Tabel Angsuran KUR Mandiri & Cicilan Per Bulan 2020

Tabel Angsuran KUR Mandiri – Seperti yang kita tau KUR atau sering disebut Kredit Usaha Rakyat adalah program pemerintah untuk meningkatkan usaha produktif di Indonesia. Tak heran apabila setiap tahun nya ada anggaran untuk subsidi suku bunga KUR. Secara umum pengajuan KUR dapat dilakukan melalui kantor Cabang Mandiri maupun Mitra Usaha yang ada di lokasi pemohon.

Pinjaman KUR memberikan fasilitas untuk pengusaha UMKM mendapatkan modal tambahan demi mengembangkan bisnisnya. Mandiri memberikan fasilitas KUR Mikro dan KUR Ritel dimana untuk limit peminjaman nya berbeda. Untuk KUR Mikro pemohon dapat mengajukan kredit dengan maksimal angka Rp. 25.000.000 ditambah dengan total penerimaan debitur mencapai Rp. 75.000.000.

Sedangkan untuk KUR Ritel Mandiri dapat mengajukan peminjaman dana mencapai Rp. 200.000.000. Bank Mandiri memberikan jangka waktu pelunasan mulai dari 12, 24, 36, 48 bahkan sampai 60 bulan tergantung jenis pemanfaatan pinjaman. Keunggulan dari KUR Mandiri adalah bunga yang tergolong murah yaitu 7% per tahun nya. Jika dikalkulasikan maka bunga per bulanm nya sekitar 0,32%.

Dengan suku bunga yang ringan dan flat maka peminjam dapat dengan mudah melunasi sesuai tenor yang dipilih. Untuk pengusaha kecil memang lebih cocok memilih KUR Mikro karena nilai suku bunga nya yang tidak memberatkan. Tak jarang pula ada yang memanfaatkan KUR Mikro atau KUR Retail untuk investasi seperti saham misalnya.

Tabel Angsuran KUR Mandiri

Tabel Angsuran KUR Mandiri

Tabel Angsuran KUR Mandiri

Dapat dikatakan KUR lebih terjangkau bunga nya jika dibandingkan dengan penyedia jasa pinjaman seperti FIF Finance atau bahkan pinjaman online. Sebelum melakukan pengajuan maka anda wajib memenuhi persyaratan yang diberikan pihak Bank Mandiri. Setelah itu datang ke Bank Mandiri untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman KUR dengan sekaligus membawa berbagai persyaratan dan dokumen.

Syarat Angsuran KUR Mandiri

  • Fotocopy KTP suami & istri
  • Fotocopy Kartu Keluarga.
  • Memiliki NPWP
  • Pas photo suami istri dengan ukuran 4×6.
  • Fotocopy Surat Nikah atau Surat Cerai
  • Melampirkan surat surat izin usaha atau keterangan usaha
  • Jaminan berupa aset seperti BPKB, tanah dan bangunan

Tabel Angsuran KUR Mandiri

Minimal pinjaman yang bisa anda ambil senilai Rp. 10.000.000 dan maksimal nya Rp. 200.000.000. Setiap jangka waktu cicilan memang memiliki jumlah bunga berbeda sehingga wajib anda perhatikan. Pilihlah jumlah cicilan yang sesuai dengan kemampuan keuangan anda.

Tabel Angsuran KUR Mandiri Terbaru

Setelah mengetahui tabel angsuran KUR Mandiri, tinggal anda pilih tenor cicilan yang sesuai. Untuk pengajuan nya bisa langsung datang ke kantor cabang Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan lengkap. Setelah itu pihak Bank Mandiri akan melakukan verifikasi dan proses survey. Barulah setelah pinjaman disetujui anda dapat melakukan pencairan dan berkewajiban membayar cicilan setiap bulan nya.