√ Apa Itu Modal Rakyat : Fitur, Bunga, Limit & Keuntungan

Advertisements

Apa Itu Modal Rakyat – Sekarang ini memang berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya dimana setiap pelaku usaha UMKM terasa cukup sulit untuk mendapatkan modal usaha untuk mengembangkan usaha sedang dijalani, bahkan untuk mengajukan peminjaman tidak semua orang berhasil mengajukannya. Namun hal tersebut sudah tidak berlaku lagi untuk saat ini karena terdapat cukup banyak perusahaan peer-to-peer lending, jadi kalian semua tidak perlu bingung lagi ketika sewaktu waktu membutuhkan modal untuk memajukan usaha sedang dirintis dan menariknya lagi banyak perusahaan pinjaman online terbaik bisa dipilih.

Sampai detik ini ada cukup banyak perusahaan peer-to-peer lending (P2P Lending) dan salah satunya adalah PT Modal Rakyat dan sampai detik ini jutaan orang sudah percaya dan menjadikan perusahaan tersebut sebagai opsi ketika membutuhkan modal usaha. Dikarenakan banyak yang belum mengetahui itu semua maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua mengenai pengertian dari apa itu Modal Rakyat mulai dari fitur, limit serta suku bunga yang dikenakan untuk silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Bagi kalian yang penasaran dengan semua itu maka sangat disarankan sekali agar mengetahui secara detail terlebih dahulu, karena terdapat beberapa fitur utama yakni Pendanaan serta Pinjaman yang mana kedua fitur tersebut memang sama sama menguntungkan sekali. Diatas juga sudah dijelaskan bawah kedua fitur tersebut memiliki suku bunga yang berbeda antar keduanya dan wajib untuk kalian ketahui, apabila penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan sekali agar simak terus artikel yang sudah dipersiapkan buat kalian semua.

Advertisements

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semua itu maka pada pertemuan sangat baik ini akan dijelaskan dan sampaikan apa saja fitur tersedia, keuntungan apa saja didapatkan serta masih banyak lagi informasi penting lain lagi akan dibahas. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan oleh Idekredit.com sampaikan mengenai apa itu Modal Rakyat yang sudah dipersiapkan buat semuanya seperti dibawah ini.

Apa Itu Modal Rakyat

Apa Itu Modal Rakyat

Sebagaimana sudah dijelaskan dari awal pembahasan terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua mengenai apa itu Modal Rakyat karena dari sekian banyak orang memang belum mengetahui secara pasti dengan perusahaan peer-to-peer lending (P2P Lending) yakni Modal Rakyat dimana telah mematuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK. Jadi sangat disarankan sekali agar simak dengan baik ulasan kali ini sehingga paham dan mengerti fungsi utamanya untuk apa, apakah sebagai pendanaan saja atau hanya peminjaman saja.

Baca  √ KUR Bank Kaltimtara 2022 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsur

Jadi Modal Rakyat adalah salah satu perusahaan peer-to-peer lending (P2P Lending) yang mana setiap orang yang mengajukan pinjaman akan dipertemukan dengan pihak Pendanaan, dengan begitu akan mempermudah proses pengajuan peminjaman dan pastinya akan dilakukan secara transparan. Namun untuk menjadi Pendanaan atau Pinjaman diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu, sebagaimana caranya sendiri memang sangat mudah jadi tidak perlu di sampaikan pada pembahasan kali ini.

Fitur Modal Rakyat

Lalu berlanjut membahas mengenai fitur pada Modal Rakyat, dikutip dari situs resminya langsung memang terdapat dua fitur utamanya. Apabila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Pendanaan

Pendanaan merupakan sebuah institusi atau individu yang mana dapat memberikan pinjaman kepada setiap peminjam yang sudah bergabung dengan Modal Rakyat. Setiap orang yang melakukan pendanaan maka akan mendapatkan hasil mulai dari 12 sampai 18% per tahun, tentu tidak hanya itu saja masih ada banyak lagi keuntungan lainnya.

Bagi setiap pendanaan akan sedikit lebih lega karena tingkat keamanan cukup membuat lega, dikarenakan dari Modal Rakyat sudah menyeleksi secara ketan setiap pengguna yang ingin mengajukan peminjaman. Lebih menariknya lagi setiap pendanaan sangat ringan mulai dari Rp 25.000 sampai 2 juta rupiah loh.

Pinjaman

Lanjut ke fitur berikutnya adalan Pinjaman dimana setiap pengguna atau pemilik akun di Modal Rakyat bisa mengajukan peminjaman, namun sebelum itu kalian juga wajib untuk mengetahui karena setiap pengajuan akan dikenakan biaya admin sebesar 3%, besaran nominal tersebut akan di ukur dari besar pinjaman yang diajukan.

Lantas apa saja persyaratan untuk mengajukan pinjamam ? Perihal tersebut setiap orang cukup melengkapi identitas diri berupa KTP dan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki NPWP pribadi atau perusahaan dan selanjutnya memiliki data legalitas perusahaan, lalu yang terakhir adalah memiliki rekening bank.

Baca  15 Tabel Angsuran Pinjaman Bank Mandiri 2022

Bunga Modal Rakyat

Kemudian lanjut membahas mengenai bunga pinjaman pada perusahaan tersebut, untuk besaran bunga yang dikenakan adalah mulai dari 12% – 30% per tahun. Bila melihat dari besaran bunga tersebut memang cukup besar, namun kembali lagi itu bukan menjadi sebuah masalah karena di informasikan secara transparan.

Berbeda dengan fitur Pendanaan di modal rakyat dimana keuntungan tidak dihitung dari bunga dimana pembagian yang diberikan dari hasil pinjaman antara 12-18% per tahun. Dengan bagi hasil seperti itu tentu sangat menguntungkan bagi setiap pendanaan, apabila semakin besar dana yang diberikan maka semakin besar hasil yang bisa kalian dapatkan.

Limit Modal Rakyat

Sedangkan mengenai limit yang diberikan oleh Modal Rakyat terbilang besar, sesuai dengan situs resminya langsung pihaknya memberikan limit mulai dari Rp 500 ribu sampai 2 milyar rupiah. Dengan diberikan limit yang terbilang sangat besar, namun semua itu terdapat syarat dan ketentuan sehingga setiap pengajuan akan di ukur dari agunan yang di ajukan.

Keuntungan & Kekurangan Modal Rakyat

Untuk melengkapi pembahasan kali ini, kami akan informasikan kepada kalian semua apa saja keuntungan dan kekurangan dengan adanya perusahaan Modal Rakyat. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Keuntungan

  • Fitur terbilang lengkap.
  • Proses pengajuan mudah dan cepat.
  • Limit pinjaman tinggi sampai 2 milyar rupiah.
  • Setiap pendanaan memiliki bagi hasil cukup besar.
  • Bunga flet per tahun.

Kekurangan

  • Suku bunga terbilang cukup tinggi.
  • Setiap pengajuan hanya bisa dilakukan lewat website.
  • Tidak tersedia aplikasi.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa perusahaan tersebut memiliki banyak keuntungan bisa didapatkan, selain bisa ajukan peminjaman bisa juga menjadi pendanaan. Adapun caranya sendiri sangat mudah, cukup memiliki akun lebih dahulu.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai apa itu Modal Rakyat disertai dengan fitur, limit, suku bunga serta kelebihan dan kekurangan dapat Idekredit.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Advertisements