Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan ? 6 Penyebab dan Solusi

Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan – Cicilan tanpa kartu kredit saat ini menjadi salah satu layanan yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Seperti kita tahu bahwa membuat kartu kredit terkadang memerlukan persyaratan yang cukup rumit. Maka dari itu tidak semua orang bisa dengan mudah membuat kartu kredit. Nah dengan adanya layanan Paylater serta cicilan tanpa kartu kredit, mereka bisa dengan mudah membeli barang secara cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Salah satu layanan Paylater juga banyak dihadirkan oleh martketplace yang bekerjasama dengan aplikasi Paylater seperti Kredivo, Akulaku, Indodana Paylater dan masih banyak lagi yang lainnya. Membahas mengenai Paylater, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Blibli Paylater. Blibli Paylater merupakan layanan Paylater hasil kerja sama antar Blibli dan Indodana Paylater. Buat kalian yang sering menggunakan Blibli Paylater ketika belanja online, kemungkinan besar kalian akan mendapatkan penawaran Paylater ini.

Penting diketahui bahwa layanan Blibli Paylater ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Jika kalian menjadi salah satu pengguna terpilih, kalian segera melakukan AKTIVASI BLIBLI PAYLATER. Syarat diperlukan dalam proses aktivasi juga tergolong mudah, dimana kalian hanya perlu menyiapkan KTP dan juga nomor HP aktif. Bagi mereka yang mungkin sudah memiliki Blibli Paylater, terkadang ada beberapa masalah yang kerap dialami, seperti halnya Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan bukan?

Blibli Paylater tidak bisa digunakan biasanya dikarenakan beberapa sebab, seperti limit kredit tidak mencukupi, masih memiliki tunggakan cicilan sebelumnya atau dikarenakan server error. Nah untuk dapat mengetahui solusinya seperti apa, disini idekredit.com akan memberikan penjelasan terkait penyebab dan cara mengatasi Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, langsung saja simak informasi terkait penyebab dan cara mengatasi Blibli Paylater tidak dapat digunakan berikut ini.

Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi Blibli Paylater tidak bisa digunakan, kami akan membahas lebih dulu apa saja yang kerap menjadi penyebab limit kredit Blibli Paylater tidak dapat digunakan. Lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan penyebabnya di bawah ini.

Baca  OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan ? Ini 8 Penyebab dan Cara Mengatasi

1. Limit Kredit Tidak Mencukupi

Penyebab pertama biasanya dikarenakan limit kredit yang dimiliki tidak mencukupi untuk membayar transaksi. Terkadang pengguna kurang kontrol ketika melakukan pembelanjaan, sehingga ketika mereka membeli sebuah barang dengan cara cicilan, transaksi tersebut tidak dapat diproses karena limit kredit tidak mencukupi.

2. Masih Memiliki Tunggakan Tagihan

Kemudian penyebab kedua adalah pengguna masih memiliki tunggakan tagihan. Memiliki riwayat buruk tentu akan menjadikan skor kredit pengguna menjadi jelek, sehingga terkadang Blibli Paylater akan membekukan sementara layanan tersebut sampai pengguna telah melunasi semua tunggakan tagihan tersebut, baik tunggakan cicilan barang maupun pinjaman tunai.

3. Server Error

Untuk penyebab yang terakhir adalah karena adanya perbaikan sistem atau server error di aplikasi Blibli. Ketika aplikasi mengalami perbaikan sistem, biasanya semua fitur layanan yang ada di dalamnya tidak akan bisa digunakan untuk sementara waktu.

Cara Mengatasi Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui informasi penyebab limit kredit Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Selanjutnya langsung saja simak cara mengatasi agar limit kredit tersebut bisa digunakan kembali yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Pastikan Limit Tersedia

Solusi pertama adalah dengan selalu mengecek ketersediaan limit kredit yang dimiliki. Usahakan untuk tidak melakukan pembelanjaan di aplikasi Blibli yang melebihi limit kredit kalian. Kami sarankan untuk selalu kontrol dalam penggunaan limit kredit agar nantinya kalian masih bisa menggunakan limit tersebut.

2. Lunasi Semua Tagihan

Jika kalian masih memiliki tunggakan cicilan ataupun pinjaman dana tunai di Blibli Paylater. Sebaiknya lakukan pelunasan terlebih dahulu agar nantinya kalian bisa menggunakannya kembali. Dengan melakukan pembayaran tepat waktu, maka nantinya skor kredit kalian juga akan bagus. Akan tetapi sebaliknya, jika pengguna memiliki tunggakan, maka skor kredit akan buruk dan Blibli Paylater akan dibekukan sementara waktu.

Baca  √ Kredivo Tidak Bisa Upgrade Akun Premium ? Ini Penyebab & Solusinya

3. Hubungi Call Center

Cara terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Blibli Paylater. Cara ini bisa kalian lakukan apabila semua cara diatas tetap tidak menemukan titik terang. Sampaikan kepada pihak Blibli mengenai permasalahan yang dialami, nantinya kalian akan mendapatkan jawaban terkait langkah apa saja yang diperlukan agar limit kredit bisa digunakan kembali.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Blibli Paylater tidak dapat digunakan. Penting diketahui bahwa penyebab yang kerap dihadapi di permasalahan ini biasanya dikarenakan pengguna memiliki tunggakan cicilan. Sehingga pihak Blibli memilih untuk membekukan akun Paylater tersebut. Jika nanti pengguna telah melunasi cicilan tersebut, biasanya limit kredit sudah bisa digunakan kembali.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.