√ Tabel Angsuran KUR Mandiri 2021 : 30 Syarat & Pengajuan

Tabel Angsuran KUR Mandiri – Seperti yang kita tahu KUR atau sering disebut Kredit Usaha Rakyat adalah program pemerintah untuk meningkatkan usaha produktif di Indonesia. Tak heran apabila setiap tahun nya ada anggaran untuk subsidi suku bunga KUR. Secara umum pengajuan KUR dapat dilakukan melalui kantor Cabang Mandiri maupun Mitra Usaha yang ada di lokasi pemohon.

PINJAMAN KUR memberikan fasilitas untuk pengusaha UMKM mendapatkan modal tambahan demi mengembangkan bisnisnya. Mandiri memberikan fasilitas KUR Mikro dan KUR Ritel dimana untuk limit peminjaman nya berbeda. Untuk KUR Mikro pemohon dapat mengajukan kredit dengan maksimal angka Rp. 25.000.000 ditambah dengan total penerimaan debitur mencapai Rp. 75.000.000.

Sedangkan untuk KUR Ritel Mandiri dapat mengajukan peminjaman dana mencapai Rp. 200.000.000. Bank Mandiri memberikan jangka waktu pelunasan mulai dari 12, 24, 36, 48 bahkan sampai 60 bulan tergantung jenis pemanfaatan pinjaman. Keunggulan dari KUR Mandiri adalah bunga yang tergolong murah yaitu 6% per tahun nya. Jika dikalkulasikan maka bunga per bulannya sekitar 0,2%.

Dengan suku bunga yang ringan dan flat maka peminjam dapat dengan mudah melunasi sesuai tenor yang dipilih. Untuk pengusaha kecil memang lebih cocok memilih KUR Mikro karena nilai suku bunga nya yang tidak memberatkan. Tak jarang pula ada yang memanfaatkan KUR Mikro atau KUR Retail untuk investasi seperti saham misalnya.

Tabel Angsuran KUR Mandiri

Dapat dikatakan KUR lebih terjangkau bunga nya jika dibandingkan dengan penyedia jasa pinjaman seperti FIF FINANCE atau bahkan pinjaman online. Sebelum melakukan pengajuan maka anda wajib memenuhi persyaratan yang diberikan pihak Bank Mandiri. Setelah itu datang ke Bank Mandiri untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman KUR dengan sekaligus membawa berbagai persyaratan dan dokumen.

Syarat Pengajuan KUR Mandiri

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon debitur bisa dibilang hampir sama dengan syarat pengajuan KUR BRI atau KUR BCA yang sudah pernah kami sampaikan. Untuk lebih jelasnya berikut adalah daftar syarat dan dokumen pengajuan KUR Mandiri secara umum dan khusus.

1. Dokumen

  • Fotocopy KTP suami & istri
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Memiliki NPWP
  • Pas photo suami istri dengan ukuran 4×6
  • Fotocopy Surat Nikah atau Surat Cerai
  • Melampirkan surat surat izin usaha atau keterangan usaha
  • Jaminan berupa aset seperti BPKB, tanah dan bangunan

2. Umum

  • Setiap calon debitur tidak sedang memiliki kredit lain
  • Jika memiliki KUR lain, setiap calon penerima harus melengkapi Surat Keterangan Lunas/Roya dari bank bersangkutan sebelumnya
  • Tidak masuk ke dalam daftar hitam Nasional Penarik Cek dan atau Bilyet Giro Kosong.
  • Memiliki usaha produkjtif dan layak yang telah berjalan 6 bulan.
  • Setiap debitur berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.

Jenis KUR Bank Mandiri

Jenis KUR Mandiri

Bank Mandiri memiliki setidaknya 4 jenis produk kredit usaha rakyat. Dari keempat produk KUR tersebut, Mandiri memberikan limit kredit dan juga jangka waktu yang berbeda-beda. Lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini.

1. KUR Mikro Mandiri

Kredit Usaha Rakyat Mandiri yang pertama adalah Mikro. Pada produk ini setiap calon debitur akan bisa mendapatkan setidaknya limit kredit maksimal sampai dengan RP 25 juta rupiah. Adapun jangka waktu yang ditawarkan pada produk ini maksimal mencapi 2 tahun atau 24 bulan.

2. KUR Ritel Mandiri

Dengan menawarkan limit kredit diatas Rp 25 juta dengan maksimal Rp 200 juta rupiah. Setiap calon debitur akan dapat memperoleh pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Adapun batas jangka waktu pinjaman yang ditawarkan para produk ini maksimal 3 tahun atau 36 bulan untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi.

3. KUR Penempatan TKI Mandiri

Hampir sama seperti Kredit Usaha Rakyat jenis mikro, pada produk ini anda akan mendapatkan pinjaman dengan limit kredit maksimal mencapai Rp 25 juta rupiah. Sementara jangka waktu yang di tawarkan maksimal selama 12 bulan.

4. KUR Khusus Mandiri

Dan produk Kredit Usaha Rakyat dengan dana paling besar dimiliki oleh jenis Khusus ini. Pasalnya setiap debitur akan dapat mengajukan pinjaman dengan minimal Rp 25 juta rupiah dan maksimal Rp 500 juta rupiah. Yang dimana kredit tersebut akan diberikan kepada kelompok yang telah dikelola secara bersamaan dalam bentuk cluster dengan memakai Mitra Usaha.

Tenor KUR Mandiri

Tenor KUR Mandiri

Setelah mengetahui detail lengkap syarat dan juga jenis KUR Mandiri yang ada seperti kami sampaikan diatas. Lantas berapa tenor atau jangka waktu kredit aktif yang bisa di peroleh setiap nasabah? Untuk hal tersebut, berikut akan kami sampaikan dalam tabel dibawah ini.

Jenis KURTenor / Jangka Waktu Kredit
KUR MikroPaling lama 3 tahun untuk modal kerja, atau
Paling lama 5 tahun untuk investasi
KUR KecilPaling lama 4 tahun untuk modal kerja, atau
Paling lama 5 tahun untuk investasi
KUR TKIPaling lama 3 tahun, sesuai masa kontrak
KUR KhususPaling lama 4 tahun untuk modal kerja, atau
Paling lama 5 tahun untuk invstasi

Tabel Angsuran KUR Mandiri

Minimal pinjaman yang bisa anda ambil senilai Rp. 10.000.000 dan maksimal nya Rp. 200.000.000. Setiap jangka waktu cicilan memang memiliki jumlah bunga berbeda sehingga wajib anda perhatikan. Pilihlah jumlah cicilan yang sesuai dengan kemampuan keuangan anda.

Tabel KUR Mandiri
Daftar Tabel Angsuran KUR Mandiri
Tabel Angsuran KUR Mandiri Terbaru
Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri Purwokerto Terbaru
Angusran KUR Mandiri Terbaru

Bunga KUR Mandiri

Bunga KUR Mandiri

Apabila kalian tertarik menggunakan angsuran KUR untuk kebutuhan modal usaha atau investasi. Hal berikutnya yang harus kalian pahami yakni terkait bunga angsuran KUR Mandiri.

Dimana seperti kami singgung diatas, KUR mandiri bisa dibilang memiliki bunga flat yang terbilang cukup kecil yakni hanya 6% per tahun. Atau dengan kata lain bunga efektif hanya sebesar 0.2% per bulannya. Dimana besaran suku bunga tersebut berlaku untuk semua jenis KUR Mandiri diatas.

Jatuh Tempo KUR Mandiri

Jatuh Tempo KUR Mandiri

Sementara hal lain yang juta tidak kalah pentingnya dari tabel angsuran KUR Mandiri. Bagi kalian yang ingin melakukan pengajuan pinjaman, maka juga harus paham terkait tanggal Jatuh Tempo KUR Mandiri ini.

Lalu kapan tanggal jatuh tempo KUR Mandiri? Jatuh tempo setiap nasabah akan berbeda-beda. Karena Mandiri tidak mengacu pada satu tanggal pasti. Melainkan mengacu pada tanggal dimana pengajuan berhasil di berikan kepada nasabah.

Cara Pengajuan KUR Mandiri

Cara Pengajuan KUR Mandiri

Untuk bisa mendapatkan pinjaman modal lewat program Kredit Usaha Rakyat milik Mandiri. Maka hal utama yang harus dipenuhi adalah persyaratan lengkap seperti kami jelaskan diatas. Barulah anda bisa mengajukan KUR Mandiri tersebut. Bagi yang tertarik, berikut cara pengajuan yang bisa kalian lakukan.

  1. Calon debitur menyiapkan dokumen syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat seperti diatas kami sampaikan.
  2. Kemudian calon denitur mendatangi kantor Bank Mandiri dengan memabwa seluruh dokumen persyaratan.
  3. Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh pihak bank Mandiri dengan memasukan data yang sebenar-benarnya.
  4. Serahkan formulir tersebut kepada petugas untuk di proses.
  5. Setelah itu tunggu pihak Bank melakukan survey ke rumah calon debitur.
  6. Jika sudah calon debitur hanya perlu menunggu kabar dari pihak Bank apakah pengajuan KUR tersebut diterima atau ditolak.

Call Center Bank Mandiri

Call Center Bank Mandiri

Jika memiliki pertanyaan seputar produk Kredit Usaha Rakyat Mandiri seperti tabel angsuran KUR Mandiri, skema cicilan dan juga simulasi. idekredit.com sarankan untuk segera menghubungi call center Mandiri dibawah ini.

FAQ

Apa saja jenis KUR Mandiri?

Sampai dengan saat ini KUR Mandiri memiliki setidaknya 4 jenis yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan mulai dari KUR Mikro, KUR Ritel, KUR Penempatan TKI, KUR Khusus.

Berapa suku bunga KUR Mandiri?

Suku bunga KUR Mandiri terbaru yang akan anda dapatkan sebesar 6% yang efektif per tahun.

Berapa limit kredit KUR Bank Mandiri?

KUR Mikro : Maksimal Rp 25 juta rupiah.
KUR Khusus : Rp 25 juta maksimal Rp 500 juta rupiah.
KUR TKI : Maksimal Rp 25 juta rupiah.
KUR Ritel : Rp 25 juta maksimal Rp 200 juta rupiah.

Setelah mengetahui tabel angsuran KUR Mandiri, tinggal anda pilih tenor cicilan yang sesuai. Untuk pengajuan nya bisa langsung datang ke kantor cabang Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan lengkap.

Setelah itu pihak Bank Mandiri akan melakukan verifikasi dan proses survey. Barulah setelah pinjaman disetujui anda dapat melakukan pencairan dan berkewajiban membayar cicilan setiap bulan nya.