Pinjaman Julo Ditolak ? Ini 13 Penyebab & Cara Mengatasinya

Pinjaman Julo Ditolak – Kebutuhan dana mendesak memang terkadang dialami oleh beberapa orang, dimana mau tidak mau mereka akan memilih untuk mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol. Hal ini dikarenakan syarat pengajuan pinjaman di aplikasi pinjaman online memang lebih mudah dan juga prosesnya cukup cepat.

Namun ketahui lebih dulu bahwasanya tidak semua aplikasi pinjol bisa dengan mudah memberikan pinjaman, karena ada beberapa bahan pertimbangan yang harus dievaluasi. Membahas hal ini, memang ada banyak orang yang kerap ditolak ketika mengajukan pinjaman online, salah satunya adalah di aplikasi Julo.

Jika dibandingkan dengan Akulaku maupun Kredivo, Julo dikenal cukup sulit untuk memberikan pinjaman kepada penggunanya. Karena ada beberapa tahap-tahap yang harus dilalui agar peminjam bisa mendapatkan pinjaman dari pihak Julo. Karena hal inilah banyak pengguna yang ditolak pengajuannya karena tidak memenuhi syarat ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Julo.

Ketahui juga bahwasanya ada beberapa penyebab mengapa pengajuan pinjaman Julo ditolak. Jika kalian sudah mengetahui penyebabnya, maka cara mengatasinya akan lebih mudah untuk dicari. Informasi tersebut tentunya akan kami sampaikan di pertemuan kali ini. Jadi jika kalian mendapati masalah seperti ini, kami sarankan untuk terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan jawabannya.

Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Julo ditolak yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pinjaman Julo Ditolak
Citayam

Kenapa Pinjaman Julo Ditolak?

Terkait pembahasan mengenai pinjaman Julo yang kerap ditolak. Tentunya kalian harus menyadari bahwa ada beberapa hal mengapa pengajuan pinjaman di aplikasi Julo tidak pernah disetujui. Bisa jadi hal ini dikarenakan pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit buruk sudah pasti terjadi karena pembayaran tagihan telat dalam jangka waktu yang cukup lama hingga berbulan-bulan. Selain mendapatkan denda, pengguna juga bisa mendapatkan sanksi berupa akun Julo diblokir untuk sementara waktu. Jika sudah terjadi demikian, besar kemungkinan kalian tidak akan bisa lagi mengajukan pinjaman di Julo.

Setiap aplikasi pinjaman online tentunya sangat sensitif sekali dengan aktivitas penggunanya yang kerap telah membayar tagihan. Bahkan telat bayar 1 hari pun, skor kredit bisa langsung turun drastis karena semua penilaian dilakukan oleh sistem. Penilaian tersebut juga bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Maka dari itu usahakan untuk terus melakukan pembayaran tagihan sebelum jatuh tempo agar terhindar dari denda dan sanksi lainnya yang memberatkan kalian. Selain penyebab tersebut, tentunya masih ada lagi beberapa penyebab lainnya yang bisa langsung kalian simak di pembahasan selanjutnya di bawah ini.

Baca  10 Cara Bayar Indodana Paylater Lewat DANA 2022 : Syarat & Biaya

Penyebab Pinjaman Julo Ditolak

Skor kredit rendah mungkin menjadi faktor utama mengapa pinjaman Julo ditolak. Selain itu ada juga beberapa penyebab lainnya yang bisa kalian ketahui disini. Penyebab tersebut diantaranya adalah karena pengguna memasukkan data yang kurang lengkap atau tidak valid. Lain halnya dengan aplikasi pinjaman online lainnya, Julo sendiri memang menerapkan verifikasi berlapis. Jadi tidak ada tempat bagi pengguna dengan data fiktif. Bahkan jika sistem hendak diakali, kalian masih akan berhadapan dengan proses interview selanjutnya, yang mana banyak pengguna yang ditolak pengajuannya karena tidak lolos verifikasi.

Ada beberapa penyebab lain yang bisa menjadikan pengajuan pinjaman Julo tidak diterima. Beberapa dari penyebab tersebut telah kami siapkan di bawah ini beserta penjelasannya yang bisa kalian simak berikut.

1. Masih Memiliki Pinjaman Lain

Penyebab pertama mengapa pinjaman Julo ditolak adalah karena pengguna masih memiliki pinjaman di institusi finansial lain. Julo dan juga perusahaan fintech lending resmi lainnya memiliki akses ke PUSDAFIL hingga SLIK OJK untuk melihat riwayat kredit calon debitur. Jika terlihat bahwa kalian masih memiliki pinjaman lain, maka pinjaman tersebut akan ditolak.

2. Pinjaman Melebihi 30% dari Penghasilan

Pengajuan pinjaman akan ditolak apabila melebihi 30% dari total penghasilan. Sebagai contoh, jika penghasilan kalian per bulan sebesar Rp 5 juta, maka nominal pinjaman ideal adalah Rp 1,5 juta. Jika lebih dari itu maka besar kemungkinan pinjaman akan ditolak.

3. Telat Bayar Tagihan

Bagi pengguna terdaftar di aplikasi Julo, pinjaman bisa saja ditolak dikarenakan kalian pernah telat bayar tagihan di pinjaman sebelumnya. Ini tentu akan sangat berpengaruh pada skor kredit kalian. Jika sudah demikian akan sangat sulit sekali jika kalian mengajukan pinjaman lagi.

4. Pernah Gagal Bayar Pinjaman

Informasi terkait hal ini bisa didapatkan melalui SLIK, jika nama kalian tercatat disana sebagai nasabah gagal bayar, otomatis pengajuan pinjaman Julo akan ditolak. Bukan hanya di Julo saja, di aplikasi atau lembaga finansial lainnya juga akan demikian.

Baca  AstraPay Paylater Gagal Sinkronisasi Akun ? Penyebab dan Solusi

5. Pengeluaran Lebih Besar dari Penghasilan

Pinjaman Julo akan melewati proses interview yang mana pertanyaannya sangat personal. Kalian akan ditanya berapa penghasilan per bulan, tanggungan dan beberapa pengeluaran lainnya. Pada proses ini mereka akan memperhitungkan pengeluaran kalian, jika lebih besar dari penghasilan maka pinjaman akan ditolak.

6. Nomor Telepon Tidak Bisa Dihubungi Ketika Proses Verifikasi

Lalu penyebab pinjaman Julo ditolak terakhir bisa dikarenakan nomor telepon tidak bisa dihubungi pada saat proses interview yang kedua kali. Apabila demikian, pinjaman kalian akan dianggap gugur oleh pihak Julo.

Cara Mengatasi Pinjaman Julo Ditolak

Setelah mengetahui informasi diatas terkait penyebab pinjaman Julo ditolak, berikutnya kita akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasinya. Cara mengatasi pinjaman Julo ditolak ini tentunya bisa dilakukan dengan mengikuti tips-tips di bawah ini.

  • Sebelum memutuskan mengajukan pinjaman di Julo, alangkah baiknya jika kalian memastikan lebih dulu bahwa kalian sudah tidak memiliki pinjaman di institusi finansial lainnya seperti aplikasi pinjol, bank maupun koperasi.
  • Usahakan juga mengajukan pinjaman tidak lebih dari 30% dari total penghasilan per bulan kalian.
  • Selalu jaga skor kredit dengan tidak pernah telat bayar tagihan, baik di pinjaman Julo maupun di tempat lainnya.
  • Jangan pernah gagal bayar atau terdaftar di buku hitam SLIK OJK.
  • Pastikan nomor telepon selalu aktif karena pihak Julo akan menghubungi untuk proses verifikasi tahap akhir pengajuan.
  • Jika masih ada kendala terkait pinjaman ditolak, kalian bisa menghubungi Call Center Julo di nomor 021 50919034 & 021 50919035. Kalian bisa bertanya secara detail mengenai masalah tersebut, dan nantinya CS akan menjelaskan dan memberikan solusi agar pengajuan bisa disetujui.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pinjaman Julo ditolak. Seperti diketahui diatas bahwasanya pengajuan pinjaman ditolak tentu terjadi karena beberapa alasan. Salah satu alasan paling pasti adalah karena skor kredit pengguna yang sangat buruk. Skor kredit merupakan bahan pertimbangan paling mutlak untuk memberikan pinjaman atau menolak pengajuan pinjaman. Maka dari itu kami sarankan untuk selalu menjaga skor kredit agar nantinya pengajuan bisa diterima. Penyebab dan cara mengatasi pinjaman ditolak juga tidak berbeda jauh dengan ketika pinjaman Kredivo ditolak yang sebelumnya sudah sempat kami bahas.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai pinjaman Julo ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.