20 Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan 2020 : Mengajukan & Biaya

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan – Banyak yang sekarang mencari pinjaman Bank tanpa jaminan. Biasanya karena mereka memang belum memiliki barang yang dijaminkan seperti sertifikat rumah dan BPKB motor atau mobil.

Kabar baiknya, sekarang BRI memiliki pinjaman tanpa jaminan yang disebut juga sebagai KTA (kredit tanpa agunan). Dimana pinjaman ini dikhususkan untuk para pegawai tetap yang masih aktif bekerja.

Limit yang diberikan oleh pinjaman BRI tanpa jaminan ini juga tidak terbatas. Dalam artian menyesuaikan dengan kemampuan calon debitur itu sendiri.

Untuk lebih jelasnya mengenai syarat pinjaman Bank BRI tanpa jaminan. Beserta cara mengajukan dan biaya apa saja yang harus dibayarkan, maka silahkan simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Terbaru

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Terbaru

Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan

Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan

Pinjaman Bank BRI tanpa jaminan atau agunan yang juga dikenal sebagai KTA BRI adalah produk pinjaman yang diberikan oleh BRI kepada nasabah BRI tanpa jaminan apapun. Dimana produk pinjaman BRI tanpa jaminan ada 4 diantaranya Briguna Karya, Briguna Purna, Briguna Umum dan Briguna Pendidikan.

Kredit yang diberikan oleh BRI di produk Briguna ini bisa digunakan untuk pembiayaan produktif ataupun non produktif. Sebagai contoh untuk pembelian barang bergerak atau tidak bergerak, perbaikan rumah, pernikahan anak, keperluan kuliah atau sekolah dan pembiayaan lainnya.

Dimana Briguna ini sumber pembayaran atau angsuran diambil dari sumber penghasilan tetap atau gaji dari debitur itu sendiri. Jangka waktunya dari mulai pegawai aktif sampai dengan masa pensiun.

Keuntungan kredit BRI tanpa jaminan selain tanpa perlu menjaminkan SPPT, Sertifikat ataupun BPKB MOBIL namun debitur mendapatkan juga asuransi perlindungan jiwa tanpa perlu medical check up. Dimana nilai asuransi perlindungan jiwa ini sampai Rp 500 juta.

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan

Baik Briguna Karya, Briguna Purna, Briguna Umum dan Briguna Pendidikan memiliki syarat administrasi yang sama. Untuk lebih jelasnya bisa kamu simak informasinya dibawah ini.

  1. KTP
  2. NPWP
  3. Kartu Keluarga
  4. Asli SK Pengangkatan Pertama
  5. Asli SK Pengangkatan Terakhir
  6. Slip Gaji
  7. Fotocopy Buku Tabungan BRI
  8. Pas Photo Suami/Istri terbaru
  9. Surat Rekomendasi dari atasan debitur
  10. Formulir permohonan pengajuan pinjaman

Biaya Pinjaman BRI Tanpa Jaminan

Biaya Pinjaman BRI Tanpa Jaminan

Semua produk pinjaman BRI tanpa agunan ini ada sejumlah biaya yang harus dibayarkan oleh calon debitur. Dimana biaya tersebut antara lain :

  1. Biaya administrasi
  2. Biaya provisi
  3. Biaya pelunasan dipercepat
  4. Biaya keterlambatan pembayaran cicilan
  5. Biaya asuransi
  6. Biaya lain-lain

Simulasi Pinjaman BRI Tanpa Jaminan

Simulasi Pinjaman BRI Tanpa Jaminan

Setelah memahami syarat dan biaya pinjaman BRI tanpa jaminan. Maka debitur wajib tahu juga simulasi pinjaman KTA BRI ini. Berikut cara menghitung perkiraan angsuran per bulan pinjaman BRI tanpa jaminan.

Jika kamu ingin mengajukan pinjaman Briguna sebesar Rp 50.000.000. Dengan jatuh tempo selama 1 tahun atau 12 bulan serta mendapatkan suku bunga flast 1,49%. Maka perkiraan angsuran per bulannya adalah Rp 4.911.667.

Buat yang ingin tahu tabel simulasi angsuran pinjaman BRI tanpa jaminan terlengkap bisa lihat gambar dibawah ini. Jika ingin lihat TABEL KTA BRI terbaru maka bisa lihat artikel idekredit.com sebelumnya.

tabel simulasi angsuran pinjaman BRI tanpa jaminan

Perlu diketahui bahwa semakin besar penghasilan bersih atau gaji yang debitur miliki. Maka semakin besar pula jumlah pinjaman yang bisa debitur dapatkan di Briguna.

Cara Mengajukan Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Supaya Diterima

Cara Mengajukan Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Supaya Diterima

Ada beberapa cara atau tips mengajukan pinjaman BRI tanpa jaminan supaya bisa diterima. Beberapa tips tersebut bisa kamu lihat dibawah ini.

  1. Lengkapi semua syarat dari mulai syarat dokumen ataupun syarat pribadi
  2. Pastikan kamu tidak pernah ada catatan negati dalam pembayaran angsuran di kredit atau pinjaman sebelumnya alias riwayat kredit di Bank dianggap baik
  3. Sesuaikan pinjaman BRI tanpa jaminan dengan kemampuan bayar
  4. Setelah itu baru hubungi pihak Bank BRI bisa lewat kantor BRI atau nomor call center BRI 14017
  5. Selanjutnya tinggal menunggu pihak BRI mencairkan dana pinjaman BRI yang diminta

FAQ

Berapa limit pinjaman Bank BRI tanpa jaminan?

limit pinjaman atau kredit tidak terbatas menyesuaikan dengan kemampuan pihak debitur itu sendiri.

Berapa lama jangka waktu pinjaman BRI tanpa jaminan?

Jangka waktu sampai 15 tahun atau 180 bulan. Bisa juga diambil dari usia debitur saat jatuh tempo pinjaman maksimal 75 tahun.

Untuk saat ini syarat pinjaman BRI tanpa jaminan memang hanya dikhususkan untuk para pegawai tetap yang sudah mendapatkan SK pengangkatan. Untuk karyawan kontrak atau pegawai non tetap belum bisa mengajukan pinjaman BRI tanpa agunan ini.