7 Tabel Angsuran Kredit Pensiunan Bank BUMN & Bank Swasta

Tabel Angsuran Kredit Pensiunan – Tabel angsuran mungkin menjadi salah satu informasi yang kerap dicari oleh para calon debitur. Dengan mengetahui informasi tabel angsuran tersebut, mereka tentu bisa mempertimbangkan apakah pengajuan dengan nominal sekian dan bunga sekian masuk dalam programnya. Walaupun masih ada beragam informasi lainnya, akan tetapi tabel angsuran kredit masih menjadi yang paling utama dalam urusan kredit.

Membahas mengenai tabel angsuran, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi mengenai beberapa tabel angsuran untuk fasilitas kredit pensiunan. Seperti kita ketahui bahwa hampir semua bank di Indonesia baik bank BUMN maupun bank swasta kerap menyediakan fasilitas kredit bagi para pensiunan. Tak tanggung-tanggung, khusus Bank BRI, mereka menghadirkan Kredit BRIguna Purna dengan plafon maksimal hingga Rp 10 milyar.

Untuk kredit pensiun, selain BRI juga masih ada beberapa bank yang menyediakannya seperti Bank BNI dengan BNI Fleksi Pensiun, Mandiri Taspen, CIMB Niaga, BTPN, BTN dan masih banyak lagi yang lainnya. Penting diketahui juga bahwa deretan bank-bank tersebut juga masuk dalam daftar bank dengan fasilitas PINJAMAN PENSIUNAN TERBAIK di Indonesia hingga saat ini. Adapun syarat dan prosedur pengajuan kredit pensiunan juga tergolong mudah.

Baca  √ Pembiayaan Bangun Rumah BTN Syariah 2021 : Syarat & Ketentuan

Terkadang bagi para nasabah yang sudah mendekati masa pensiun, mereka tentu ingin memiliki sebuah usaha di kemudian hari. Maka dengan mengajukan kredit pensiunan tersebut, dana yang didapat biasanya akan digunakan untuk keperluan usaha. Namun bisa juga digunakan untuk keperluan lainnya yang tentunya bermanfaat. Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai pembahasan kali ini, langsung saja simak tabel angsuran kredit pensiunan berikut ini.

Tabel Angsuran Kredit Pensiunan

Apa Itu Kredit Pensiunan?

Berbicara mengenai kredit pensiunan, mungkin dari kalian masih ada beberapa yang belum mengetahui apa itu kredit pensiun. Maka dari itu sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai tabel angsuran kredit pensiun, kalian bisa mengetahui lebih dulu apa itu Kredit Pensiun. Kredit Pensiunan adalah salah satu fasilitas kredit yang diberikan kepada setiap nasabah bank terkait dan khusus bagi para pensiunan baik pensiunan yang Manfaat Pensiun dibayarkan melalui Taspen maupun Asabri.

Bank Penyedia Kredit Pensiunan Terbaik

Bank Penyedia Kredit Pensiunan Terbaik

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa fasilitas pinjaman pensiunan ini memang banyak dihadirkan oleh bank-bank di Indonesia, baik bank BUMN maupun bank swasta. Nah di bawah ini ada beberapa daftar bank penyedia fasilitas kredit pensiunan terbaik di Indonesia yang bisa kalian simak.

  1. BRIguna Purna
  2. BNI Fleksi Pensiun
  3. Kredit Pensiun Sejahtera BTPN
  4. Kredit Ringan Batara BTN
  5. iB Siaga Pensiun Bukopin Syariah
  6. Kredit Purna Bhakti BJB
  7. Kredit Mantap Pensiun Mandiri Taspen
  8. Kredit Pensiun CIMB Niaga
  9. BSI Pra Pensiun Berkah
  10. Kredit Pensiunan BRI Agro

Manfaat Kredit Pensiunan

Manfaat Kredit Pensiunan

Membahas terkait informasi tabel angsuran kredit pensiunan, kita disini juga akan memberikan informasi terkait manfaat apa saja yang didapat oleh calon debitur jika mengajukan pinjaman ini. Berbicara mengenai manfaat, layaknya pinjaman lain di bank-bank, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh calon debitur jika mengajukan kredit pensiunan satu ini. Diantaranya adalah bisa digunakan sebagai modal usaha atau mengembangkan usaha yang tengah dijalani. Selain itu, pinjaman ini juga bisa digunakan sebagai keperluan lain, seperti deposito, renovasi rumah, liburan, pendidikan, umroh & haji dan masih banyak lagi lainnya.

Baca  √ KTA KEB Hana Bank 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsur

Tabel Angsuran Kredit Pensiunan

Sampailah di pembahasan utama mengenai tabel angsuran kredit pensiunan. Di bawah ini ada beberapa informasi mengenai tabel angsuran kredit pensiunan yang bisa kalian simak sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman pensiunan di bank-bank penyedia fasilitas ini.

1. Tabel Angsuran Kredit Pensiunan BRIguna Purna

Tabel Angsuran Kredit Pensiunan BRIguna Purna

2. Tabel Angsuran Kredit Pensiun Mandiri Taspen

Tabel Angsuran Kredit Pensiun Mandiri Taspen

3. Tabel Angsuran Kredit Pensiun Bank Bukopin

Tabel Angsuran Kredit Pensiun Bank Bukopin

4. Tabel Angsuran Kredit Pensiun Bank BNI

Tabel Angsuran Kredit Pensiun Bank BNI

5. Tabel Angsuran Kredit Pensiun Bank BTPN

Tabel Angsuran Kredit Pensiun Bank BTPN

6. Tabel Angsuran Kredit Pensiun Bank Dana Raya

Tabel Angsuran Kredit Pensiun Bank Dana Raya

7. Tabel Angsuran Kredit Pensiun Purna Karya Bank DKI

Tabel Kredit Purna Karya Bank DKI

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai tabel pinjaman Kredit Pensiunan. Diatas bisa kalian lihat beberapa tabel angsuran yang bisa kalian jadikan pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman pensiunan tersebut. Besaran bunga dan juga plafon kredit juga berbeda-beda di setiap bank nya. Maka dari itu kalian bisa bertanya langsung kepada bank terkait untuk mendapatkan kejelasan akan hal tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai tabel angsuran kredit pensiunan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.