3 Tabel Angsuran KPR BRI 2020 : 20 Syarat & Pengajuan

Tabel Angsuran KPR BRI – KPR BRI adalah produk pinjaman pemilikan rumah yang memberikan solusi serta kemudahan bagi nasabah bank BRI yang ingin memiliki rumah idaman. Di Bank BRI terdapat 2 produk KPR yaitu KPR BRI dan KPR BRI Subsidi.

Untuk KPR BRI ditujukan untuk debitur yang ingin memiliki hunian seperti rumah tinggal, apartemen, condotel, ruko atau rukan. Dimana KPR BRI berlaku untuk pembelian rumah baru, rumah bekas, pembangunan rumah, top up, renovasi dan take over dari bank lain.

KPR BRI Subsidi (KPRS) ditujukan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan gaji pokok atau penghasilan per bulan rata-rata Rp 4 juta. Dan mereka memang belum memiliki rumah sebelumnya. Dimana rumah yang diajukan di KPR BRI Subsidi tidak boleh untuk disewakan, dikontrakan atau dijual selama 5 tahun pertama.

Buat yang penasaran mengenai tabel angsuran KPR BRI beserta syarat, suku bunga, biaya dan cara pengajuan. Maka silahkan baca informasinya dibawah ini.

Tabel Angsuran KPR BRI dari Syarat dan Cara Pengajuan Online

Tabel Angsuran KPR BRI dari Syarat dan Cara Pengajuan Online

Tabel Angsuran KPR BRI

Tabel angsuran KPR BRI dibawah ini hanya digunakan untuk tambahan referensi saja. Sehingga calon debitur memiliki informasi tambahan sebelum mengajukan KPR BRI secara online atau langsung datang ke kantor cabang BRI.

Tabel Angsuran KPR Bank BRI
Tabel Angsuran KPR BRI Terbaru
Tabel KPR BRI

Suku Bunga KPR BRI

Suku bunga KPR BRI setiap bulan atau tahunnya selalu berubah-rubah. Untuk sekarang yang idekredit tahu, suku bunga KPR BRI sekitar 7.25% dengan fasilitas pinjaman sampai Rp 500 juta. Ada juga suku bunga 5% untuk pengajuan KPR BRI, yang sebenarnya suku bunga BRI lebih tinggi ketimbang SUKU BUNGA KPR BRI SYARIAH.

Jadi untuk memastikan berapa suku bunga KPR BRI sekarang, silahkan calon debitur untuk hubungi call center BRI atau bisa berkunjung ke kantor cabang BRI terdekat. Nantinya calon debitur akan diberitahukan suku bunga KPR BRI yang sekarang itu berapa.

Cara Simulasi Angsuran KPR BRI Online

Cara Simulasi Angsuran KPR BRI Online

Sekarang calon debitur bisa melakukan simulasi KPR BRI secara online atau kalkulator KPR BRI, bisa dilakukan di HP Android ataupun Laptop. Untuk caranya silahkan lihat panduan lengkapnya dibawah ini.

  1. Silahkan kunjungi website https://bri.co.id/simulasi-kpr
  2. Kemudian pada bagian “SIMULATION” pilih jenis kredit pemilikan rumah bisa kredit pemilikan rumah non subsidi atau kredit pemilikan rumah subsidi, jika sudah baru klik “OK
  3. Setelah itu masukkan jumlah pinjaman yang dibutuhkan untuk calon debitur membeli rumah idaman
  4. Kemudian masukkan jangka waktu pinjaman minimal 1 tahun maksimal 20 tahun
  5. Selanjutnya klik “HITUNG
  6. Nantinya calon debitur akan melihat estimasi angsuran bulanan KPR BRI yang ingin diajukan.

Syarat KPR BRI

Syarat KPR BRI

Sebelum mengajukan KPR BRI, calon debitur wajib untuk melengkapi persyaratan yang diminta oleh pihak bank. Dimana untuk persyaratannya ada 2 jenis persyaratan diantaranya syarat pribadi dan syarat dokumen, kebanyakan SYARAT KPR semua bank memang sama semua.

1. Syarat Pribadi

  • Warga Negara Indonesia Cakap Hukum
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktek debitur harus berada di kota dimana KC/KCP berada

2. Syarat Dokumen

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi NPWP
  • Pas Foto Suami/Istri terbaru
  • Surat Keterangan Gaji

Biaya KPR BRI

Sama seperti KPR MANDIRI, pada KPR bank BRI terdapat beberapa biaya yang harus dibayarkan oleh debitur. Dimana biaya tersebut harus dibayarkan jika pengajuan KPR BRI disetujui, berikut ini biaya KPR BRI terbaru.

  • Biaya Provisi sebesar 1,5%
  • Biaya Admin Rp 500.000
  • Biaya Down Payment 10%

Cara Pengajuan KPR BRI Online di BRISPOT

Sekarang buat yang ingin mengajukan KPR BRI bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor cabang BRI terdekat. Untuk panduannya bisa lihat dibawah ini.

1. Silahkan instal aplikasi BRISPOT di HP Android kamu

1. Silahkan instal aplikasi BRISPOT di HP Android kamu

2. Lalu buka aplikasi BRISPOT yang sudah kamu instal tadi

2. Lalu buka aplikasi BRISPOT yang sudah kamu instal tadi

3. Kemudian masuk ke menu “KPR

3. Kemudian masuk ke menu KPR

4. Isikan data pribadi kamu secara lengkap dan data yang terbaru

4. Isikan data pribadi kamu secara lengkap dan data yang terbaru

5. Ambil foto selfie bersama dengan memegang KTP

5. Ambil foto selfie bersama dengan memegang KTP

6. Atur waktu kunjungan dari bank BRI ke rumah kamu

6. Atur waktu kunjungan dari bank BRI ke rumah kamu

7. Pilih cabang bank BRI terdekat dengan tempat tinggal kamu

7. Pilih cabang bank BRI terdekat dengan tempat tinggal kamu

8. Sekarang kamu tinggal monitor atau melihat proses pengajuan KPR kamu sudah sampai mana.

8. Sekarang kamu tinggal monitor atau melihat proses pengajuan KPR kamu sudah sampai mana.

Setelah proses pengajuan diterima maka tinggal proses analisa dari pihak bank. Baru setelahnya kredit akan disetujui kemudian baru pencairan dana. Biasanya proses ini tidak memakan waktu lama bisa 1 hari cair namun kembali lagi jika banyak yang sedang mengajukan KPR BRI maka prosesnya sedikit lama.

Call Center KPR Bank BRI

Jika ada pertanyaan terkait tabel angsuran pinjaman KPR BRI, syarat, biaya, suku bunga dan pertanyan umum lainnya yang berkaitan dengan KPR bank BRI. Silahkan calon debitur hubungi call center BRI dibawah ini.

  • Nomor Telepon : 14017 atau 1500017
  • Facebook : BRIofficialpage
  • Twitter : @kontakbri
  • Email : callbri@bri.co.id

FAQ KPR BRI

Keunggulan KPR BRI apa saja?

Proses pengajuan cepat, biaya kredit ringan, jangka waktu sampai 20 tahun, suku bunga kompetitif, DP mulai 10%, objek yang dibiayai rumah tinggal/apartemen/condotel/ruko/rukan, berlaku untuk pembelian baru ataupun bekas, bisa untuk biaya pembangunan, renovasi ataupun take over dari bank lain.

Fasilitas KPR BRI apa saja?

Fasilitas pembayaran bisa dilakukan dengan Automatic Fund Transfer, dan ada fasilitas asuransi jiwa kredit serta asuransi kerugian atau kebakaran.

Bagaimana jika telat bayar angsuran KPR BRI?

Maka debitur akan dikenakan denda dan akan menjadi catatan di profil BI Checking debitur.

Tips supaya pengajuan KPR BRI supaya diterima adalah dengan memberikan data-data yang terbaru dan lengkap. Lalu jangan sampai ketika pinjaman KPR diajukan kondisi keuangan kamu belum baik. Karena bank BRI bisa menilai apakah nantinya kamu bisa membayar angsuran KPR BRI tepat waktu atau tidak.