Bukalapak Paylater Tidak Bisa Digunakan ? Ini 6 Penyebab dan Solusi

Bukalapak Paylater Tidak Bisa Digunakan – Melakukan pembelian barang di marketplace Bukalapak dengan memanfaatkan layanan Bukalapak Paylater memang sangat memudahkan kita semua. Hanya saja layanan Bukalapak Paylater saat ini tidak bisa diakses oleh semua pengguna setia Bukalapak. Layanan ini hanya diperuntukkan bagi para pengguna terpilih saja. Jika kalian menjadi salah satu yang beruntung, kalian bisa melakukan aktivasi Bukalapak Paylater dan dapatkan limit kredit untuk melakukan pembelian dengan cara cicilan atau tempo 30 hari.

Berbicara soal limit kredit, setiap pengguna juga akan mendapatkan limit kredit yang berbeda-beda. Jika kalian memiliki limit kredit yang kecil, kalian juga masih tetap bisa MENAIKKAN LIMIT KREDIT BUKALAPAK PAYLATER dengan terus melakukan pembelanjaan di aplikasi Bukalapak dan menggunakan limit kredit tersebut sesering mungkin. Dengan ini, nantinya pihak Bukalapak akan menaikkan limit kredit yang dimiliki menjadi lebih tinggi dibandingkan limit sebelumnya.

Nah membahas mengenai masalah limit kredit, terkadang ada beberapa pengguna yang mengalami masalah. Dimana limit kredit Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan. Masalah seperti memang kerap terjadi di layanan Paylater, seperti yang sebelumnya sempat kami bahas, yakni BLIBLI PAYLATER TIDAK BISA DIGUNAKAN. Bisa dikatakan penyebab yang terjadi juga tidak berbeda jauh. Nah untuk lebih jelas terkait mengapa Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan, kami akan memberikan informasi lengkap terkait apa saja penyebabnya dan bagaimana solusinya.

Mungkin sebagian dari kalian beranggapan bahwa penyebab limit kredit Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan adalah dikarenakan pengguna tersebut tidak memiliki limit yang cukup. Atau dengan kata lain, pembelanjaan memiliki total yang melebihi limit tersebut. Penyebab ini memang cukup masuk akal, namun disamping penyebab tersebut masih ada beberapa penyebab lainnya. Baiklah daripada penasaran, langsung saja simak informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan berikut ini.

Bukalapak Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Bukalapak Paylater Tidak Bisa Digunakan

Nah seperti janji diatas bahwa kami akan memberikan informasi mengenai penyebab limit kredit Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan. Diatas juga sudah kami singgung bahwa limit kredit tidak mencukupi juga menjadi salah satu penyebab, selain itu ada beberapa penyebab lain yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Baca  √ Pengajuan Home Credit Ditolak ? Penyebab & Cara Mengatasi

1. Limit Kredit Tidak Mencukupi

Limit kredit tidak mencukupi menjadi salah satu penyebab utama dalam hal ini. Terkadang pengguna kurang kontrol dalam menggunakan limit kredit mereka, alhasil ketika melakukan pembelanjaan kesekian kalinya, mereka tidak bisa menggunakan karena sudah over limit.

2. Masih Memiliki Tunggakan Tagihan

Penyebab kedua adalah karena masih memiliki tunggakan tagihan di bulan sebelumnya. Ketika pengguna masih memiliki tunggakan tagihan, maka skor kredit sudah pasti akan buruk sehingga pihak Bukalapak Paylater akan sulit memberikan pinjaman kembali.

3. Server Error

Setiap aplikasi memang terkadang akan melakukan perbaikan sistem ketika ada permasalahan di dalam aplikasi tersebut. Jika terjadi server error, maka beberapa fitur layanan di dalamnya akan tidak bisa digunakan untuk sementara waktu.

4. Adanya Aktivitas Mencurigakan

Lalu penyebab terakhir adanya aktivitas mencurigakan di akun pengguna sehingga pihak Bukalapak akan melakukan pembekuan sementara waktu sehingga pengguna tidak akan bisa menggunakan layanan Paylater tersebut.

Cara Mengatasi Bukalapak Paylater Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Bukalapak Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui beberapa penyebab diatas, selanjutnya kami akan memberikan informasi solusi agar limit kredit Bukalapak Paylater bisa digunakan kembali. Ada beberapa solusi yang bisa kalian lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Belanja Sesuai Limit

Pertama kalian bisa melakukan pembelanjaan sesuai limit kredit yang tersisa. Alangkah baiknya jika selalu mengecek limit terlebih dahulu sebelum melakukan pembelanjaan. Usahakan juga untuk selalu kontrol dalam menggunakan layanan Paylater ini.

2. Lunasi Semua Tagihan

Kedua lunasi semua tagihan yang tertunggak beserta dengan denda yang dibebankan. Jika semua tagihan tersebut telah dilunasi, otomatis skor kredit kalian akan kembali baik sehingga pihak Bukalapak bersedia memberikan fasilitas penggunaan limit kredit tersebut.

Baca  7 Cara BukaCicilan Kredivo di Bukalapak 2021

3. Hubungi Call Center Bukalapak

Cara terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Bukalapak di nomor 150133 atau dengan mengakses Halaman BukaBantuan (Web dan Apps), https://bukabantuan.bukalapak.com/. Disana kalian dapat berkomunikasi langsung dengan pihak Bukalapak untuk meminta bantuan adanya masalah terkait layanan Paylater yang tidak dapat digunakan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai penyebab dan solusi agar Bukalapak Paylater bisa digunakan kembali. Penting diketahui bahwa setiap layanan Paylater kerap mengalami masalah seperti ini, untuk bisa mengatasinya dengan mudah kalian bisa mencari tahu lebih dulu apa penyebabnya. Namun jika solusi yang kami sampaikan diatas belum menemukan titik terang, kalian bisa menghubungi pihak Bukalapak langsung untuk mendapatkan bantuan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.