Tabel Angsuran KUR BRI Syariah 2020 : 27 Syarat & Mengajukan

Tabel Angsuran KUR BRI Syariah – KUR BRI Syariah merupakan skema pembiayaan yang menggunakan akad Murabahah atau jual beli, dimana tujuan pembiayaan tersebut untuk investasi, konsumsi, dan juga modal kerja. Pada Bank BRI Syariah memiliki 4 jenis KUR yang memberikan pinjaman serta tenor pembiayaan yang berbeda-beda.

Jika dibandingkan dengan KUR BRI biasa ataupun KUR Bank Mandiri, maka KUR BRI Syariah terbilang lebih unggul. Selain persyaratan dan proses pengajuannya cepat, BRI Syariah juga memiliki bunga ringan.

Kalau kamu butuh pinjaman modal dari Bank Syariah, maka kami rekomendasikan untuk kamu memilih Bank BRI Syariah. Namun sebelum mengajukan KUR BRI Syariah, alangkah baiknya untuk tahu lebih detail tentang KUR dari Bank BRI Syariah.

Pada artikel kali ini, kami akan memberitahukan daftar tabel angsuran KUR BRI Syariah terbaru serta syarat dan juga dokumen yang diperlukan. Selain itu kami juga memberikan tips mengajukan KUR BRI Syariah agar cepat diproses dan diterima.

Tabel Angsuran KUR BRI Syariah Syarat dan Cara Mengajukan

Tabel Angsuran KUR BRI Syariah Syarat dan Cara Mengajukan

Pastikan sebelum mengajukan pinjaman usaha dari KUR BRI Syariah, kamu sudah tahu dan menyiapkan syarat serta dokumen yang diperlukan. Kamu juga wajib untuk mengenali jenis-jenis pembiayaan KUR Mikro BRI Syariah dibawah ini.

Syarat KUR BRI Syariah

  1. E-KTP Nasabah dan Pasangan Suami/Istri
  2. Kartu Keluarga
  3. Akta Nikah
  4. Akta Cerai atau Surat Kematian Bagi Janda atau Duda
  5. Surat Ijin Usaha atau Surat Keterangan Usaha
  6. NPWP Harus Ada Jika Limit Kredit sampai 50 Juta
  7. Bukti Riwayat Pembiayaan di Bank
  8. Fotokopi Agunan dan IMB Jika Ada
  9. SPPT PBB Bukti Lunas PBB Tahun Terakhir Wajib Ada Untuk Jaminan Tanah dan Bangunan
  10. Catatan Keuangan Yang Dibuat Oleh Nasabah Atau Nota-Nota Penjualan
  11. Formulir Aplikasi Pengajuan Pembiayaan Wajib Ada Dilengkapi dan Sudah Ditandatangani Oleh Nasabah

Jenis KUR Mikro BRI Syariah

1. Mikro 25 iB

Dimana untuk limit pembiayaan dari 5 juta sampai 25 juta, untuk tenor pembiayaannya 3 bulan sampai 12 bulan. Tidak ada jaminan atau tanpa agunan, serta tidak perlu ada dokumen agunan.

2. Mikro 75 iB

Mikro 75 iB adalah pembiayaan dari Bank BRI Syariah diatas 25 juta sampai 75 juta. Untuk tenor pembiayaan modal kerja dari 6 sampai 36 bulan, sedangkan untuk pembiayaan investasi dari 6 bulan sampai 60 bulan.

Jaminan atau Agunan untuk pembiayaan Mikro 75 iB diantaranya Kendaraan Bermotor, Kios, Los Tanah Kosong, Tanah & Bangunan Deposito BRI Syariah. Lalu untuk dokumen agunan bisa menggunakan dokumen SHM, SHGB,SHMSRS, AJB/Letter C/Girik. Petok D, BPKB, SHPTU/SIPTU, Gadai Deposito.

3. Mikro 200 iB

Mikro 200 iB adalah jenis KUR BRI Syariah yang memberikan modal usaha dari 75 juta sampai 200 juta, masa tenor 6 bulan sampai 60 bulan. Lalu untuk jaminan atau agunan bisa Kendaraan Bermotor, Kios, Los Tanah Kosong, Tanah & Bangunan Deposito BRI Syariah serta dokumennya SHM, SHGB,SHMSRS, SHPTU/SIPTU, BPKB, Gadai Deposit.

4. KUR Mikro iB

KUR Mikro iB adalah jenis KUR BRI Syariah yang bisa memberikan pinjaman sampai dengan 25 juta rupiah. Masa tenor pinjaman dari 6 bulan sampai 60 bulan, KUR Mikro iB tidak memerlukan agunan dan dokumen agunan.

Tabel Angsuran KUR BRI Syariah

Dari Rp 25 Juta sd Rp 50 Juta

Tabel Angsuran KUR BRI Syariah Rp 25 Juta sd Rp 50 Juta

Dari Rp 25 Juta sd 150 Juta

Tabel Angsuran KUR BRI Syariah Rp 25 Juta sd 150 Juta

Dari Rp 5 Juta sd 50 Juta

Tabel Angsuran KUR BRI Syariah 5 Juta sd 50 Juta

Cara Mengajukan KUR BRI Syariah

1. Pertama kamu harus sudah tahu syarat dan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan KUR BRI Syariah

2. Lalu kamu tentukan jenis KUR BRI Syariah yang kamu memang butuhkan dan sesuai dengan kemampuan kamu

3. Jika modal usaha dibawah 25 juta, saran kami ajukan KUR BRI Syariah yang tanpa agunan karena peluang untuk diproses cepat dan diterima lebih besar

4. Kalau semua sudah dipersiapkan kamu tinggal datangi customer service BRI Syariah terdekat dan katakan bahwa kamu ingin mengajukan KUR BRI Syariah

Saran kami jika kamu akan mengajukan KUR BRI Syariah, kamu harus tahu pinjaman mana yang sesuai dengan kemampuan keuangan setiap bulannya. Jangan sampai kamu salah mengambil jenis pinjaman dan juga masa tenor pembiayaan.