarat Debitur

  • Tidak memiliki pinjaman KUR dan pinjaman modal usaha atau pinjaman lainnya
  • Usaha calon debitur sudah berjalan minimal 6 bulan
  • Usahanya bukan dari usaha ilegal atau yang dilarang
  • Usia minimum 21 tahun atau 18 tahun jika sudah menikah
  • Warga Negara Indonesia
  • Mempunyai riwayat pinjaman yang baik

Dokumen Persyaratan

  • Formulir Permohonan Kredit dan Pembukaan Rekening
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Kartu Keluarga atau Akta Nikah jika sudah menikah
  • Akta Cerat jika janda atau duda
  • NPWP
  • Surat ijin keterangan usaha dari kelurahan atau kementerian terkait
  • Surat perjanjian kredit
  • Surat pengikatan agunan

Cara Pengajuan KUR BTPN

  1. Calon debitur mengisi formulir permohonan kredit dan pembukaan rekening KUR BTPN
  2. Lalu calon debitur wajib memenuhi persyaratan KUR BTPN dari syarat calon debitur dan dokumen yang diperlukan
  3. Lalu pihak bank BTPN akan segera memproses pengajuan KUR berdasarkan peraturan bank BTPN MUR yang masih berlaku
  4. Calon debitur tinggal tunggu proses survei dan nantinya akan dihubungi bila pengajuan KUR BTPN debitur sudah diterima ataupun di tolak.

Call Center Bank BTPN

Buat yang ingin bertanya langsung kepada pihak bank BTPN soal simulasi angsuran atau pinjaman KUR BTPN. Maka bisa hubungi langsung nomor call center BTPN dibawah ini.

  • Nomor Telepon : 1500 300
  • Email : btpncare@btpn.com
  • Website Resmi : www.btpn.com

FAQ

Bagaimana jika telat membayar angsuran KUR BTPN?

Jika debitur telat membayar angsuran KUR BTPN, maka akan dikenakan denda sebesar 5% per bulan dari kewajiban angsuran yang harus dibayarkan. Dan akan tercatat di sistem informasi debitur bank Indonesia selama 2 tahun sebagai debitur bermasalah.

Berapa biaya administrasi KUR BTPN?

Untuk biaya administrasi KUR bank BTPN sekitar Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000.

Bagaimana jika melunasi KUR BTPN sebelum masa waktunya?

Untuk pelunasan kredit yang dilakukan sebelum jangka waktu kredit selesai, maka debitur akan dikenakan biaya pelunasan sebesar 3x kewajiban bulanan.

Itu tadi beberapa informasi mengenai tabel angsuran KUR BTPN beserta syarat, dokumen dan cara pengajuan KUR BTPN. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang dipublikasikan di idekredit.com, silahkan hubungi kami lewat menu kontak.