Pengajuan Blibli Paylater Ditolak ? 6 Penyebab dan Solusinya

Pengajuan Blibli Paylater Ditolak – Layanan Paylater saat ini banyak dihadirkan oleh marketplace kenamaan di Indonesia dengan menggandeng beberapa perusahaan penyedia Paylater. Salah satu martketplace kenamaan Indonesia yang memiliki layanan Paylater adalah Blibli. Blibli Paylater sendiri merupakan layanan Paylater hasil kerjasama antara Blibli dengan Indodana. Dengan adanya layanan ini nantinya pengguna bisa dengan mudah membeli barang dengan cara bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan.

Membahas mengenai BLIBLI PAYLATER, penting diketahui bahwa layanan ini hanya diperuntukkan bagi pengguna terpilih saja. Jadi, bisa dikatakan layanan tidak diberikan ke semua pengguna karena pemberian layanan ini murni dilakukan oleh sistem. Apabila kalian menjadi salah satu pengguna Blibli beruntung, kalian bisa langsung melakukan aktivasi dan pengajuan limit kredit. Ketika pengajuan berhasil, kalian akan diberikan limit kredit yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pembelanjaan dengan cara cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Kemudian untuk soal pengajuan limit kredit Blibli Paylater, tentunya kalian harus menyiapkan beberapa persyaratan. Perlu diketahui disini bahwasanya ada beberapa pengguna yang ditolak pada saat pengajuan limit kredit ini. Lalu apa yang menyebabkan pengajuan Blibli Paylater ditolak? Ada beberapa penyebab yang nantinya akan kami informasi terkait pembahasan kali ini mengenai pengajuan Blibli Paylater ditolak. Selain itu kami juga akan menginformasikan seperti apa solusi yang bisa kalian gunakan untuk memecahkan masalah ini.

Baca  Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan Ini 6 Penyebab dan Solusi

Berbicara sedikit mengenai penyebab, biasanya pengguna yang gagal melakukan pengajuan limit kredit Blibli Paylater adalah dikarenakan syarat yang diperlukan kurang lengkap. Dimana kita ketahui bahwa syarat merupakan hal paling utama dalam proses ini. Jika kurang satu syarat saja, maka pengajuan Blibli Paylater akan ditolak. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan solusi pengajuan Blibli Paylater ditolak yang telah kami siapkan di bawah ini.

Pengajuan Blibli Paylater Ditolak

Penyebab Pengajuan Blibli Paylater Ditolak

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada beberapa penyebab yang menjadikan pengajuan Blibli Paylater ditolak. Adapun beberapa penyebab tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Syarat Kurang Lengkap

Penyebab pertama adalah persyaratan kurang lengkap atau bisa juga dikarenakan detail pengajuan yang diisi kurang cocok dengan detail pada dokumen lampiran yang kalian ajukan. Syarat dokumen dan lain sebagainya merupakan hal paling penting disini, jika ada salah satu dokumen kurang, maka proses pengajuan sudah pasti akan gagal atau ditolak.

2. Dokumen & Foto Kurang Jelas

Penyebab berikutnya adalah dokumen atau foto di unggah kurang jelas atau buram. Ketika melakukan pengajuan, kalian biasanya akan diminta untuk mengupload foto KTP dan juga foto selfie sebagai verifikasi. Jika foto tersebut buram, maka pengajuan akan ditolak.

3. Nomor Kontrak Referensi Tidak Benar

Lalu untuk penyebab terakhir adalah nomor kontrak referensi tidak benar atau tidak dapat di jangkau. Nomor Kontrak Referensi merupakan kumpulan digit terdiri dari huruf dan angka membentuk sebuah kode unik. Kode ini nantinya berperan sebagai tanda pengenal kalian yang menjadi pembeda dengan pengguna lainnya.

Cara Mengatasi Agar Pengajuan Tidak Ditolak

Cara Mengatasi Agar Pengajuan Tidak Ditolak

Setelah kalian mengetahui informasi penyebab pengajuan Blibli Paylater ditolak diatas. Selanjutnya kami akan memberikan penjelasan terkait solusi agar pengajuan dapat berjalan lancar dan tidak ditolak. Agar pengajuan bisa diterima, maka kalian dapat simak beberapa tips di bawah ini.

Baca  √ Dana Cicil Akulaku Tidak Bisa Digunakan ? Ini Penyebab & Solusinya

1. Lengkapi Persyaratan

Solusi pertama adalah dengan melengkapi semua persyaratan yang diwajibkan untuk mengajukan limit kredit Blibli Paylater. Usahakan tidak sampai ada salah satu syarat yang terlupakan karena ini akan sangat berpengaruh dalam proses pengajuan.

2. Upload Foto & Dokumen dengan Jelas

Kemudian di bagian upload foto dan dokumen, kalian harus mengupload foto serta dokumen tersebut dengan jelas. Jangan sampai buram atau bahkan tidak terlihat sama sekali. Kenapa unggahan tersebut harus jelas, karena nantinya sistem akan menilai bahwa semua dokumen tersebut asli dan sesuai.

3. Hubungi Call Center

Apabila semua cara diatas tidak menemukan titik terang, maka langkah terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Blibli Paylater di nomor 08041871871 atau dapat juga dengan mengirim email ke customer.care@blibli.com.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pengajuan Blibli Paylater ditolak. Disini bisa kami simpulkan bahwa pengajuan sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah asalkan kalian melengkapi semua dokumen persyaratan serta paling penting adalah ketika melakukan upload foto dokumen dan foto selfie. Poin tersebut akan menjadi tolak ukur pihak Blibli apakah pengguna tersebut layak mendapatkan limit kredit atau tidak.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pengajuan Blibli Paylater ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.