12 Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI Bulan Ini 2021

Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI – Sebagai salah satu lembaga perbankan dengan kredibilitas tinggi, bank BRI memiliki begitu banyak produk pinjaman untuk bisa kita manfaatkan. KUR, Kupedes, KPR dan KTA merupakan beberapa fasilitas kredit paling banyak digunakan.

Namun tahukah kalian bahwa bank BRI juga punya fasilitas gadai BPKB motor?. Yah, menggadaikan BPKB atau Buku Pemilik Kendaraan Bermotor ke bank BRI setidaknya akan memudahkan kalian untuk dapat memperoleh dana secara cepat.

Tenor di tawarkan BRI untuk gadai BPKB motor sendiri sampai 24 bulan atau 2 tahun maksimal. Dana kredit tersebut nantinya dapat kalian pakai untuk kebutuhan modal kerja maupun kebutuhan konsumtif. Hanya saja tidak seperti KUR BRI maupun produk angsuran lainnya.

Plafon kredit yang diberikan tergolong rendah, maka dari itu jika menginginkan pinjaman BRI dengan plafon besar, sangat kami sarankan untuk memilih produk KUR BRI. Apabila tertarik menggunakan fasilitas kredit ini, berikut adalah tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI.

Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Kelebihan Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Memberikan kemudahan bagi setiap nasabah ketika ingin mendapatkan dana segar dengan menggadaikan BPKB motor di Bank BRI. Merupakan salah satu kelebihan yang sudah pasti akan kalian dapat. Terlebih lagi, tidak hanya memberikan simulasi melalui tabel angsuran semata.

Ketika proses pengajuan dilakukan, kalian juga akan mendapatkan penjelasan terkait kredit gadai BPKB di BRI. Nah bicara mengenai kelebihan, sebelum kita bahas tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI, berikut ini adalah beberapa kelebihan kredit angsuran gadai BPKB motor di BRI.

  1. Proses cepat bahkan dapat berlangsung kurang dari 24 jam untuk sampai proses pencairan selesai.
  2. Persyaratan gadai BPKB motor di BRI tergolong cukup mudah dipenuhi.
  3. Tidak ada biaya layanan Gadai sama sekali.
  4. Bunga relatif tergolong rendah dan bersaing.
  5. Plafon kredit fleksibel sampai Rp 50 juta rupiah.
  6. Jangka waktu kredit atau tenor bisa mencapai 2 tahun atau 24 bulan.

Jenis Pinjaman BRI Gadai BPKB Motor

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dan keunggulan fasilitas gadai BPKB motor di bank BRI seperti di atas kami sampaikan. Lantas apa saja sih jenis angsuran BRI yang dapat kita gunakan memakai jaminan atau agunan BPKB motor?.

Baca  35 Cara Bayar Home Credit di ATM BRI 2021

Secara garis besar hampir semua jenis pinjaman ditawarkan bank BRI mulai dari KUR, Kupedes dan KPR bisa kita gunakan memakai jaminan atau agunan berupa surat berharga BPKB motor. Terkecuali produk KKB BRI atau (Kredit Kendaraan Bermotor).

Kenapa? karena sesuai syarat dan ketentuan bank BRI, fasilitas KKB sendiri merupakan layanan yang dikhususkan untuk memberi kemudahan bagi nasabah ketika ingin memiliki kendaraan bermotor baru maupun bekas.

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Menjadikan tabel angsuran gadai BPKB motor di Bank BRI sebagai gambaran, tentu bukan menjadi hal salah. Biasanya sebaran tabel angsuran akan memberikan penjelasan rincian mengenai tenor, angsuran, suku bunga dan juga syarat pengajuan.

Nah bicara mengenai syarat pengajuan gadai BPKB motor di bank BRI, berikut ini akan idekredit.com sampaikan beberapa persyaratan gadai BPKB motor di bank BRI yang perlu untuk kalian siapkan.

  • Merupakan WNI berusia 21 – 65 tahun
  • Fotokopi eKTP aktif dan masih berlaku
  • Mempunyai pekerjaan dengan penghasilan tetap
  • Setidaknya memiliki rekening BRI jenis BRItama
  • Bertempat tinggal di area jangkauan pelayanan bank BRI
  • Motor merupakan milik pribadi
  • Usia motor maksimal 10 tahun

Syarat ketentuan akan berlaku sesuai dengan kebijakan bank BRI.

Plafon, Bunga & Biaya

Bicara mengenai tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI, seperti sudah kami singgung sebelumnya. Selain menjelaskan syarat pengajuan, dalam lembaran tabel angsuran biasanya juga di jelaskan terkait suku bunga, tenor, dan plafon angsuran bisa diajukan dengan jaminan BPKB motor.

Untuk urusan plafon, seperti di atas kami sampaikan Bank BRI akan memberikan fasilitas gadai BPBK motor dengan plafon maksimal Rp 25 – 50 juta rupiah atau setidaknya 80% dari harga motor.

Sementara itu, suku bunga angsuran gadai BPKB motor di bank BRI bisa di bilang fluktuatif, dan tentunya besaran bunga akan disesuaikan dengan jenis pinjaman yang di ajukan. Jika memilih KUR BRI sebagai produk pinjaman maka bunga sekitar 6% per tahun. Namun berbeda jika kalian mengajukan Kupedes BRI dengan jaminan BPKB motor.

Tentu saja besaran suku bunga berbeda yaitu sekitar 0,9% – 1,2 % yang akan disesuaikan dengan plafon pengajuan. Lantas bagaimana urusan biaya gadai BPKB motor di bank BRI?. Biaya akan di sesuaikan jenis produk angsuran digunakan.

Baca  √ Kredit Mitra Jateng 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran

Jika jenis produk angsuran yang di pilih adalah KUR maka kalian akan terkena biaya provisi dan biaya administrasi sesuai syarat ketentuan. Sementara jika memilih angsuran Kupedes BRI, bebas biaya provisi serta biaya admin hanya sebesar Rp 10.000 ribu rupiah.

Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Apabila sudah paham mengenai syarat pengajuan pinjaman gadai BPKB motor di bank BRI dan juga jenis pinjaman yang dapat kalian gunakan. Sesuai dengan judul pembahasan kita kali ini, berikut adalah tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI bisa kalian jadikan sebagai gambaran.

Tabel Angsuran Pinaman Gadai BPKB Motor di Bank BRI
Tabel Kredit Gadai BPKB Motor di Bank BRI
Brosur Kredit Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Pengajuan Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Bilamana sudah memilih dan menentukan berapa plafon akan kalian ajukan serta berapa lama tenor angsuran yang inginkan dengan melihat gambaran lewat tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI seperti di atas kami sampaikan.

Di bawah ini adalah proses yang perlu kalian lakukan untuk bisa mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor di bank BRI.

  1. Datangi kantor bank BRI terdekat dengan membawa semua berkas persyaratan di butuhkan.
  2. Kemudian mengisi formulir pengajuan.
  3. Serahkan formulir pengajuan beserta syarat kepada petugas.
  4. Pilih tenor angsuran untuk pelunasan serta besaran angsuran pengajuan.
  5. Proses survey akan dilakukan ketika semua data masuk ke pihak Bank BRI.
  6. Jika survey serta analisa data sudah sesuai lalu dinyatakan disetujui, kalian akan di beri kabar oleh pihak bank BRI untuk proses pencairan.

Untuk proses pencairan, biasanya hanya dibutuhkan waktu kurang dari 1 minggu. Bahkan biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 3 – 5 hari kerja pencairan sudah bisa dilakukan.

Call Center Bank BRI

Apabila masih ada pertanyaan terkait cara pengajuan pinjaman gadai BPKB motor di bank BRI seperti sudah idekredit.com sampaikan di atas. Sangat kami sarankan untuk segera menghubungi layanan call center bank BRI berikut ini untuk penjelasan lebih detail.

  • Telepon : 14017 & 1500017
  • Email : callbri@bri.co.id
  • Twitter : @kontakbri
  • Facebook : @BRIofficialpage
  • Instagram : bankbri_id

Kesimpulan

Memanfaatkan fasilitas gadai BPKB motor di bank BRI menjadi solusi jika kalian tidak ingin melepas sertifikat rumah atau lainnya sebagai jaminannya. Namun perlu di ingat bahwa fasilitas angsuran jenis ini plafon akan disesuaikan harga kendaraan saat itu.

Nah kiranya cukup sekian informasi yang dapat idekredit.com sampaikan terkait tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI beserta syarat, biaya serta bunga. Semoga bisa menjadi referensi menarik & membantu.