12 Pinjaman Untuk Mahasiswa Paling Rekomendasi Bunga Rendah !!

Advertisements

Pinjaman Untuk Mahasiswa – Memiliki pekerjaan sampingan bagi Mahasiswa memang menjadi hal yang banyak dilakukan oleh mereka. Dimana dengan memiliki pekerjaan sampingan atau paruh waktu, selain masih bisa melakukan aktivitas kuliah, mereka juga masih bisa mendapatkan tambahan uang jajan. Memang terkadang setiap Mahasiswa memiliki kebutuhan atau biaya yang berbeda-beda, maka dari itu tak heran jika banyak yang mencari pekerjaan paruh waktu agar bisa mendapatkan tambahan uang.

Akan tetapi tidak sedikit pula yang memilih untuk meminjam uang ke teman sekampus mereka untuk menutup semua kebutuhan ketika di kos-kosan. Seperti kita tahu juga bahwa di setiap kampus pastinya memiliki Mahasiswa yang berasal dari kota lain. Mengenai pinjaman, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi terkait daftar pinjaman untuk Mahasiswa paling rekomendasi. Pinjaman untuk Mahasiswa yang kami rekomendasikan disini juga merupakan pinjaman online, bukanlah perbankan.

Ketika Mahasiswa mengajukan pinjaman di perbankan, tentu akan cukup sulit untuk mendapatkan persetujuan. Terlebih lagi status calon debitur tersebut masih Mahasiswa dan belum memiliki pekerjaan. Untuk itu kami rekomendasikan beberapa layanan pinjaman online untuk Mahasiswa yang bisa diajukan dengan mudah serta memiliki suku bunga ringan. Hadirnya layanan pinjaman online sekarang ini juga harus benar-benar dipertimbangkan sebelum memutuskan mengajukan pinjaman. Karena ada juga beberapa aplikasi pinjaman online ilegal yang kerap menjebak nasabahnya.

Advertisements

Membahas mengenai pinjaman untuk Mahasiswa, ada beberapa pinjol legal yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian semua, sebut saja seperti Akulaku, Kredivo, Adakami dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk mendapatkan pinjaman di aplikasi tersebut, kalian tentu hanya membutuhkan persyaratan berupa KTP saja. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai daftar rekomendasi pinjaman untuk Mahasiswa yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pinjaman Untuk Mahasiswa

Daftar Pinjaman Untuk Mahasiswa

Pinjaman online memang bisa dimanfaatkan ketika membutuhkan dana mendesak pada saat itu juga. Setiap pinjaman online yang hadir juga bisa diajukan dengan mudah oleh siapa saja, baik ibu rumah tangga, karyawan, pegawai, pelaku UMKM bahkan sampai Mahasiswa juga bisa mengajukannya. Nah di bawah ini bisa kalian simak beberapa daftar pinjaman online untuk Mahasiswa berikut ini.

1. Kredivo

Pinjaman untuk Mahasiswa yang pertama akan kami bahas adalah Kredivo. Informasi lengkap terkait Kredivo juga sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Ya, Kredivo menjadi salah satu aplikasi pinjaman online paling kami rekomendasikan karena bisa diajukan dengan syarat mudah dan dikenal memiliki suku bunga ringan dibandingkan pinjaman online lainnya. Mengenai pinjaman, Kredivo bisa memberikan pinjaman hingga puluhan juta rupiah dengan tenor maksimal 12 bulan. Para pengguna juga bisa menggunakan limit kredit yang didapat untuk berbelanja di merchant atau langsung melalui aplikasi Kredivo.

Mengenai persyaratan pengajuan, kalian hanya perlu menyiapkan beberapa syarat seperti berikut ini.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di seluruh Indonesia untuk akun starter dan basic.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak untuk akun premium.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Mengenai poin syarat penghasilan, disini kami akan memberikan informasi kepada kalian para Mahasiswa yang berminat mendaftar Kredivo namun tidak memiliki penghasilan sebesar itu. Untuk pendaftaran pertama, bisa dilakukan dengan mudah karena tidak membutuhkan informasi tersebut. Hanya saja nanti kalian akan mendapatkan akun starter. Dimana akun starter ini memiliki limit kredit yang kecil. Untuk mendapatkan fitur pinjaman tunai, kalian bisa upgrade akun menjadi basic. Limit kredit juga akan naik serta fitur pinjaman tunai akan terbuka. Biasanya syarat penghasilan akan diperlukan ketika kalian melakukan upgrade akun Kredivo Premium.

Baca  KPR BRI Syariah 2022 : Manfaat, Syarat & Tabel Pinjaman

2. Akulaku

Selain Kredivo, Akulaku juga cukup kami rekomendasikan kepada kalian para Mahasiswa yang ingin mengajukan pinjaman online dengan syarat mudah dan proses cepat. Selain memiliki layanan pinjaman online, Akulaku sebenarnya merupakan aplikasi toko online yang bisa dikatakan cukup lengkap, baik dari fitur maupun lainnya. Nah disini kalian juga akan mendapatkan limit kredit belanja online serta fitur pinjaman online hingga Rp 15 juta. Syarat diperlukan untuk mendaftar Akulaku hanya KTP saja. Sedangkan untuk pengajuan pinjaman, syarat diperlukan adalah:

  • Pemohon harus memiliki E-KTP
  • Berumur minimal 23 tahun
  • Tinggal di wilayah seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY Yogyakarta.
  • Melaporkan data slip gaji 3 bulan terakhir sesuai permintaan Akulaku
  • Sedangkan untuk pengusaha harus memberikan fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau daftar rekening koran.

Menurut pengalaman pribadi, pengajuan pinjaman tunai di Akulaku ini bisa dilakukan tanpa harus melampirkan informasi penghasilan dan juga slip gaji. Pinjaman Akulaku sendiri memiliki 2 jenis, yakni KTA dan Dana Cicil. Namun kami sarankan untuk mengajukan pinjaman tunai di KTA Asetku Akulaku. Hanya saja tenornya hanya maksimal 30 hari. Berbeda dengan Dana Cicil yang memiliki tenor sampai 12 bulan, akan tetapi fitur ini bisa terbuka ketika pengguna sudah melengkapi dokumen seperti BPJS, NPWP dan Slip Gaji. Untuk itu kami lebih menyarankan untuk meminjam di KTA Asetku Akulaku saja.

3. Adakami

Bagi kalian para Mahasiswa yang ingin mengajukan pinjaman proses cepat, kami juga merekomendasikan Adakami. Ya, Adakami bisa diajukan dengan mudah tanpa memerlukan syarat berupa NPWP maupun slip gaji. Limit pinjaman diberikan juga cukup besar mencapai Rp 10 juta dengan tenor mulai dari 91 hari-180 hari. Adapun syarat umum diperlukan disini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • KTP
  • Nomor HP aktif
  • Nomor Rekening atas nama pribadi

4. Cicil

Berikutnya ada Cicil. Cicil adalah pinjaman online terbaik untuk Mahasiswa yang menawarkan pinjaman dana pendidikan hingga Rp 30 juta dengan tenor maksimal 3 tahun. Persyaratan diperlukan untuk pengajuan juga tidaklah sulit, kalian hanya perlu menyiapkan nomor HP aktif, alamat email dan juga nomor rekening atas nama pribadi. Langkah-langkah pengajuan pinjaman juga mudah dan prosesnya cepat.

5. Danacita

Selanjutnya ada Danacita. Danacita merupakan pinjaman online yang bisa diajukan oleh para Mahasiswa untuk digunakan sebagai keperluan pembayaran kuliah atau bisa juga untuk siswa yang ingin bayar kursus. Hal ini dikarenakan Mahasiswa bisa mendapatkan pembayaran mudah dengan para mitra Danacita yang terdiri dari perguruan tinggi dan lembaga kursus. Sistem pinjaman Danacita memiliki nominal limit hingga Rp 200 juta dengan tenor yang bisa dipilih mulai dari 6, 12, 18 dan maksimal 24 bulan. Disamping itu, Dana cita tidak menetapkan bunga dan tanpa jaminan, akan tetapi hanya ada biaya platform mulai dari 0-1,75% serta biaya persetujuan sebesar 3% dari total pinjaman.

6. Danadidik

Pinjaman untuk Mahasiswa berikutnya adalah Danadidik. Danadidik diketahui sudah membantu lebih dari 761 Mahasiswa dan menyalurkan pinjaman hingga Rp 9.4 milyar. Danadidik juga telah menjadi rekan dari Kominfo dan Ristekdikti, jadi sudah jelas aman dan terpercaya. Keunggulan daripada Danadidik adalah bebas bunga dan juga memiliki tenor panjang. Akan tetapi sistem pengembalian dana adalah dengan menggunakan persentase dari total pendapatan selama 30 bulan. Khusus untuk pinjaman kurang dari Rp 2 juta, kalian akan dikenai 10%, dan sedangkan pinjaman lebih dari Rp 10 juta akan dikenai 30%.

7. Pintek Pendidikan

Jika kalian para Mahasiswa membutuhkan pinjaman, Pintek Pendidikan juga bisa kalian jadikan opsi utama. Ya, Pintek Pendidikan memang fokus untuk memberikan bantuan dana guna pendidikan untuk Mahasiswa dan pelajar serta institusi seperti pinjaman modal kerja dan PO/Invoice. Melalui layanan ini, baik Mahasiswa maupun pelajar bisa membayar biaya pendidikan seperti SPP, uang semester, kursus dan lain sebagainya. Disamping itu ada juga layanan Pintek Pro yang merupakan pendanaan untuk biaya penyaluran kerja seperti developer aplikasi, keperawatan dan pekerjaan lainnya. Pintek Pro juga memungkinkan kalian melunasi pinjaman setelah bekerja. Pintek Pendidikan memberikan pinjaman dengan limit besar hingga Rp 300 juta dengan tenor maksimal 24 bulan serta suku bunga flat sebesar 2% per bulan.

Baca  √ KUR Bank Sulselbar 2022 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsur

8. Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman online terbaik dan terdaftar di OJK yang bisa kalian manfaatkan ketika membutuhkan dana. Kredit Pintar memang tidak terfokus pada pembiayaan dana pendidikan kuliah. Memiliki reputasi yang baik, Kredit Pintar bisa menjadi alternatif ketika kalian membutuhkan pinjaman. Limit pinjaman yang diberikan oleh Kredit Pintar juga cukup besar, yakni hingga Rp 30 juta dengan tenor 3, 6 dan 12 bulan serta proses cepat kurang dari 5 menit.

9. KoinPintar

Pinjaman online rekomendasi bagi para Mahasiswa berikutnya adalah KoinPintar. Ya, Koin Pintar adalah salah satu platform pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa syarat yang bisa diajukan dengan sangat mudah. KoinPintar juga merupakan anak dari KoinWorks. Melalui KoinPintar, para Mahasiswa dan pelajar akan diberikan kemudahan dalam pembayaran dana pendidikan untuk kuliah D3 dan S1 karena memiliki tenor yang lama serta bunga yang cukup rendah. Adapun soal tenor, kalian bisa memilih tenor mulai dari 3-24 bulan dan bunga flat sebesar 0,75%. Jika kalian berminat dengan dunia pemrograman, kalian bisa ikuti program kursus dari KoinPintar, diantaranya adalah kursus teknologi, bahasa, kecantikan dan bidang kreatif.

10. KTA Kilat

KTA Kilat adalah aplikasi pinjaman online yang cocok untuk para Mahasiswa. Syarat diperlukan untuk mendaftarnya hanya KTP saja. Pinjaman diberikan maksimal Rp 8 juta dengan tenor mulai dari 91 hari dan maksimal 180 hari serta suku bunga rendah hanya 0,05% per hari. Keunggulan daripada pinjaman ini adalah tanpa jaminan dan pencairan yang cukup cepat.

11. Dana Rupiah

Ada juga Dana Rupiah yang bisa kalian jadikan opsi utama ketika membutuhkan pinjaman dana untuk biaya kuliah. Dana Rupiah sendiri memberikan pinjaman hingga maksimal Rp 25 juta dengan tenor lebih dari 91 hari. Suku bunga diberikan adalah 10,5% APR per tahun. Jadi apabila kalian meminjam dana sebesar Rp 10 juta, maka total pelunasan ditambah dengan biaya admin adalah Rp 10.150.000 saja. Syarat diperlukan untuk pengajuan juga hanya KTP dan diutamakan memiliki penjamin.

12. TunaiKita

Dan pinjaman untuk Mahasiswa yang terakhir adalah TunaiKita. Siapa yang tidak tahu dengan pinjaman online satu ini? Pinjaman ini menjadi salah satu pinjaman online terbaik yang bisa diajukan dengan syarat mudah. Bukan hanya itu saja, limit pinjaman diberikan juga mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 20 juta. Tenor pinjaman juga bisa dipilih mulai dari 61 hari sampai dengan 90 hari. Bagi Mahasiswa, kalian bisa memilih pinjaman jangka pendek dengan bunga 0,4%-0,8% per hari.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai daftar pinjaman untuk Mahasiswa. Bisa disimpulkan bahwa pinjaman online juga menghadirkan beberapa layanan pinjaman tunai yang khusus diperuntukkan bagi para Mahasiswa dan juga pelajar di Indonesia. Suku bunga yang diberikan juga tergolong rendah serta syarat pengajuan yang cukup mudah. Hanya saja untuk pengajuan dengan limit besar biasanya akan diberikan secara bertahap dengan mempertimbangkan riwayat pembayaran tagihan penggunanya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pinjaman untuk Mahasiswa. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements