12 Syarat dan Cara Pinjam Uang di LinkAja Terlengkap 2020

Cara Pinjam Uang di LinkAja – Transaksi dengan menggunakan dompet digital saat ini memang cukup memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia. Dimana mereka dapat melakukan pembayaran, top up saldo dan transaksi keuangan lainnya hanya dengan menggunakan smartphone saja.

Dari sekian banyaknya dompet digital yang hadir di tanah air, LinkAja menjadi salah satu yang paling banyak digunakan. Sebelumnya LinkAja juga dikenal dengan nama TCash. Yang mana aplikasi ini dapat kalian download dengan mudah melalui App Store atau Google Playstore.

Beragam jenis transaksi layanan dan juga fitur menarik dapat kalian nikmati. Salah satu layanan terbaru dari aplikasi LinkAja adalah Pinjaman. Seperti kita tahu bahwa saat ini pinjaman online kerap dijadikan solusi utama bagi mereka yang membutuhkan dana segar secara instan dan cepat.

Akan tetapi perlu kalian ketahui juga bahwa untuk pengajuan pinjaman LinkAja ini membutuhkan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Sedangkan cara pengajuannya pun sangatlah mudah. Lebih jelasnya mari kita simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Syarat dan Cara Pinjam Uang di LinkAja Terlengkap

Cara Pinjam Uang di LinkAja

Daftar Rekanan Pinjaman Online LinkAja

Saat ini LinkAja juga menggandeng beberapa PINJAMAN ONLINE OJK TERBAIK dalam layana pinjaman yang dimilikinya. Beberapa jenis pinjaman onlin tanpa agunan tersebut diantaranya adalah:

Mandiri Utama Finance (Pinjaman Kendaraan Bermotor)

Mandiri Utama Finance merupakan anak salah satu perusahaan bank terbesar, yakni PT Bank Mandiri Persero Tbk dan bergerak di bidang pembiayaan dengan skala besar. Mandiri Utama Finance telah bekerjasama dengan LinkAja untuk memberikan program pinjaman bagi para pengguna LinkAja.

Pinjaman yang diberikan oleh MUF ini dapat mencapai nominal yang besar, yakni Rp 50 juta. Lalu untuk tenornya, para peminjam dapat mengembalikan pinjaman dengan waktu 30 hari. Bunga pinjaman yang dibebankan adalah sebesar 0,8%. Sedangkan proses pengajuan pinjaman di Mandiri Utama Finance melalui LinkAja ini juga sangat cepat, yakni hanya 1 hari saja.

UKU Pinjaman Online

Selanjutnya ada UKU Pinjaman Online. Selain menggandeng perusahaan pembiayaan sekelas Mandiri Utama Finance, LinkAja juga menggandeng UKU Pinjaman Online yang cukup populer saat ini. UKU merupakan aplikasi pinjaman online tanpa agunana yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Untuk mengajukan pinjaman uang UKU melalui LinkAja, kalian dapat mendapatkan dana pinjaman hingga Rp 1,2 juta dengan bunga 0,24 per hari serta proses pengajuan yang sangat cepat, yakni hanya 1 hari saja.

Pegadaian

Pegadaian merupakan badan usaha di Indonesia yang secara resmi memiliki izin untuk melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana ke masyarakat dengan dasar hukum gadai yang kuat.

Pengajuan pinjaman online melalui aplikasi LinkAja dengan memilih Pegadaian, kalian dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 10 juta dengan tenor 12 bulan dan bunga 1% per hari. Kemudian untuk lama proses pengajuannya biasanya berlangsung selama 3 hari kerja.

OneHope Pinjaman Online

Dan yang terakhir adalah OneHope. Pinjaman online tanpa agunan ini juga telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Pengajuan pinjaman melalui LinkAja dengan memilih OneHope ini, kalian dapat memperoleh pinjaman hingga maksimal Rp 12 juta dengan tenor 30 hari – 180 hari. Bunga yang dibebankan per harinya adalah 0,035% serta proses pengajuan yang cepat hanya 1 hari saja.

Syarat Pinjaman Online LinkAja

Setelah kalian mengetahui beberapa perusahaan atau lembaga keuangan yang bekerjasama dengan LinkAja, selanjutnya kalian dapat simak beberapa persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman di LinkAja. Apa saja persyaratannya, mari kita simak di bawah ini.

  • Pastikan jika kalian telah melakukan registrasi dan aktivasi aplikasi LinkAja kalian.
  • Memiliki Kartu Identitas Diri (KTP)
  • Dokumen resmi lain jika diperlukan

Kami tekankan sekali lagi bahwa LinkAja ini bekerjasama dengan lembaga serta perusahaan pembiayaan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Cara Mengajukan Pinjaman LinkAja

Jika semua persyaratan yang kami sampaikan diatas telah dipenuhi, maka langkah selanjutnya adalah mengajukan proses pinjaman. Ada beberapa langkah yang dapat kalian simak dan ikuti ketika sudah memutuskan untuk melakukan pinjaman online. Lebih jelasnya simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Pertama kalian dapat membuka aplikasi LinkAja yang sudah terinstal di smartphone kalian. Kemudian kalian dapat pilih menu Lainnya

Pilih Menu Lainnya

2. Scroll ke bawah untuk menemukan menu Pinjaman dan tap menu tersebut.

Pilih Menu Pinjaman

3. Nantinya kalian akan dibawah ke halaman berikutnya untuk memilih jenis pinjaman online yang disediakan.

UKU Pinjaman Online

4. Pilih salah satu dan ketuk Setuju pada halaman syarat dan ketentuan.

Syarat dan Ketentuan

5. Lalu masukkan 4 digit kode yang dikirimkan sistem LinkAja melalui SMS.

Kode Verifikasi SMS

6. Layar smartphone akan menampilkan data mengenai detail limit dan tenor pinjaman yang disediakan.

Detail Limit Pinjaman

7. Selanjutnya masukkan data pribadi sesuai KTP, masukkan juga data mengenai pekerjaan dan nomor rekening bank.

Isi Data Pribadi

8. berikutnya unggah foto KTP dengan jelas.

Upload Foto Kartu Identitas

9. LinkAja akan memberikan notifikasi status pinjaman dan tunggu beberapa menit, dana pinjaman akan segera dikirimkan ke akun LinkAja kalian.

Proses Verifikasi

Itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai pengajuan pinjaman di LinkAja yang dapat kalian simak. Sebelum memutuskan untuk meminjam uang di LinkAja, perhatikan terlebih dahulu besaran bunga dan juga tenor pinjaman yang diberikan.

Jika terlalu memberatkan, lebih baik tunda atau cari pinjaman lain yang memiliki bunga lebih rendah. Hanya ini saja yang dapat IDEKREDIT.COM sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.