10 Cara Membatalkan Pinjaman Indodana Paylater 2021 : Alasan & Syarat

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana Paylater – Mengajukan pinjaman online terkadang dilakukan pada saat kita benar-benar membutuhkan dana mendesak pada saat itu juga. Kenapa aplikasi pinjaman online menjadi rekomendasi terbaik dalam hal ini? Ya, karena pengajuan melalui aplikasi pinjaman online ini dikenal memiliki persyaratan mudah dan proses pencaira cepat. Disamping itu limit pinjaman diberikan juga cukup besar dengan tenor fleksibel.

Berbicara mengenai aplikasi pinjaman online, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Indodana Paylater. Aplikasi ini menjadi salah satu APLIKASI PINJAMAN ONLINE OJK TERBAIK yang bisa kalian jadikan opsi utama ketika membutuhkan dana mendesak. Indodana Paylater merupakan aplikasi pinjaman online dengan beberapa fitur layanan menarik, seperti layanan batal pinjaman. Nah layanan ini dapat dimanfaatkan apabila sewaktu-waktu para pengguna berubah pikiran.

Terkadang mengajukan pinjaman di Indodana Paylater memang memiliki jangka waktu, nah apabila pada saat rentang jangka waktu tersebut kalian sudah mendapatkan pinjaman cepat dari tempat lain, kalian bisa membatalkan pinjaman tersebut dengan mudah. Cara membatalkan pinjaman Indodana Paylater bisa dilakukan dengan mudah asalkan kalian telah mencukupi beberapa persyaratan diperlukan dalam proses ini. Bukan hanya itu saja, jelaskan juga apa yang menjadi alasan kalian membatalkan pinjaman tersebut.

Apabila alasan tersebut masuk akal, maka pihak Indodana bisa segera memproses pengajuan pinjaman untuk dibatalkan. Adapun prosedur melakukan pembatalan pinjaman dari Indodana Paylater ini dapat dilakukan dengan cara menghubungi Call Center Indodana atau mendatangi kantor Indodana Paylater jika kalian berada di wilayah terdekat. Baiklah daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak informasi menarik syarat dan cara membatalkan pinjaman Indodana Paylater berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana Paylater

Alasan Membatalkan Pinjaman Indodana Paylater

Berbicara mengenai alasan, hampir pembatalan pinjaman online memiliki alasan serupa. Seperti halnya dengan CARA MEMBATALKAN PINJAMAN ONLINE KREDIT PINTAR atau Adakami, pembatalan pinjaman Indodana Paylater juga memiliki beberapa alasan sama, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Suku Bunga Terlalu Besar

Suku bunga adalah salah satu hal paling diperhatikan dalam hal pinjaman online. Namun tetap saja ada beberapa pengguna yang baru sadar ketika pengajuan pinjaman sedang diproses. Nah mereka bisa saja membatalkan pinjaman karena alasan suku bunga dinilai terlalu memberatkan.

2. Tenor Pinjaman Singkat

Alasan membatalkan pinjaman Indodana Paylater kedua adalah karena tenor pinjaman terlalu singkat. Ini juga kerap menjadi alasan utama mengapa mereka memilih membatalkan pinjaman Indodana Paylater. Ketelitian membaca semua informasi pinjaman adalah yang terpenting agar tidak terjadi kesalahan seperti ini.

3. Nominal Pinjaman Tidak Sesuai

Pinjaman tidak sesuai menjadi alasan ketiga mengapa pengguna membatalkan pinjaman di aplikasi Indodana Paylater satu ini. Biasanya pengguna berharap dengan meminjam semisal Rp 1 juta, mereka hanya tahu jika pinjaman didapat adalah Rp 1 juta. Namun jika ada biaya lain yang mengharuskan pinjaman diterima berkurang sedikit dari nominal pinjaman tersebut dan pengguna tidak mengetahuinya. Inilah alasan mengapa pinjaman dibatalkan padahal sudah disetujui.

4. Mislick (Salah Pencet)

Salah pencet mungkin sudah menjadi hal paling sering dilakukan bagi para pengguna aplikasi pinjaman online. Alih-alih hanya ingin melihat-lihat atau mereview pinjaman tersebut, namun tanpa sadar, mereka sebenarnya telah melakukan proses pengajuan pinjaman hingga berhasil di setujui. Maka dari itu pengguna lebih memilih membatalkan pinjaman tersebut.

Syarat Mengajukan Pembatalan Pinjaman Indodana Paylater

Syarat Mengajukan Pembatalan Pinjaman Indodana Paylater

Cara membatalkan pinjaman Indodana Paylater ini dapat diproses asalkan telah menyiapkan beberapa syarat-syarat yang diperlukan. Nah untuk persyaratan mengajukan pinjaman Indodana Paylater ini ada 2 yang harus dipenuhi, yaitu:

  • Pinjaman telah disetujui memiliki nominal di bawah 50% dari nominal pinjaman diminta.
  • Pembatalan hanya bisa dilakukan paling lambat 3 hari setelah pinjaman disetujui oleh Indodana Paylater.

Nah jika sudah memenuhi kedua syarat di atas, kalian dapat membatalkan pinjaman yang disetujui tersebut melalui metode pembayaran yang telah disepakati dengan Indodana.

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana Paylater Agar Berhasil

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana Paylater Agar Berhasil

Setelah semua persyaratan di atas telah dipenuhi, maka berikutnya dapat simak cara membatalkan pinjaman Indodana Paylater agar berhasil di bawah ini.

1. Hubungi Call Center Indodana

Pertama langsung saja hubungi Call Center Indodana Paylater di nomor (021) 4059 5888 di jam kerja setiap Senin-Jum’at pukul 08.00-17.00 .

2. Informasi Pembatalan Pinjaman

Setelah tersambung dengan Customer Service Indodana, sampaikan kepada CS bahwa kalian ingin mengajukan pembatalan pinjaman yang telah disetujui dengan memberikan informasi persyaratan yang harus dipenuhi.

3. Lakukan Instruksi

Apabila semua persyaratan telah diterima oleh pihak Indodana/CS, maka kalian bisa mengikuti semua instruksi yang diarahkan oleh CS Indodana Paylater.

4. Cek Proses

Lakukan pengecekan mengenai proses pembatalan pinjaman tersebut secara berkala melalui aplikasi Indodana Paylater.

5. Respon Jika Ada Kendala

Apabila ada kendala pada saat membatalkan pinjaman Indodana Paylater, bisa segera menghubungi CS Indodana Paylater untuk mendapatkan informasi kejelasannya.

Jika semua cara diatas sudah dilakukan, kemungkinan besar pengajuan batal pinjaman bisa disetujui oleh pihak Indodana. Selain menggunakan cara diatas, pengguna juga bisa menggunakan cara lain seperti dengan mendatangi kantor Indodana, atau via email Indodana. Akan tetapi untuk cara via email ini terkadang kurang terlalu ditanggapi oleh pihak Indodana. Maka dari itu paling efektif memang menggunakan cara menghubungi Call Center dan juga datang ke kantor Indodana.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan syarat dan cara membatalkan pinjaman Indodana Paylater. Pembatalan pinjaman dapat dilakukan dengan melengkapi syarat apa saja yang harus dipenuhi. Jika semua sudah dipenuhi, maka pembatalan bisa dilakukan dengan mudah, terlebih lagi fitur batal pinjaman sudah diberikan oleh pihak Indodana.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara membatalkan pinjaman Indodana Paylater yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi lengkap yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi kalian yang ingin membatalkan pinjaman Indodana Paylater.