√ Pinjaman Modal Rakyat Ditolak ? Ini Penyebab & Solusinya

Advertisements

Pinjaman Modal Rakyat Ditolak – Kebutuhan akan sesuatu yang mendadak seperti halnya uang memang sudah pernah dialami oleh sebagian besar orang. Mereka tentu akan mencari pinjaman ke teman, saudara bahkan sampai ke rentenir sekalipun asalkan kebutuhan tersebut bisa terselesaikan. Maka dari itu tak sedikit pula diantara mereka yang malah terjebak pinjaman dengan bunga yang sangat tinggi. Namun, untuk saat ini aplikasi maupun layanan pinjaman online yang ada bisa dijadikan opsi ketika terjadi hal-hal yang bersifat mendadak khususnya dalam urusan keuangan.

Berbicara mengenai pinjaman online, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Akulaku, Kredivo, Adakami, Kredit Pintar dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah salah satu layanan pinjaman online yang cukup kami rekomendasikan adalah Modal Rakyat. Untuk informasi lengkap terkait pinjaman modal Rakyat, di pertemuan sebelumnya kami sudah membahas secara detail mengenai pinjaman satu ini, baik untuk informasi plafon pinjaman, suku bunga, biaya dan lain sebagainya. Akan tetapi di pertemuan ini kami akan menjelaskan terkait permasalahan pengajuan pinjaman di Modal Rakyat.

Masalah yang kerap dialami oleh para pengguna Modal Rakyat adalah dimana pengajuan pinjaman mereka ditolak. Mungkin ada sebagai pengguna yang merasa bahwa persyaratan yang diperlukan sudah dilengkapi, namun pinjaman Modal Rakyat tetap saja ditolak. Tentunya hal ini akan menimbulkan pertanyaan, apa yang menjadi penyebab pinjaman Modal Rakyat ditolak dan bagaimana cara mengatasi agar pengajuan pinjaman tersebut bisa disetujui. Informasi terkait penyebab dan solusi atas permasalahan ini juga akan kami sampaikan secara lengkap di pertemuan kali ini.

Advertisements

Untuk penyebab mengapa Modal Rakyat menolak pinjaman yang diajukan biasanya karena pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Seperti dijelaskan di pembahasan serupa lainnya, bahwasanya skor kredit menjadi bahan pertimbangan paling utama apakah peminjam pantas mendapatkan pinjaman atau tidak. Selain itu ada juga beberapa penyebab lainnya yang nanti akan kami sampaikan. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Modal Rakyat ditolak yang telah kami siapkan berikut ini.

Pinjaman Modal Rakyat Ditolak

Penyebab Pinjaman Modal Rakyat Ditolak

Untuk pembahasan awal, kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebabnya. Penyebab pinjaman Modal Rakyat ditolak tentu saja memiliki alasan, nah seperti diatas juga sudah kami singgung sedikit bahwa skor kredit buruk menjadi penyebab utama mengapa pengajuan pinjaman dari beberapa pengguna ditolak oleh Modal Rakyat. Dan selain itu ada beberapa penyebab lain yang bisa kalian simak di bawah ini.

Baca  11 Cara Penarikan Dana di Modal Rakyat : Biaya & Lama Withdraw

1. Skor Kredit Buruk

Penyebab pertama adalah karena skor kredit pengguna buruk. Ya, skor kredit menjadi salah satu syarat penting dan bahan pertimbangan penting bagi pihak terkait untuk memberikan pinjaman atau tidak. Skor kredit buruk juga bisa dikarenakan beberapa hal, seperti gagal bayar, memiliki tunggakan tagihan sebelumnya atau pernah melakukan suatu hal yang melanggar ketentuan dan kebijakan yang telah ditetapkan. Apabila pengguna pernah melakukan beberapa poin-poin tersebut, maka besar kemungkinan pengajuan pinjaman akan ditolak langsung karena Modal Rakyat juga tidak ingin mengambil risiko.

2. Syarat Tidak Lengkap

Lalu untuk penyebab kedua bisa dikarenakan pada saat pengajuan, pengguna tidak melengkapi semua persyaratan yang telah ditentukan. Ketika mengajukan pinjaman, biasanya pengguna akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan. Formulir tersebut meliputi nama lengkap, alamat, dokumen pendukung, nomor rekening pribadi dan lain sebagainya. Nah apabila ada salah satu syarat yang tidak terpenuhi, maka pengajuan bisa dinyatakan gagal atau ditolak.

3. Sistem Error

Dan kemungkinan pengajuan ditolak yang terakhir adalah adanya perbaikan sistem pada layanan Modal Rakyat atau sistem error. Ketika hal ini terjadi, bukan hanya pengajuan pinjaman yang ditolak, untuk penggunaan fitur-fitur lainnya pun akan tidak bisa dijalankan. Namun, penyebab satu ini kami rasa sangat jarang terjadi.

Cara Mengatasi Pinjaman Modal Rakyat Ditolak

Setelah kita mengetahui informasi diatas terkait penyebab pinjaman Modal Rakyat tidak disetujui, berikutnya kita masuk ke pembahasan solusi atas permasalahan ini. Di bawah ini dapat kalian lihat beberapa tips dan cara mengatasi agar pada saat pengajuan pinjaman bisa langsung diterima.

1. Perbaiki Skor Kredit

Tips atau solusi yang pertama adalah dengan memperbaiki skor kredit kalian. Seperti dijelaskan diatas bahwa skor kredit buruk bisa dikarenakan gagal bayar, memiliki tunggakan atau melanggar kebijakan yang telah ditetapkan. Nah umumnya, kalian bisa memperbaiki skor kredit dengan melunasi semua tunggakan tagihan yang belum dibayar sebelumnya.

Baca  √ Pengajuan Kredit Motor Ditolak ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

2. Lengkapi Syarat Pengajuan

Kemudian sebelum mengajukan pinjaman, kalian bisa pastikan lebih dulu bahwa syarat yang dibutuhkan telah lengkap. Pada tahap mengisi formulir pengajuan juga harus lengkap dan benar, seperti nomor rekening harus atas nama pribadi sesuai dengan yang tertera di KTP. Jika nomor rekening bukan atas nama pribadi, biasanya pengajuan akan langsung ditolak karena tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

3. Hubungi Call Center Modal Rakyat

Lalu yang terakhir kami sarankan untuk meminta bantuan kepada pihak terkait melalui layanan Call Center Pusat Bantuan di nomor (021) 5091-4792 atau bisa juga dengan mengirim Email ke cs@modalrakyat.id. Cara ini bisa kalian lakukan apabila beberapa tips yang kami informasikan diatas tetap tidak bisa menemukan titik terang.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai pinjaman Modal Rakyat ditolak. Disini bisa disimpulkan bahwasanya pengajuan pinjaman online ditolak kebanyakan dikarenakan pengguna memiliki skor kredit buruk dan syarat pengajuan tidak lengkap. Untuk mengatasinya, kalian bisa lihat beberapa tips yang juga kami sampaikan diatas. Apabila ingin mendapatkan jawaban lebih jelas terkait permasalahan tersebut, kalian bisa hubungi Call Center atau mengirim pesan ke email Modal Rakyat.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Modal Rakyat tidak disetujui. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements